Comscore Tracker

Juventus Bakal Korbankan Aaron Ramsey Demi Jorginho

Jorginho merupakan pemain kesayangan Sarri

Kedatangan Maurizo Sarri sebagai manajer Juventus tampaknya akan memberikan dampak bagi mantan anak asuhnya, Jorginho. Ia dikabarkan menjadi bidikan Juventus di musim panas depan.

Namun kedatangan pemain Chelsea tersebut akan memakan korban, ia adalah Aaron Ramsey. Mantan pemain Arsenal untuk dirumorkan bakal dilepas demi Jorginho. Benarkah?

1. Agen Jorginho menggoda Juventus

Juventus Bakal Korbankan Aaron Ramsey Demi Jorginhometro.co.uk

Rumor kepergian Jorginho ke Juventus sebenarnya sudah mengemuka sejak musim panas kemarin saat Sarri ditunjuk melatih Juventus. Namun hal tersebut tak kunjung terjadi hingga Januari kemarin.

Kini agen sang pemain justru kembali menyatakan spekulasi kepindahan kliennya ke Juventus. Ia mengungkapkan jika Jorginho tak akan menolak jika Juventus mengajukan tawaran.

"Kenapa tidak mungkin bergabung dengan Juventus? Mereka adalah klub terpenting di Italia, yang telah meraih juara dalam beberapa tahun terakhir. Kami tidak akan berkata tidak kepada Bianconeri," ucapnya.

"Jika Juventus, yang memiliki skuat yang kuat, membutuhkan dia dan Chelsea siap menjualnya, kami pasti mengevaluasi proposal mereka. Terserah tim untuk meraih kesepakatan," pungkasnya.

2. Jorginho anak kesayangan Maurizio Sarri

Juventus Bakal Korbankan Aaron Ramsey Demi Jorginhothesun.co.uk

Jorginho sendiri merupakan pemain kesayangan Maurizio Sarri ketika keduanya bekerja sama di Napoli dan Chelsea. Ia dinilai merupakan pemain kunci dalam strategi Sarriball. Sarri pula yang memboyong sang pemain ke Chelsea dan terbukti ampuh dengan raihan gelar Liga Eropa.

Kini dengan Sarri melatih Juventus, sang pemain berpeluang besar kembali ke Italia. Apalagi Sarri belum menemukan sosok yang tepat untuk mengisi gelandang bertahannya.

Baca Juga: Jorginho Tolak Disebut "Anak Emas" Maurizio Sarri

3. Korbankan Aaron Ramsey

Juventus Bakal Korbankan Aaron Ramsey Demi Jorginhomirror.co.uk

Demi hadirkan Jorginho, Juventus kabarnya rela untuk melepas Aaron Ramsey. Padahal sang pemain baru saja didatangkan musim ini dari Arsenal. Sang pemain sendiri dinilai kurang konsisten musim ini karena kondisi fisik yang tidak fit.

Masalah fisik memang menjadi masalah Ramsey sejak bermain di Arsenal. Bahkan di musim terakhirnya di Arsenal, ia harus absen hingga akhir musim. Dilansir Football Italia, Juventus pun kabarnya ingin melepas sang pemain musim panas nanti.

4. Incar pemain Chelsea lainnya

Juventus Bakal Korbankan Aaron Ramsey Demi Jorginhogoal.com


Bukan hanya Jorginho yang dirumorkan diincar Juventus, tetapi juga bek sayap Chelsea, Emerson Palmieri. Sang pemain memang sudah menjadi incaran Juventus pada bursa transfer musim dingin kemarin, sayangya Chelsea tak mau melepasnya.

Musim panas nanti Juventus akan kembali mencoba merekrutnya. Hal ini tak lepas dari kekurangan bek kiri yang dihadapi Juventus. Mereka hanya memiliki Alex Sandro yang murni beroperasi di sana.

5. Performa Jorginho musim ini

Juventus Bakal Korbankan Aaron Ramsey Demi Jorginhosbnation.com

Jorginho merupakan nyawa lini tengah Chelsea musim ini di bawah asuhan Frank Lampard. Dari 25 laga Liga Inggris, ia hanya absen dua kali. Ia pun memiliki kontribusi yang cukup baik dalam urusan mencetak gol.

Dari 23 laga Liga Inggris, ia telah mencetak empat gol dan assist. Sebagai gelandang bertahan, ia memiliki karakter tenang dan cerdas dalam memainkan alur bola.

Lalu, akankah ia bergabung dengan Juventus musim depan?

Baca Juga: Ronaldo Cetak Rekor, Juventus Justru Tumbang di Markas Hellas Verona

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya