5 Pemain Sepak Bola Aktif dengan Postur Tubuh Tertinggi di Dunia

Semuanya di atas 2 meter!

Sepak bola merupakan olahraga yang membutuhkan kekuatan fisik, stamina, dan juga postur tubuh yang ideal. Hal ini tak lepas dari kegesitan yang dibutuhkan oleh seorang pemain dalam memainkan si kulit bundar. Meski demikian, olahraga ini juga memiliki deretan pemain sangat tinggi layaknya para pemain basket.

Hal ini bisa menjadi keuntungan, sekaligus kekurangan tersendiri dalam sepak bola. Jika dulu kita mengenal Jan Koller, berikut ini adalah 5 pemain aktif dengan postur badan tertinggi.

1. Simon Bloch Jorgensen - 2,1 meter

5 Pemain Sepak Bola Aktif dengan Postur Tubuh Tertinggi di DuniaSimon Bloch Jorgensen (twitter.com/Coral)

Penjaga gawang asal Denmark ini memulai karirnya di Boldklubben pada tahun 2010, tim divisi dua Denmark setelah menghabiskan karier mudanya di Frem dan FC Copenhagen. Dia kemudian pindah ke Boldklubben sebelum gabung klub Inggris League One, Accrington Stanley.

Jorgensen saat ini merupakan penjaga gawang untuk Waltham Abbey di Inggris, sebuah tim yang bermain di Southern League One Division Central. Dia bukan hanya pemain sepak bola aktif tertinggi, 2,10 meter, tetapi juga pemain tertinggi dalam sejarah sepak bola.

2. Lacina Traore - 2,03 meter

5 Pemain Sepak Bola Aktif dengan Postur Tubuh Tertinggi di DuniaLacina Traore (bleacherreport.com)

Striker Pantai Gading ini merupakan seorang petualang yang telah membela banyak klub. Pemain bertinggi 2,03 meter ini melakukan debutnya untuk Stade d'Abidjan pada 2007. Dia pindah ke klub Rumania CFR Cluj pada 2008, di mana dia mencetak 14 gol dalam 44 penampilan. Dia kemudian pindah ke Rusia dan bermain untuk Kuban Krasnodar dan Anzhi Makhachkala, mencetak 31 gol selama tiga tahun.

Monaco mengikat Traore dengan bayaran 10 juta euro pada tahun 2014. Dia kembali ke Cluj sebelum menandatangani kontrak dengan klub Turki Bandrimaspor pada 2020. Traore telah membuat 13 penampilan untuk tim nasional, mencetak 4 gol. Dia juga merupakan bagian dari tim juara Piala Afrika 2015 di Pantai Gading.

Baca Juga: 7 Pemain Muda yang Merupakan Anak Mantan Pemain Ternama, Siapa Saja?

3. Costel Pantilimon - 2,03 meter

5 Pemain Sepak Bola Aktif dengan Postur Tubuh Tertinggi di DuniaCostel Pantilimon (goal.com)

Costel Pantilimon mungkin adalah pemain paling terkenal dalam daftar ini, dia telah menghabiskan sebagian besar kariernya di Inggris. Kiper asal Rumania ini memulai kariernya dengan Politechnica Timisoara, membuat 115 penampilan selama enam tahun. Dia kemudian diboyong Manchester City bermain sebagai pelapis Joe Hart.

Setelah memenangkan Premier League bersama City pada 2014 lalu, kiper bertinggi 2,03 meter ini dikontrak Sunderland untuk menjadi kiper utama. Sempat juga membela Wattford, Nottingham Forest, musim lalu dia berkostum klub Turki, Denizlispor. Namun kontraknya telah usai dan kini berstatus tanpa klub.

4. Mikkel Mena Qvist - 2,03 meter

5 Pemain Sepak Bola Aktif dengan Postur Tubuh Tertinggi di DuniaMikkel Mena Qvist (achorsens.dk)

Mikkel Mena Qvist memulai karirnya bersama klub Denmark, IF Lyseng. Dia pindah ke sana dari ASA Fodblod, di mana dia menghabiskan sebagian besar masa mudanya. Gelandang itu menghabiskan hampir 5 tahun di Lyseng sebelum pindah ke AC Horsens yang bermain di Liga Super Denmark.

Salah satu pesepak bola tertinggi yang aktif, dia saat ini bermain dengan status pinjaman di Knattspyrnufelag Akureyar, klub Islandia. Dia memiliki tinggi 2,03 meter musim ini kembali ke klub AC Horsens.

5. Stefan Maierhofer - 2,02 meter

5 Pemain Sepak Bola Aktif dengan Postur Tubuh Tertinggi di DuniaStefan Maierhofer (world-today-news.com)

Maierhofer memulai perjalanan profesionalnya dengan klub divisi tiga Austria First Vienna pada tahun 2002. Setelahnya dia berpetualang untuk bermain dengan sejumlah klub terkenal Jerman dan Inggris. Dia membuat 2 penampilan di Bundesliga untuk Bayern Munich, sebelum pindah ke Greuther Furth dan Rapid Wien.

Maierhofer mencetak 31 gol liga Rapid Wien, sebelum menandatangani kontrak dengan Wolverhampton Wanderers, membuat 9 penampilan Premier League. Musim lalu pemain bertinggi 2,02 meter ini tampil untuk klub divisi tiga Jerman, Würzburger Kickers. Kini usianya telah menginjak 39 tahun, dan belum putuskan untuk gantung sepatu.

 

Itulah 5 pemain yang masih aktif dengan postur tertinggi di dunia saat ini. Postur tinggi membuat sang pemain unggul di udara, tapi ini juga menjadi kelemahan. pemain jangkung kadang kurang memiliki kelincahan dan kecepatan. 

Baca Juga: 5 Pemain Top dengan Jumlah Gol Bunuh Diri Terbanyak di Liga Top Eropa

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya