Comscore Tracker

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Peran Hakan Calhanoglu di AC Milan

Kedua belah pihak belum sepakati kontrak baru

Kontrak Hakan Calhanoglu bersama AC Milan akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Kedua pihak sudah menjalin negosiasi untuk perpanjangan kontrak, namun hingga saat ini belum ada kesepakatan yang tercapai. Pemain asal Turki tersebut bahkan kuat dikabarkan akan meninggalkan AC Milan di akhir musim ini.

Juventus kabarnya sangat tertarik untuk memboyong eks Bayer Leverkusen tersebut. Jika benar terwujud, Rossoneri harus segera mencari penggantinya. 5 Pemain ini bisa menjadi alternatif yang tepat. Siapa saja?

1. Nabil Fekir

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Peran Hakan Calhanoglu di AC MilanNabil Fekir (lequipe.fr)

Nabil Fekir bergabung dengan Real Betis pada 2019 lalu dan menampilkan performa yang impresif di LaLiga. Dia mampu mencetak 14 gol dari 33 laga di musim lalu. Namun, musim ini dia hanya mencetak 5 gol dan 6 assist. Meski demikian, Nabil Fekir berhasil membawa Real Betis finis di peringkat 6 musim ini, jauh lebih baik dari musim lalu yang finis di peringkat 15.

Dengan performa impresifnya itu, dia bisa menjadi opsi yang sepadan untuk dijadikan pengganti Calhanoglu. Nilai pasar sang pemain saat ini berada di angka 25 juta euro atau sekitar Rp437 miliar. Real Betis pun kabarnya berminat melepas sang pemain jika harganya tepat.

2. Luis Alberto

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Peran Hakan Calhanoglu di AC MilanLuis Alberto (goal.com)

Jika AC Milan ingin mendapatkan pemain yang sudah berpengalaman di Serie A, Luis Alberto bisa menjadi alternatif. Dia merupakan sosok kunci  Lazio sejak 2016 lalu ketika diboyong hanya dengan harga 4 juta euro. Dia berhasil mempersembahkan 1 Coppa Italia dan 2 Italia SuperCup.

Gelandang asal Spanyol tersebut telah tampil dalam 175 laga dengan torehan 35 gol dan 48 assist. Namun, untuk memboyongnya, AC Milan harus berani mengeluarkan dana besar, yakni 50 juta euro atau sekitar Rp875 miliar.

Baca Juga: 10 Pemain Lazio dengan Harga Pasar Termahal Saat Ini, Ada Immobile!

3. Rodrigo De Paul

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Peran Hakan Calhanoglu di AC MilanRodrigo de Paul (goal.com)

Rodrigo De Paul menjadi salah satu gelandang yang menarik perhatian banyak klub besar musim ini. Pemain asal Argentina ini menorehkan 9 gol dan 10 assist dari 35 laga Serie A musim ini. Rossoneri sendiri kabarnya menjadikan dia target utama sebagai pengganti Calhanoglu.

AC Milan bahkan dirumorkan bakal mengorbankan Jens Petter Hauge plus uang agar Udinese mau melepas pemain berusia 26 tahun tersebut.

4. Henrikh Mkhitaryan

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Peran Hakan Calhanoglu di AC MilanHenrikh Mkhitaryan (goal.com)

Henrikh Mkhitaryan tampil sangat impresif bersama AS Roma di musim ini. Dia berhasil mencetak 12 gol dan 11 assist dari 33 pertandingan Serie A. Namun, kariernya mulai terancam seiring kedatangan Jose Mourinho sebagai pelatih anyar Gialorossi musim depan. Pasalnya, dia sempat terpinggirkan oleh sang pelatih ketika membela Manchester United.

AC Milan bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan memberikan tawaran menarik. Apalagi, kontrak sang pemain pun akan berakhir pada Juni 2021 mendatang sehingga Rossoneri bisa memboyongnnya dengan status free transfer.

5. Josip Ilicic

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Peran Hakan Calhanoglu di AC MilanJosip Ilicic (uefa.com)

Makin tua makin jadi, begitulah perjalanan karier dari gelandang Atalanta, Josip Ilicic. Pemain berusia 33 tahun itu berhasil mengangkat performa Atalanta dalam beberapa musim terakhir. Atalanta bahkan bersaing di papan atas Serie A dan berhasil tampil di Liga  Champions.

Ilicic dikenal lewat skill olah bola, akurasi, dan kemampuan mencetak gol yang mumpuni. Dari 159 laga yang telah dijalani, dia sukses mencetak 56 gol dan 39 assist. AC Milan sendiri kabarnya menjadikan dia sebagai salah satu target di bursa transfer mendatang. Dengan pengalamannya, dia bisa menjadi pemimpin skuad muda AC Milan di musim mendatang.

 

Hakan Calhanoglu memiliki peran yang sangat krusial musim ini dalam upaya kebangkitan klub. Namun, faktor kontrak dan gaji yang tinggi menjadi masalah dalam upaya perpanjangan kontrak sang pemain. Jika AC Milan kehilangan sang pemain, 5 pemain di atas berpotensi untuk menggantikan perannya.

Baca Juga: 5 Pemain yang Memakai Nomor 10 di AC Milan Sebelum Hakan Calhanoglu

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya