Comscore Tracker

Performa Memuaskan, Higuain Segera Dapatkan Perpanjangan Kontrak

Striker kesayangan Maurizio Sarri

Gonzalo Higuain kembali menemukan permainan terbaiknya usai kembali ke Juventus dari masa pinjaman di AC Milan dan Chelsea. Pemain berusia 31 tahun ini pun kabarnya akan segera mendapatkan kontrak baru berkat performa moncernya.

Higuain didatangkan dari Napoli pada 2016 silam dan sebagai salah satu striker tertajam di Italia. Tetapi namanya sempat tergeser ketika Juventus kedatangan mega bintang Cristiano Ronaldo. Kini ia kembali bersinar dan siap persembahkan gelar bagi Juventus.

1. Performa impresif di bawah asuhan Maurizio Sarri

Performa Memuaskan, Higuain Segera Dapatkan Perpanjangan Kontrakuventus.com

Musim lalu Gonzalo HIguain jalani masa peminjaman bersama dua klub top, AC Milan dan Chelsea. Penampilannya sendiri tidak terlalu memuaskan. Dia hanya mencetak delapan gol dari 22 laga bersama AC Milan dan lima gol bersama Chelsea dari 18 pertandingan.

Ia pun pulang ke kota Turin seiring dengan kehadiran Maurizio Sarri sebagai pelatih baru Juventus, yang merupakan eks pelatihnya di Napoli dan Chelsea. Higuain adalah anak emas Sarri, sang pemain pun mendapatkan kesempatan kedua unjuk gigi bersama Juventus.

Hal itu tidak disia-siakannya, Higuain saat ini telah mencetak tiga gol dan empat assist dari 14 laga Juventus di semua kompetisi. Manajemen klub merasa puas dengan performa yang ditunjukkannya.

2. Segera teken kontrak baru

Performa Memuaskan, Higuain Segera Dapatkan Perpanjangan Kontraktn.com.ar

Melalui Direktur Olahraganya, Fabio Paratici, Juventus mengungkapkan jika mereka semakin dekat untuk teken kontrak baru dengan pemain asal Argentina itu. Paratici menilai jika Higuain telah tunjukan komitmennya untuk berjuang lebih keras di Juventus.

Kontraknya sendiri tersisa 18 bulan lagi. Dilansir dari Sports Mole, Higuain akan disodorkan perpanjangan selama dua musim lagi hingga 2023.

"Ia melakukan apa yang kami harapkan dari dia. Ia adalah orang yang baik, juga pemain yang hebat, dan kami sangat senang dengan dia. Kami belum meneken perpanjangan kontrak, tapi kami sangat dekat," ujar Paratici.

Baca Juga: Berdebat dengan Sarri, Ronaldo Gak Akan Dihukum Juventus

3. Juventus juga siap untuk perpanjang kontrak Juan Cuadrado

Performa Memuaskan, Higuain Segera Dapatkan Perpanjangan Kontrakjuventusnews24.com

Pemain lainnya yang dikabarkan akan segera meneken kontrak baru di Juventus Stadium adalah Juan Cuadrado. Seperti Higuain, Paratici menilai keduanya tampil memuaskan dan hanya tinggal menunggu waktu untuk kontrak anyar.

Musim ini menjadi kebangkitan pemain asal Kolombia itu setelah sering dibekap cedera pada musim lalu. Di tangan Sarri, Cuadrado tempati posisi baru sebagai bek kanan. Hasilnya pun sangat memuaskan.

"Ini (pembicaraan kontrak baru) belum berakhir, tapi kami sudah sangat dekat (perpanjang kontrak Cuadrado)," ucap Fabio Paratici, Direktur Olahraga Juventus, dikutip dari Football-Italia.

4. Perjalanan karier Higuain

Performa Memuaskan, Higuain Segera Dapatkan Perpanjangan Kontraktodofichajes.com

Higuain dihadirkan pada 2013 lalu sebagai pemain termahal Juventus kala itu dengan mahar 90 juta euro. Dia berhasil membuktikan kualitasnya dengan mempersembahkan dua scudetto. Total ia telah mencetak 58 gol dari 119 pertandingan bersama Juventus.

Higuain memulai kariernya bersama River Plate di liga Argetnia. Pada 2007 ia direkrut oleh Real Madrid selama lima tahun. Setelahnya ia hijrah untuk membela Napoli di mana dia catatkan 92 gol dari 147 laga, yang membuat dia dilirik Juventus.

Baca Juga: Drama Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo di Balik Kemenangan Juventus

Firli N. Purnagara Photo Community Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You