Saingi Barcelona, Man City Terpikat untuk Memboyong Lautaro Martinez

Performanya moncer di musim ini

Performa Lautaro Martinez musim ini bersama Inter Milan mampu memikat banyak klub top Eropa. Pemain asal Argentina itu kini diminati oleh klub asal Inggris, Man City. Sebelumnya ia juga masuk radar Barcelona setelah saksikan langsung aksinya saat melawan Inter Milan di Liga Champions.

Masih berusia 22 tahun, miliki insting tajam dalam mencetak gol dan skill olah bola yang mumpuni menjadi jaminan mutu mantan pemain Racing Club itu. Tidak mengherankan jika Lautaro Martinez pun diinginkan City.

1. Man City siapkan Lautaro Martinez untuk investasi jangka panjang klub

Saingi Barcelona, Man City Terpikat untuk Memboyong Lautaro Martinezculemania.com

Man City saat ini memang masih memiliki sosok Sergio Aguero sebagai striker andalan mereka. Performa pemain asal Argentina itu pun masih tajam dan bisa diandalkan. Namun tak bisa dipungkiri jika Aguero pun mulai menua dan kerap terganggu oleh cedera.

Saat ini ia telah memasuki usia 31 tahun, sehingga Man City sedang mencari calon penggantinya. Dilansir Football Italia, Lautaro Martinez masuk dalam daftar incaran The Citizen.

Usianya yang masih muda bisa menjadi investasi jangka panjang klub, sekaligus calon sepadan pengganti Sergio Aguero

2. Melirik klausul pelepasan sang pemain

Saingi Barcelona, Man City Terpikat untuk Memboyong Lautaro Martinezreuters.com

Masih berdasarkan laporan Football Italia, Man City kabarnya sedang mencari celah dalam kontrak Lautaro Martinez bersama Inter Milan. Diketahui jika dalam kontraknya terdapat klausul pelepasan seharga 111 juta euro agar ia dilepaskan Inter Milan.

Terdapat syarat tertentu dalam klausul itu untuk bisa diaktifkan. Diantaranya adalah klausul itu bisa digunakan di beberapa pekan tertentu musim panas oleh klub yang berasal dari luar Italia.

Baca Juga: Man City Menang Telak, Raheem Sterling: Saya Harusnya Cetak 4 Gol

3. Harus berebut dengan Barcelona

Saingi Barcelona, Man City Terpikat untuk Memboyong Lautaro Martinezgoal.com

Untuk dapatkan sang pemain, Man City harus berebut dengan Barcelona. Klub asal Catalan itu pun inginkan jasa Martinez sebagai calon pengganti Luis Suarez. Ia bahkan mendapatkan rekomendasi langsung dari Lionel Messi yang merupakan rekannya di timnas Argentina.

Kedua klub besar itu pun harus bergerak cepat, pasalnya Inter Milan berniat untuk memperpanjang kontraknya.

4. Pujian untuk Lautaro Martinez

Saingi Barcelona, Man City Terpikat untuk Memboyong Lautaro Martinezhqreplicakit.org

Musim ini Lautaro Martinez telah mencetak 13 gol dari 19 pertandingan Inter Milan di semua ajang. Pujian pun datang dari berbagai pihak atas performa impresifnya itu. Salah satunya dari legenda timnas Argentina, Juan Sebastian Veron.

Mantan pemain Inter Milan itu menilai jika Martinez adalah striker yang istimewa. Ia bahkan menyebut Martinez sebagai gabungan dari Gabriel Batistuta dan Hernan Crespo, yang merupakan striker tersubur yang pernah dimiliki timnas Argentina.

"Akan sangat sulit untuk dilakukan [membandingkan Lautaro dengan pemain lain]. Karena Lautaro adalah pemain perpaduan."

"Dia punya kekuatan seperti yang dimiliki Batistuta ketika dia menembak bola. Dan kepintaran yang sama seperti Crespo saat berada di kotak penalti. Dia bisa selalu membawa dirinya berada di tempat yang tepat dan waktu yang tepat," urai Veron dilansir dari Football Italia.

5. Berpeluang meraih juara bersama Inter Milan musim ini

Saingi Barcelona, Man City Terpikat untuk Memboyong Lautaro Martinezfcbarcelonanoticias.com

Di bawah polesan Antonio Conte, Inter Milan musim ini menjadi tim yang berpotensi merebut trofi juara dari tangan Juventus. Saat ini mereka baru saja mengkudeta posisi puncak dari tangan Juve.

Inter kini unggul satu poin. Jika Martinez dan Inter Milan mampu konsisten hingga akhir musim, bukan tak mungkin mereka akan meraih Scudetto, yang delapan musim terakhir dikuasai oleh Juventus.

Baca Juga: Tunggu Tawaran Man City & Arsenal, Real Madrid Akan Lepas Isco

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya