5 Pemain Arsenal dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Musim 2021/2022

Deretan pemain muda calon bintang

Rekor lima kemenangan beruntun Arsenal di Premier League sempat dipatahkan Liverpool pada laga tunda pekan ke-27. Namun, The Gunners langsung bangkit dengan kembali ke trek kemenangan. Pada pekan ke-30 mereka berhasil mengalahkan tuan rumah Aston Villa 0-1.

Dengan hasil ini Arsenal nyaman di peringkat keempat. Performa impresif ini tidak lepas dari menonjolnya beberapa pemain. Mereka memberikan kontribusi signifikan dalam menanjaknya performa klub. Berikut ini lima pemain dengan kontribusi gol terbanyak Arsenal sejauh ini.

1. Bukayo Saka

5 Pemain Arsenal dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Musim 2021/2022Bukayo Saka (twitter.com/BukayoSaka87)

Satu gol Bukayo Saka ke gawang Aston Villa tidak hanya memberikan kemenangan, tetapi juga menjadikan dia pemain dengan keterlibatan gol terbanyak di Arsenal. Pemain 20 tahun itu terlibat dalam 15 gol dengan rincian 10 gol dan 5 assist dari 33 laga di semua ajang.

Perannya musim ini sangat vital. Dalam beberapa laga dia selalu menjadi penentu kemenangan lewat golnya. Lewat performa impresifnya ini, Fabrizio Romano sempat melaporkan bahwa Saka mulai diminati banyak klub top Eropa.

2. Alexandre Lacazette

5 Pemain Arsenal dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Musim 2021/2022Alexandre Lacazette (twitter.com/LacazetteAlex)

Ini bakal menjadi musim terakhir Alexandre Lacazette di Arsenal. Sang pemain kemungkinan besar bakal pergi secara gratis pada akhir musim. Performa Lacazette selama berkostum Arsenal cenderung naik turun. Namun, akhir-akhir ini dia mulai menemukan performa apiknya.

Terbukti, ia menjadi pemain kedua Arsenal dengan keterlibatan gol terbanyak, yakni 14 gol. Dia total telah mencetak 6 gol dan 8 assist dari 29 laga di semua ajang. Hal ini pun kemudian memunculkan rumor bahwa Mikel Arteta ingin mempertahankan pemain asal Prancis itu.

Baca Juga: 12 Potret Alexandre Lacazette, Kapten Arsenal yang Tangguh

3. Emile Smith Rowe

5 Pemain Arsenal dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Musim 2021/2022Emile Smith Rowe (premierleague.com)

Arsenal akhirnya menemukan sosok yang tepat sebagai penerus Mesut Ozil sebagail playmaker. Peran ini dimainkan sangat apik oleh lulusan akademi klub, Emile Smith Rowe. Pemain 21 tahun ini bahkan menjadi top skor klub saat ini dengan 10 gol.

Dia juga mencatatkan 2 assist dari 28 laga di semua ajang. Duetnya bersama Martin Odegaard dan Bukayo Saka menyokong Lacazette di depan menjadi kunci permainan Arsenal.

4. Martin Odegaard

5 Pemain Arsenal dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Musim 2021/2022Martin Odegaard (twitter.com/Arsenal)

Keputusan Arsenal untuk mempermanenkan status Martin Odegaard terbukti tidak keliru. Pemain asal Norwegia itu menjadi kunci kreativitas Arsenal di lini serang. Odegaard telah mencetak 5 gol dan 4 assist dari 30 laga di semua ajang.

Musim panas 2021 kemarin Arsenal sendiri harus mengeluarkan dana 35 juta euro atau sekitar Rp555 miliar untuk sang pemain. Dia diboyong dari Real Madrid setelah sempat dipinjam selama enam bulan.

5. Gabriel Martinelli

5 Pemain Arsenal dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Musim 2021/2022Gabriel Martinelli melakukan selebrasi gol (twitter.com/Arsenal)

Sempat absen cukup panjang karenca cedera, Gabriel Martinelli mulai menemukan kembali permainan terbaiknya musim ini. Pemain berposisi sayap kiri ini sudah mencetak 5 gol dan 4 assist dari 26 pertandingan di semua ajang.

Kehadirannya memberikan warna bagi skuad Mikel Arteta. Pasalnya, dia juga bisa ditempatkan di sayap kanan dan penyerang. Martinelli adalah permata yang ditemukan Arsenal pada 2019 dari klub kasta kedua Brasil, Ituano. Dia ditebus hanya dengan harga 7 juta euro atau sekitar Rp111 miliar.

 

Musim ini Arsenal berpotensi besar finis di peringkat empat besar. Konsistensi harus mereka jaga hingga akhir musim jika tak ingin digusur tim lain. Catatan Arsenal saat ini terbilang luar biasa karena mereka sempat terpuruk di awal musim.

Baca Juga: 9 Fakta Gabriel Martinelli, Striker Muda Arsenal yang Kian Matang

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya