Ricardo Rodriguez Resmi Dilepas AC Milan ke PSV Eindhoven

Ia dipinjam hingga akhir musim

AC Milan kembali melepas satu pemainnya di bursa transfer musim dingin ini. Ricardo Rodriguez hengkang menuju klub raksasa Belanda, PSV Eindhoven. Musim ini sang pemain tersingkir dari skuat utama Milan. Rodriguez menjadi pemain keenam yang dilepas AC Milan Januari ini. Berikut ulasannya.

1. Gagal bersaing

Ricardo Rodriguez Resmi Dilepas AC Milan ke PSV Eindhovencalciomercato.com

Ricardo Rodriguez berkostum Rossoneri sejak tahun 2017 setelah direkrut dari Wolfsburg. Di era Gennaro Gattuso, ia menjadi pilihan utama di sektor bek kanan. Namun kedatangan Theo Hernandez di musim ini membuat sang pemain terbuang dari skuat utama Milan. Musim ini ia hanya dimainkan dalam lima laga Serie A Italia.

2. Pergi dengan status pinjaman

Ricardo Rodriguez Resmi Dilepas AC Milan ke PSV Eindhoventwitter.com/psveindhoven

Lewat pengumuman resmi klub, Ricardo Rodriguez dilepas dengan status pinjaman hingga akhir musim ke PSV. Dalam kontrak tersebut tidak ada opsi pembelian permanen di akhir musim. Sehingga musim depan ia akan kembali pulang ke San Siro.

Sebelumnya sang pemain santer dikabarkan akan hengkang ke Napoli, yang dilatih Gattuso.  Namun transfer tersebut urung terjadi.

Baca Juga: Suso Hengkang, AC Milan Lirik Pemain Anderlecht Alexis Saelemaekers

3. Pemain keenam yang dilepas AC Milan

Ricardo Rodriguez Resmi Dilepas AC Milan ke PSV Eindhoventwitter.com/psveindhoven

AC Milan sangat sibuk di bursa transfer musim dingin ini. Mereka telah melepas enam pemain, Mattia Caldara (Atalanta), Pepe Reina (Aston VIlla), Fabio Borini (Hellas Verona), Suso (Sevilla), dan Piatek (Herta Berlin).

Sedangkan pemain yang masuk baru tiga pemain, Zlatan Ibrahimovic, Simon Kjaer dan Asmir Begovic.

4. AC Milan incar pengganti Ricardo Rodriguez

Ricardo Rodriguez Resmi Dilepas AC Milan ke PSV Eindhovenacmilaninfo.com

Di sisa waktu bursa transfer ini, AC Milan langsung bergerak mencari pengganti Rodriguez di posisi bek kanan. Kabarnya mereka tertarik untuk datangkan bek milik Nacional, Matias Vina. Sang pemain sendiri dikabarkan tertarik untuk gabung AC Milan.

Nacional kabarnya harus mengeluarkan dana 8 juta euro untuk sang pemain, sedangkan Milan hanya mampu di angka 7 juta euro. Jika transfer ini gagal terjadi, AC Milan pun diberitakan akan memulangkan mantan pemainnya, Laxalt dari Genoa.

5. Karier Ricardo Rodriguez

Ricardo Rodriguez Resmi Dilepas AC Milan ke PSV Eindhovenacmilan.com

Ricardo Rodriguez memulai kariernya bersama klub asal Swiss,  FC Zurich. Pada 2012 dia hijrah menuju Wolfsburg. Bersama klub asal Jerman tersebut, ia berhasil persembahkan satu gelar DFB Fokal dan Piala Super Cup Jerman.

Pada 2017 ia kemudian diboyong AC Milan dengan mahar 15 juta euro. Sang pemain telah bermain dalam 93 laga di semua ajang bersama Rossoneri.

Mampukah Ricardo Rodriguez mengembalikan permainannya di PSV?

Baca Juga: PSV Lepas Puncak Klasemen Eredivisie Kepada Ajax

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya