5 Klub EPL yang Berpotensi Jadi Destinasi Adrien Rabiot Musim Depan

Juventus bakal cuci gudang pemain

Juventus dikabarkan akan melakukan perombakan di dalam skuadnya untuk musim depan. Ini tidak lepas dari gagalnya klub mempertahankan dominasi di Serie A sejak musim lalu. Namun, mereka juga terkendala dalam masalah finansial sehingga bakal melepas beberapa pemainnya untuk dapatkan dana segar.

Salah satu pemain yang bakal dilepas adalah gelandang mereka, Adrien Rabiot. Kontrak sang pemain bakal berakhir pada 2023 mendatang dan Juventus membanderolnya di angka 30 juta euro. Beberapa klub Inggris pun mulai menunjukkan ketertarikannya dan lima tim ini berpotensi jadi tujuan Adrien Rabiot di musim depan.

1. Arsenal

5 Klub EPL yang Berpotensi Jadi Destinasi Adrien Rabiot Musim DepanMartin Odegaard dan Gabriel Martinelli (premierleague.com)

Arsenal merupakan klub yang sudah mengejar Adrien Rabiot sejak musim panas kemarin. Mikel Arteta dikabarkan sangat tertarik dan menyukai gaya bermainnya. Ia dinilai bakal menjadi sosok yang tepat untuk skemanya di sektor gelandang. Apalagi, Rabiot masih cukup muda dan sangat cocok dengan proyek yang sedang dibangun oleh klub.

Saat ini Arsenal memiliki pemain, seperti Sambi Lokonga dan Nuno Tavares, tetapi mereka masih belum matang. Sementara itu, Granit Xhaka kerap terganggu oleh cedera. Dengan reputasinya sebagai salah satu klub top dan kesempatan bermain reguler, Rabiot berpotensi untuk lebih memilih Arsenal jika dirinya pergi dari Juventus.

2. Chelsea 

5 Klub EPL yang Berpotensi Jadi Destinasi Adrien Rabiot Musim DepanHakim Ziyech (premierleague.com)

Chelsea dinilai sebagai salah satu klub dengan kedalaman skuad terbaik di Eropa. Namun, mereka masih berhasrat untuk memperkuat sektor gelandang. Pemain baru mereka, Saul Niguez, dinilai tampil tak sesuai ekspektasi sehingga kemungkinan besar opsi permanen sang pemain tidak akan diaktifkan.

Sebagai gantinya, Chelsea bakal mencoba untuk mendatangkan Adrien Rabiot. Alasan The Blues memilih Rabiot tak lepas dari peran Thomas Tuchel. Ia sangat mengenal sang pemain karena pernah bekerja sama di Paris Saint-Germain.

Baca Juga: Bikin Ulah di Juventus, Adrien Rabiot Intip Peluang ke Premier League

3. Newcastle United

5 Klub EPL yang Berpotensi Jadi Destinasi Adrien Rabiot Musim Depanpara pemain Newcastle pasca kemenangan perdana di EPL (twitter.com/NUFC)

Newcastle menjadi klub yang ngotot untuk mendapatkan gelandang asal Prancis ini. Mereka bahkan berencana mendatangkannya pada bursa transfer Januari 2022 mendatang. Kedatangannya diharapkan bisa membantu tim untuk tetap bertahan di Premier League musim ini. Saat ini pasukan Eddie Howe ini sedang berjuang di zona degradasi.

Uang tampaknya tidak menjadi masalah bagi Newcastle setelah akusisi oleh Pangeran Arab Saudi. Namun, memilih untuk pergi ke Newcastle bisa jadi penurunan karier bagi sang pemain. Meski demikian, potensi besar klub dan tempat reguler di tim utama bisa menjadi sebuah godaan tersendiri bagi sang pemain. Begitu juga bagi Juventus yang sedang membutuhkan dana besar.

4. Leicester City

5 Klub EPL yang Berpotensi Jadi Destinasi Adrien Rabiot Musim Depanpara pemain Leicester melakukan selebrasi (premierleague.com)

Musim ini performa Leicester City anjlok cukup signifikan. Mereka hanya duduk di peringkat ke-11 Premier League. Demi mengembalikan performa klub, mereka dikabarkan bakal memperkuat skuadnya. Dua pemain Juventus dikabarkan masuk dalam radar mereka, salah satunya adalah Adrien Rabiot. 

The Foxes bahkan dikabarkan mengirimkan stafnya untuk menyaksikan aksi sang pemain kala melawan Genoa. Satu nama lainnya adalah Federico Bernardeschi. Namun, kans mereka untuk mendapatkannya cukup berat mengingat persaingan yang sengit.

5. Manchester United

5 Klub EPL yang Berpotensi Jadi Destinasi Adrien Rabiot Musim DepanCristiano Ronaldo (twitter.com/Cristiano)

Adrien Rabiot sempat dikaitkan dengan Manchester United sejak dirinya masih berkostum Paris Saint-Germain. Kini, peluang Setan Merah untuk dapatkan jasanya cukup terbuka. Mereka sedang membutuhkan gelandang baru sebagai calon pengganti Paul Pogba yang kemungkinan akan pergi di akhir musim.

Rabiot dinilai bisa menjadi pengganti yang cukup sepadan. Di MU, ia akan kembali bertemu mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo. Juventus sendiri tertarik dengan pemain MU, Donny van de Beek, dan ada kemungkinan skema pertukaran pemain bisa jadi solusi transfer ini agar terwujud.

 

Meski tidak menjadi pilihan utama Massimiliano Allegri di tim utama Juventus, Adrien Rabiot tetap merupakan gelandang berpotensi besar. Ia memiliki visi bermain yang mumpuni, kecepatan, dan skill olah bola yang apik. Premier League dinilai bakal menjadi kompetisi yang cocok untuk pemain asal Prancis itu. Namun, klub manakah yang akan ia pilih?

Baca Juga: 9 Potret Adrien Rabiot, Gelandang Muda Juventus yang Maskulin Abis!

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya