Comscore Tracker

Sedih! 5 Pemain yang Alami Cedera Panjang di Awal Tahun 2020

Kabarnya mereka akan absen hingga akhir musim

Paruh kedua kompetisi liga top Eropa semakin memanas. Persaingan untuk meraih juara semakin ketat. Beberapa pemain bahkan harus merasakan efeknya dengan mengalami cedera yang cukup serius.

Beberapa diantaranya bahkan didiagnosis bakal absen hingga akhir musim. Masing-masing klub pun dikabarkan mulai mencari penggantinya. Berikut ini lima pemain yang menderita cedera panjang di awal tahun 2020.

1. Merih Demiral

Sedih! 5 Pemain yang Alami Cedera Panjang di Awal Tahun 2020blackwhitereadallover.com

Pada pekan ke-19 Serie A, Juventus berhadapan dengan AS Roma. Laga tersebut berjalan panas dan mampu dimenangkan Juventus dengan skor 1-2. Sayangnya kemenangan tersebut harus memakan korban dengan cederanya Merih Demiral, yang juga mencetak satu gol dalam laga tersebut.

Pemain asal Turki tersebut didiagnosa alami cedera lutut parah dan diperkirakan harus absen hingga 6-7 bulan.

2. Nicolo Zaniolo

Sedih! 5 Pemain yang Alami Cedera Panjang di Awal Tahun 2020twitter.com/ASRomaEN

Pada laga Juventus melawan AS Roma, tak hanya Merih Demiral yang alami cedera. AS Roma juga harus kehilangan bintangnya, Nicolo Zaniolo yang alami cedera ACL atau robek pada ligamen lututnya.

Cedera tersebut pun tak kalah parah. Zaniolo pun diperkirakan bakal absen hingga akhir musim. Ia bahkan terancam tak bisa membela timnas Italia di Euro 2020.

3. Harry Kane

Sedih! 5 Pemain yang Alami Cedera Panjang di Awal Tahun 2020football.london

Tottenham Hotspurs membukan tahun 2020 dengan sebuah kabar buruk. Striker andalan mereka alami cedera hamstring saat melawan Southampton (1/1/2020). Sialnya lagi, dalam laga tersebut mereka harus kalah dengan skor 1-0.

Sang pemain sendiri diperkirakan akan absen hingga April nanti. Spurs sendiri saat ini kabarnya sedang mencari sosok pengganti Kane karena mereka tak memiliki striker murni lainnya.

Baca Juga: Hati-hati, 7 Cedera Sepak Bola yang Paling Umum Ini Bisa Kamu Alami!

4. Marcus Rashford

Sedih! 5 Pemain yang Alami Cedera Panjang di Awal Tahun 2020talksport.com

Manchester United berhasil lolos ke putaran empat FA Cup usai kalahkan Wolverhamptonn (16/1/2020) dengan skor 1-0. Sayangnya kemenangan tersebut harus merebut korban. Marcus Rashford ditarik ke luar lapangan karena cedera punggung.

Cedera tersebut nyatanya sangat serius. Awalnya Rashford dikabarkan hanya akan absen enam pekan. Namun kabar terbaru menyebutkan jika minimal ia butuh waktu tiga bulan untuk menyembuhkan cederanya.

5. Luis Suarez

Sedih! 5 Pemain yang Alami Cedera Panjang di Awal Tahun 2020bleacherreport.com

Barcelona harus alami sial saat hadapi Atletico Madrid di semifinal Supercopa (10/1/2020). Dalam laga tersebut mereka harus kalah dengan skor 3-2. Tak hanya itu, mereka juga harus kehilangan Luis Suarez karena cedera lutut yang cukup parah.

Suarez dikabarkan akan menepi hingga empat bulan demi penyembuhan usai operasi lutut. Kini Barcelona pun kabarnya mendekati beberapa striker baru sebagai calon pengganti Suarez. Diantaranya adalah Carlos Vela dan Krzysztof Piątek.

Itulah deretan pemain yang memulai tahun baru 2020 dengan kabar tak menyenangkan. Semoga lekas sembuh!

Baca Juga: Luis Suarez Absen Panjang, Barcelona Bakal Kejar Carlos Vela

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya