Comscore Tracker

Legendaris! 5 Pemain Ini Juarai Premier League, UCL dan Piala Dunia 

Tak ada nama Cristiano Ronaldo

Kesuksesan seorang pemain sepak bola dinilai dari trofi yang pernah ia persembahkan sepanjang kariernya. Liga Champions dan Piala Dunia adalah trofi kejuaraan paling bergengsi di level klub dan tim nasional. Dua trofi tersebut menjadi impian bagi setiap pemain di seluruh dunia. 

Tidak semua pemain hebat mampu merasakan gelar ini. Namun pengecualian untuk lima pemain luar biasa ini. Mereka mampu merasakan dua gelar bergengsi tersebut plus Premier League, yang dinilai kompetisi paling top di Eropa. Siapa saja mereka? Ini ulasannya. 

1. Juliano Belletti  

Legendaris! 5 Pemain Ini Juarai Premier League, UCL dan Piala Dunia reddit.com

Julliano Belletti merupakan bek kanan asal Brasil yang memiliki karier cemerlang di Eropa. Pada 2004 ia diboyong Barcelona dari Villareal dengan harga 6 juta euro. Di musim perdananya, ia langsung mempersembahkan gelar La Liga. Hebatnya lagi, semusim selanjutnya, ia sukses merasakan gelar Liga Champions.

Namun di musim ketiganya, ia mulai kehilangan tempat di skuat utama Blaugrana. Ia pun dilepas ke Chelsea pada 2007 dengan nilai 5,5 juta euro. Pada musim 2009/2010 di bawah asuhan Jose Mourinho, Belletti akhirnya meraih gelar Premier League bersama The Blues.

Ini melengkapi koleksi trofinya, di mana pada tahun 2002 Juliano Belletti pun menjadi bagian dari timnas Brasil meraih PIala Dunia.

2. Fabien Barthez  

Legendaris! 5 Pemain Ini Juarai Premier League, UCL dan Piala Dunia express.co.uk

Fabien Barthez merupakan salah satu kiper terbaik dunia di era 90 hingga 2000an. Pada 1998 ia sukses mencetak sejarah saat Prancis menjuarai Piala Dunia untuk pertama kalinya. Bahkan dua tahun kemudian ia pun sukses meraih Euro 2000 setelah mengalahkan Italia di babak final.

Sebelum sukses di level timnas, ia telah bersinar di level klub saat menjuarai Liga Champions bersama Mersaille pada tahun 1993. Usai membela AS Monaco pada era 1995 hingga 2000, Manchester United merekrutnya dengan harga 11,7 juta euro.

Empat musim di Old Trafford, kiper berkepala plontos tersebut mempersembahkan dua gelar Premier League. 

Baca Juga: 8 Pemain Legendaris yang Pernah Meraih Triple Winner

3. Pedro   

Legendaris! 5 Pemain Ini Juarai Premier League, UCL dan Piala Dunia corrieredellosport.it

Pedro merupakan pemain lulusan dari akademi La Masia yang hampir telah merasakan semua gelar bergengsi. Ia menembus tim utama Barcelona pada 2008, namun kerap menjadi pilihan kedua di tengah deretan bintang Barcelona kala itu. Meski demikian, kontribusinya tidak bisa diremehkan begitu saja.

Pedro mencatatkan 99 gol dan 62 assist dari 321 laga bersama Barcelona. Sepanjang tujuh musim, ia merasakan tiga gelar Liga Champions dan lima trofi La Liga. Pada 2010 ia pun menjadi bagian emas timnas Spanyol saat menjuarai Piala Dunia dan Euro 2012.

Tahun 2015 ia hijrah menuju Chelsea dan meraih gelar Premier League di bawah asuhan Antonio Conte. Hebatnya lagi, musim lalu ia pun sukses persembahkan gelar Liga Eropa. Sebuah pencapaian yang sulit disamai, bahkan oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. 

4. Thierry Henry  

Legendaris! 5 Pemain Ini Juarai Premier League, UCL dan Piala Dunia sky.com

Bersama Fabien Barthez dan Zinedine Zidane, Henry menjadi bagian penting timnas Prancis meraih Piala Dunia 1998 dan Euro 2000. Di level klub, ia adalah legenda Arsenal dengan persembahkan dua gelar Liga Inggris, termasuk rekor The Invicibles musim 2003/2004.

Ingin merasakan gelar lebih bergengsi, Henry memutuskan hengkang ke Barcelona pada tahun 2007 dengan harga 24 juta euro. Tiga musim di Nou Camp, Henry menjadi bagian dari sejarah Barcelona saat meraih treble winner musim 2008/2009. Pada 2015 lalu ia memutuskan pensiun dari sepak bola usai membela New Yord Red Bull di MLS.

5. Gerard Pique  

Legendaris! 5 Pemain Ini Juarai Premier League, UCL dan Piala Dunia fcbarcelonanoticias

Gerard Pique adalah salah satu bek tengah terbaik dalam satu dekade terakhir. Ia juga menjadi pemain yang telah merasakan banyak gelar bergengsi baik di level klub ataupun timnas. Ia merupakan lulusan dari akademi La Masia, namun memulai kariernya di Premier League bersama Manchester United pada 2004.

Ia menjadi bagian skuad Sir Alex Fergusson saat MU meraih gelar Premier League dan Liga Champions pada musim 2007/2008. Namun musim selanjutnya ia pulang ke Barcelona dan menjadi bagain penting klub hingga saat ini. Bersama Blaugrana, Pique merasakan semua gelar bergengsi, delapan trofi Liga Champions dan tiga juara Liga Champons.

Di timnas Spanyol, ia pun menjadi bagian penting saat menjuarai Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

Deretan prestasi yang mereka capai membuktikan kehebatan mereka yang bahkan tidak bisa diraih oleh pemain sekelas Ronaldinho, Messi ataupun Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Gerard Pique, Bek Barcelona yang Jadi Ayah Idaman

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya