Perbaiki Lini Pertahanan, Arsenal Bakal Datangkan Jerome Boateng

Harganya cukup terjangkau

Setelah mendatangkan Mikel Arteta sebagai manajer utama, Arsenal terus berupaya memperbaiki kualitas skuadnya. Kabar terbaru menyebutkan jika The Gunners tertarik untuk memboyong Jerome Boateng.

Bukan hanya rumor belaka, Boateng dikabarkan menjadi target transfer utama Arteta di Januari ini. Mungkinkah transfer ini terjadi? Berikut ulasannya.

1. Mikel Arteta ingin perbaiki lini pertahanan Arsenal

Perbaiki Lini Pertahanan, Arsenal Bakal Datangkan Jerome Boatengfootball365.com

Sejak awal musim, lini pertahanan menjadi permasalahan yang cukup serius untuk Arsenal. Hingga pekan ke-21, The Gunners menjadi tim dengan pertahanan terburuk dari 10 tim teratas. Mereka telah kebobolan 30 gol.

Oleh karena itu, Mikel Arteta dikabarkan meminta manajemen untuk mendatangkan bek baru di Januari ini. Beberapa pemain sudah masuk daftar belanja, salah satunya adalah Jerome Boateng.

2. Mendekati Jerome Boateng

Perbaiki Lini Pertahanan, Arsenal Bakal Datangkan Jerome Boatengbavarianfootballworks.com

Dilansir dari Skysports, Jerome Boateng kabarnya akan menjadi buruan utama di Januari ini. Pihak Arsenal bahkan dikabarkan sudah menjalin kontak dengan Bayern Muenchen. Die Rotten dikabarkan membanderol sang pemain dengan harga 13 juta paun untuk pemain berusia 32 tahun itu.

Ia menjadi opsi yang lebih realistis karena harganya lebih terjangkau, namun memiliki pengalaman yang telah teruji.

Baca Juga: Diincar Arsenal, Mikel Arteta Dikunjungi Oleh Petinggi Arsenal

3. Dipinjam lebih dulu

Perbaiki Lini Pertahanan, Arsenal Bakal Datangkan Jerome Boatengflipboard.com

Masih menurut laporan yang sama, Arsenal tak akan langsung membeli sang pemain. Melainkan akan terlebih dulu meminjamnya dengan opsi permanen di akhir musim. Kontrak Boateng di Allianz Arena sendiri akan berakhir pada tahun 2021 mendatang.

4. Bayern Munchen tak keberatan melepas sang pemain

Perbaiki Lini Pertahanan, Arsenal Bakal Datangkan Jerome Boatengtalksport.com

Bayern Muenchen sendiri tak akan menahan kepergian sang pemain. Meski ia merupakan salah satu pemain yang penting dalam beberapa musim terakhir, di musim ini perannya sering tersingkirkan oleh pemain yang lebih muda, David Alaba dan Benjamin Pavard.

Apalagi ia pun mulai tergerus usia. Bayern Muenchen dikenal sebagai salah satu klub yang cepat tanggap dalam melakukan regenerasi dengan "membuang" pemain tua.

5. Opsi transfer lainnya

Perbaiki Lini Pertahanan, Arsenal Bakal Datangkan Jerome Boatengsports-nova.com

Selain Jerome Boateng, Arsenal juga sebelumnya sudah dikaitkan dengan beberapa nama bek incaran. Salah satunya adalah bek milik Salzburg, Dayot Upamecano. Namun banderol sang pemain yang berharga 70 juta paun dinilai terlalu mahal.

Dua pemain dari Serie A pun masuk daftar incaran. Mereka adalah bek Juventus, Merih Demiral dan Chris Smalling, yang saat ini dipinjam oleh AS Roma. Akankah salah satu dari mereka berlabuh di Emirates Stadium?

Baca Juga: Arsenal Menang Susah Payah atas Leeds, Arteta Sempat Naik Pitam!

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya