Fantastis! Inilah 5 Pemain Inggris dengan Nilai Pasar Tertinggi

Ada pemain favoritmu?

Liga Inggris dianggap sebagai liga paling bergengsi di dunia saat ini. Permainan yang atraktif, deretan pemain bintang dan kompetisi yang sangat kompetitif menjadi alasannya. Tak hanya itu, faktor bisnis yang telah menjadi industri besar pun menjadi alasan utamanya.

Setiap tim di Liga Inggris bahkan dikenal jorjoran dalam urusan membeli pemain dengan harga tinggi. Jika seorang pemain mampu tampil impresif, harganya pun langsung meroket. Berikut ini adalah lima pemain Inggris dengan harga market tertinggi berdasarkan Transfermrkt.

1. Dele Alli - 90 juta euro

Fantastis! Inilah 5 Pemain Inggris dengan Nilai Pasar Tertinggifoxsportsasia.com

Dele Alli menjadi pemain kunci Tottenham Hotspurs dalam beberapa musim terakhir. Ia bergabung dengan tim asal London Utara ini sejak tahun 2015 dan telah catatkan 200 pertandingan dengan mencetak 59 gol dan 52 assist.

Musim lalu menjadi pencapaian terbaiknya bersama Spurs dengan lolos ke final Liga Champions. Performanya sempat melempem musim di awal musim, namun di tangan Jose Mourinho ia kembali menemukan permainan terbaiknya.

Saat ini nilai pasaran pemain berusia 24 tahun tersebut berkisar 90 juta euro (Rp1,2 triliun).

2. Trent Alexander-Arnold - 110 juta euro

Fantastis! Inilah 5 Pemain Inggris dengan Nilai Pasar Tertinggiindependent.co.uk

Trent Alexander-Arnold merupakan lulusan akademi Liverpool. Saat ini ia dinilai sebagai salah satu bek sayap terbaik dunia. Muda, cepat dan seimbang dalam bertahan dan menyerang menjadi kelebihan sang pemain.

Musim lalu menjadi musim terbaiknya dengan menjuarai Liga Champions bersama Liverpool. Musim ini pun performanya tetap stabil dan berpotensi besar mengantarkan The Reds juara Liga Inggris. Sang pemain kini memiliki banderol 110 juta euro (Rp1,7 triliun)

3. Jadon Sancho - 120 juta euro

Fantastis! Inilah 5 Pemain Inggris dengan Nilai Pasar Tertinggibleacherreport.com

Jadon Sancho merupakan produk akademi Manchester City yang meninggalkan klub pada 2017 lalu. Saat itu dia dibeli Dortmund hanya dengan banderol 7,8 juta euro. Keputusannya untuk pindah terbilang tepat karena ia mampu berkembang dengan cepat bersama Dortmund.

Ia bertransformasi menjadi salah satu winger muda terbaik dunia saat ini. Musim ini saja ia telah mencetak 12 gol dan 13 assist dari 23 laga Dortmund di semua ajang. Kini ia memiliki banderol 120 juta euro. Banyak klub top Eropa yang mulai berebut untuk dapatkan jasa sang pemain. Manchester United, Real Madrid dan Manchester City menjadi salah satunya.

Baca Juga: 5 Pemain Sepak Bola Zaman Dulu yang Gak Kalah dengan Ronaldo dan Messi

4. Harry Kane - 150 juta euro

Fantastis! Inilah 5 Pemain Inggris dengan Nilai Pasar Tertinggisbnation.com

Tak ada yang meragukan jika Harry Kane adalah striker terbaik yang dimiliki Inggris saat ini. Hal ini dibuktikannya dengan menjadi top skorer Liga Inggris dua tahun beruntun pada musim 2015/2016 dan 2016/2017. Tidak hanya itu ia juga sukses menjadi top skorer Piala Dunia 2018 dengan enam gol dan membawa Inggris ke semifinal.

Tak heran jika ia menjadi buruan tim-tim raksasa seperti Barcelona dan Real Madrid. Namun klub yang inginkannya harus merogoh kocek dalam. Ia memiliki banderol 150 juta euro (Rp2,3 triliun).

5. Raheem Sterling - 150 juta euro

Fantastis! Inilah 5 Pemain Inggris dengan Nilai Pasar Tertinggithenational.ae

Pemain berbanderol termahal asal Inggris saat ini dipegang oleh Raheem Sterling dengan harga 160 juta euro. Sejak pindah dari Liverpool ke Manchester City pada 2015 lalu, Sterling bertransformasi menjadi salah satu winger terbaik dunia saat ini.

Ia memiliki kecepatan dan insting mencetak gol yang sangat tajam. Musim ini saja ia telah mencetak 16 gol dari 24 laga di semua kompetisi. Sterling menjadi bagian penting era Pep Guardiola di Manchester City saat meraih dua trofi Liga Inggris beruntun pada tahun 2018 dan 2019.

Itulah lima pemain terbaik Inggris dengan banderol harga tertinggi saat ini. Adakah klub yang mau memboyongnya?

Baca Juga: 10 Pemain Sepak Bola Ini Tidak Memiliki Haters, Siapa Saja?

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya