Comscore Tracker

Manchester United Gilas Watford, Ini 5 Fakta Menariknya!

Bruno Fernandes cetak gol perdana

Manchester United melanjutkan performa positif mereka di Liga Inggris pekan ke-27. Tampil di Old Trafford, Setan Merah menang telak 3-0 atas Watford lewat gol Bruno Fernandes (42'), Anthony Martial (58') dan Mason Greenwood (75'). Hasil ini pun membuat perubahan di tabel klasemen. Berikut fakta menariknya.

1. Gol perdana Bruno Fernandes

Manchester United Gilas Watford, Ini 5 Fakta Menariknya!twitter.com/OptaJoe

Sejak didatangkan pada Januari lalu, Bruno Fernandes langsung tampil moncer bersama Setan Merah. Begitu juga saat melawan Watford. Dalam laga itu ia sukses cetak gol perdananya lewat titik penalti setelah dirinya dijatuhkan di kotak terlarang sebelumnya.

Sejauh ini ia telah tampil dalam tiga laga dengan mencetak dua assist dan satu gol. Luar biasa!

2. Manchester United naik ke peringkat lima

Manchester United Gilas Watford, Ini 5 Fakta Menariknya!twitter.com/premierleague

Kemenangan ini pula membawa Manchester United naik ke peringkat lima klasemen sementara dengan 41 poin. MU kini hanya tertinggal tiga angka dari Chelsea di peringkat keempat. Naiknya MU ke urutan kelima pun tak lepas dari kekalahan yang diderita Tottenham oleh Chelsea.

Sementara Watford masih terpuruk di zona degradasi, urutan ke-19 dengan 24 poin.

Baca Juga: Manchester United Lesu Lawan Wolves, Solskajer Puji Bruno Fernandes

3. Catatan apik Martial dan Greendwood

Manchester United Gilas Watford, Ini 5 Fakta Menariknya!twitter.com/ManUtd

Selain Bruno Fernandes, catatan apik pun ditorehkan oleh Mason Greenwood dan Anthony Martial. Satu golnya ke gawang Watford menjadi yang ke-11 bagi Greenwood di semua ajang musim ini bersama MU. Dengan usianya yang masih 18 tahun, ia pun tercatat sebagai top skorer remaja di Liga Inggris musim ini.

Sedangkan Anthony Martial untuk pertama kalinya sejak tahun 2017 mampu mencetak tiga gol secara beruntun. Sebelumnya ia juga sukses cetak gol ke gawang Club Brugge dan Chelsea.

4. Watford gagal menang dalam enam laga beruntun

Manchester United Gilas Watford, Ini 5 Fakta Menariknya!onefootball.com

Watford kini terpuruk di peringkat ke-19 klasemen sementara. Hal ini tak lepas dari hasil buruk yang mereka raih dalam enam laga terakhir. Watford tak pernah menang dan hanya meraih dua hasil imbang dan empat kali menderita kekalahan.

Meski demikian, Watford masih berpeluang besar lepas dari zona degradasi. Mereka hanya tertinggal satu poin dari Aston Villa di peringkat 16, sebagai zona aman lepas dari ancaman degradasi.

5. Laga selanjutnya

Manchester United Gilas Watford, Ini 5 Fakta Menariknya!twitter.com/ManUtd

Setelah laga ini Manchester United ditunggu lawan lainnya yang lebih berat. Tengah pekan ini mereka akan jalani leg kedua Liga  Eropa melawan Club Brugge. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1. Di akhir pekan MU pun bakal menghadapi Everton. Sedangkan bakal melawan pimpinan klasemen, Liverpool.

Itulah beberapa fakta menarik yang hadir di laga ini.

Baca Juga: Tekuk Watford 3-0, Manchester United Jaga Peluang Tembus 4 Besar  

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya