Comscore Tracker

5 Pemain yang Berpotensi Gantikan Peran Alexandre Lacazette di Arsenal

Kontrak Lacazette akan segera berakhir di musim panas 2022

Kontrak Alexandre Lacazette akan berakhir di musim panas 2022, dan Arsenal tampaknya sudah siap berpisah dengan sang strikerThe Gunners dikabarkan ingin melepasnya di Januari mendatang agar sang pemain tak pergi secara gratis. Untuk itu, mereka pun mulai mengambil ancang-ancang untuk mencari penggantinya.

Beberapa nama mulai masuk radar klub. Saat ini, Arsenal sendiri sedang membutuhkan mesin gol baru karena performa striker mereka belum memuaskan. Jika Lacazette pergi, berikut lima pemain yang berpotensi menjadi penggantinya.

1. Dusan Vlahovic  

5 Pemain yang Berpotensi Gantikan Peran Alexandre Lacazette di ArsenalDusan Vlahovic (sportsmole.co.uk)

Dusan Vlahovic menjadi striker muda yang paling diincar saat ini. Pemain 21 tahun itu tampil tajam di musim ini dengan menjadi top skor sementara Serie A.

Vlahovic sudah mengoleksi 12 gol dari 15 laga Serie A. Arsenal menjadi klub yang paling menginginkan jasa striker asal Serbia itu. Namun, sang pemain kabarnya tidak tertarik untuk membela klub asal London itu.

Arsenal harus bersaing dengan klub seperti MU, Juventus, dan AC Milan. Meski demikian, Arsenal tampaknya tidak menyerah. Laporan baru menyebutkan jika mereka akan menawarkan dana 85 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun untuk menggoda Fiorentina melepas pemain andalannya itu. 

2. Dominic Calvert-Lewin 

5 Pemain yang Berpotensi Gantikan Peran Alexandre Lacazette di ArsenalDominic Calvert-Lewin (twitter.com/CalvertLewin14)

Dominic Calvert-Lewin dinilai menjadi kandidat ideal pengganti Alexandre Lacazette. Striker Everton itu sudah teruji, muda, dan berpengalaman di Premier League.

Sayangnya, musim ini ia harus absen panjang karena mengalami cedera cukup parah. Meski demikian catatan gonya tidak kalah impresif, ia sudah mencetak tiga gol dari tiga laga Premier League.

Namun, Arsenal harus mengeluarkan dana besar untuk memboyong striker Timnas Inggris itu. Everton kabarnya inginkan dana 60 juta pounds atau sekitar Rp1,15 triliun. Ini bakal cukup sulit mengingat Arsenal sudah mengeluarkan dana besar musim panas kemarin.

Baca Juga: Lacazette Siap Pergi, Arsenal Bidik Striker Real Madrid 

3. Ivan Toney

5 Pemain yang Berpotensi Gantikan Peran Alexandre Lacazette di ArsenalIvan Toney (twitter.com/ivantoney24)

Ivan Toney merupakan salah satu striker potensial di Premier League musim ini. Pemain Brentford itu sudah mencetak empat gol dan dua assists dari 14 laga Premier League musim ini.

Dia bisa menjadi opsi bagi Mikel Arteta dengan harga yang lebih ekonomis. Ia juga sudah lama bermain di Premier League, sehingg tidak akan membutuhkan lagia adaptasi.

Nilai pasarnya saat ini berada di angka 32 juta euro atau sekitar Rp525 miliar. Sebelum berkostum Brentford, Toney juga pernah berkostum Newcastle United dan Wigan Athletic.

4. Aleksander Isak

5 Pemain yang Berpotensi Gantikan Peran Alexandre Lacazette di ArsenalAleksander Isak (twitter.com/EuropaLeague)

Sejak bergabung ke Real Sociedad dari Borussia Dortmund, Aleksander Isak tampil sangat menjanjikan. Striker 22 tahun itu mencetak 17 gol dari 34 pertandingan LaLiga musim lalu, dan sudah mengoleksi tiga gol dari 12 laga di musim ini.

Sebagai striker, ia dianugerahi kecepatan, olah bola, dan fisik yang mumpuni. Di usianya yang muda itu, ia pun mulai menjadi tumpuan Timnas Swedia, dan digadang-gadang sebagai penerus Zlatan Ibrahimovic.

Dengan proyek Arteta yang berfokus pada pemain muda, Isak bisa menjadi sosok yang tepat. Namun, Arsenal harus bergerak cepat karena Tottenham pun dikabarkan tertarik kepadanya.

5. Andrea Belotti

5 Pemain yang Berpotensi Gantikan Peran Alexandre Lacazette di Arsenalpotret Andrea Belotti (football-italia.net)

Kontrak Andrea Belotti bersama Torino bakal berakhir pada musim panas 2022. Ia sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya karena inginkan petualangan baru dengan klub yang lebih mapan. Belotti adalah sosok bomber murni dengan fisik dan insting gol yang luar biasa.

Arsenal bisa mendatangkan sang striker secara gratis, dan itu bisa menjadi opsi yang masuk akal jika Arsenal gagal dapatkan incaran utama. Namun, Arsenal harus waspada karena ia pun jadi rebutan AC Milan dan Juventus. 

 

Performa Alexandre Lacazette sepanjang berkostum Arsenal memanglah tidak buruk. Namun, ia pun tidak menonjol, bahkan cenderung angin-anginan. Kini, Arsenal sedang menghadapi era baru, dan dibutuhkan striker yang lebih segar demi mengembalikan mereka ke papan atas Premier League.

Baca Juga: Alexandre Lacazette Berpeluang Meninggalkan Arsenal pada Januari 2022

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya