5 Klub yang Berpotensi Jadi Destinasi Julian Alvares Musim Depan

Musim ini ia mempersembahkan gelar juara Liga Argentina

Julian Alvares menjadi satu nama yang saat ini jadi perbincangan di sepak bola Eropa. Pemain asal Argentina itu tampil impresif bersama Rivar Plate dengan menjuarai Liga Argentina musim ini. Ia juga menjadi runner up top skor dengan mencetak 20 gol dari 25 pertandingan. Tak hanya itu, pemain 21 tahun itu juga jadi bagian Timnas Argentina ketika menjuarai Copa America 2021.

Kontraknya sendiri akan berakhir pada Desember 2022 sehingga banyak klub Eropa mulai melakukan pendekatan. Dia dinilai memiliki bakat besar dan berpotensi jadi bintang baru di sepak bola Eropa. Berikut ini adalah lima klub yang berpotensi jadi tujuan sang pemain pada musim depan.

1. AC Milan

5 Klub yang Berpotensi Jadi Destinasi Julian Alvares Musim Depanpemain AC Milan melakukan selebrasi gol (twitter.com/acmilan)

Lini serang AC Milan saat ini menjadi sektor yang butuh peremajaan pada musim depan. Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud sudah dimakan usia, sedangkan Pellegri belum mampu tampil sesuai harapan. Mereka pun kabarnya memburu striker baru hingga ke Benua Amerika dan mengamati Julian Alvares sebagai buruan.

Dia dinilai bakal jadi sosok yang tepat dengan proyek Rossoneri selama ini yang berfokus pada pemain muda bertalenta. River Plate kabarnya mematok harga 25 juta euro atau sekitar Rp400 miliar. Di Milan, Alvares berpotensi jadi pilihan utama jika nantinya bergabung dan itu bisa menjadi daya tarik tersendiri.

2. Bayern Munchen

5 Klub yang Berpotensi Jadi Destinasi Julian Alvares Musim Depanpara pemain Bayern Munchen melakukan selebrasi gol (uefa.com)

Bayern Munchen berpotensi kehilangan Robert Lewandowski pada musim depan. Dia kabarnya ingin merasakan tantangan baru dengan meninggalkan Bundesliga untuk gabung klub raksasa lainnya. Sebagai antisipasi kepergian bintangnya itu, Bayern Munchen mulai bersiap mencari striker anyar yang bisa jadi mesin gol baru mereka.

Julian Alvares menjadi satu nama yang menjadi kandidat penerus Robert Lewandowski sebagai striker utama. Kehadirannya dinilai bisa menjadi angin segar di lini serang mereka. Alvares juga masih muda sehingga bisa menjadi aset jangka panjang klub.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Bayern Munchen Tahun Ini, Lewandowski hingga Davies

3. Manchester United

5 Klub yang Berpotensi Jadi Destinasi Julian Alvares Musim DepanCristiano Ronaldo dan Edinson Cavani (manutd.com)

Musim depan Manchester United berpotensi kehilangan dua striker-nya, Edinson Cavani dan Anthony Martial. Di sisi lain, Cristiano Ronaldo semakin dimakan umur dan akan berusia 37 tahun pada musim depan. Manajemen pun mulai mengincar striker baru untuk regenerasi lini serang. Julian Alvares menjadi satu nama yang masuk radar manajemen klub.

Setan Merah bahkan dikabarkan sudah mengajukan tawaran kepada sang pemain. Namun, MU harus menawarkan lebih, yaitu waktu bermain reguler. Alvares menginginkan jam terbang lebih demi bisa masuk skuad Argentina untuk Piala Dunia 2022.

4. Real Madrid

5 Klub yang Berpotensi Jadi Destinasi Julian Alvares Musim DepanMarco Asensio lakukan selebrasi gol (uefa.com)

Di bawah asuhan Carlo Ancelotti, Real Madrid sedang membangun kembali kejayaan mereka di Eropa. Salah satu kuncinya adalah peremajaan skuad dengan deretan pemain muda penuh talenta. Proyek ini mulai berbuah dengan Real Madrid merajai LaLiga musim ini. Satu sektor kini yang berusaha diperbaiki adalah lini serang. Karim Benzema, meskipun luar biasa, secara perlahan sudah dimakan usia.

Di sisi lain, performa Eden Hazard dan Luka Jovic gagal memenuki ekspektasi. Untuk melanjutkan proyek ini, Real Madrid bisa mendatangkan Julian Alvares sebagai calon penerus Karim Benzema. Mereka bisa mengulangi kesuksesan mendatangkan Vinicius Jr yang buahnya terasa luar biasa musim ini.

5. Inter Milan

5 Klub yang Berpotensi Jadi Destinasi Julian Alvares Musim DepanSelebrasi kemenangan Inter Milan (twitter.com/Inter_en)

Inter Milan adalah klub yang memiliki sejarah luar biasa bagi pemain-pemain asal Argentina. Javier Zanetti, Diego Simeone, dan Diego Militto menjadi sederet nama besar yang sukses bersama Nerazzurri. Saat ini, skuad Simone Inzaghi pun tidak lepas dari pemain Argentina dengan hadirnya Lautaro Martinez dan Joaquin Correa. 

Hal ini bisa menjadi ketertarikan tersendiri bagi Julian Alvares. Inter Milan sendiri kabarnya tertarik untuk memboyong pemain 21 tahun itu. Namun, peluang mereka cukup sulit pasalnya kondisi finansial klub sedang tak seimbang.

 

Julian Alvares menjadi salah satu pemain Amerika Selatan dengan potensi terbaik saat ini. Dengan usianya yang masih 21 tahun, ia sudah menunjukan kematangan sebagai seorang striker lewat deretan gol dan prestasi bersama River Plate dan Timnas Argentina. Dengan torehannya ini, sudah saatnya ia hijrah ke Eropa untuk merasakan petualangan baru. Klub manakah yang bakal dia tuju?

Baca Juga: Pisah dengan Inter, 5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Christian Eriksen

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya