Comscore Tracker

Sebelum ke Real Madrid, Rodrygo Goes Nyaris Gabung Liverpool

Jurgen Klopp bahkan langsung datang ke Brasil

Rodrygo Goes menjadi salah satu pemain muda yang menarik perhatian di La Liga musim ini. Wonderkid asal Brasil itu mampu langsung beradaptasi dengan Real Madrid di musim perdananya.

Namun sebuah pengakuan muncul jika ia sebenarnya hampir saja gabung dengan Liverpool sebelum memilih Real Madrid. Berikut kisahnya.

1. Pengakuan agen sang pemain

Sebelum ke Real Madrid, Rodrygo Goes Nyaris Gabung Liverpoolglobo.com

Pengakuan ini diungkapkan oleh agen sang pemain, Nick Arcuri. Ia menyebutkan jika Direktur Liverpool mengungkapkan ketertarikannya pada 2017 lalu saat Rodrygo baru berusia 16 tahun.

"Ketika Rodrygo menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Santos di usia 16 tahun, Direktur Liverpool menelepon saya dan mengatakan bahwa Klopp sudah mengetahui anak ini," ucapnya.

2. Jurgen Klopp bahkan datang ke Brasil

Sebelum ke Real Madrid, Rodrygo Goes Nyaris Gabung Liverpoolliverpoolfc.com

Ketertarikan Liverpool tidak main-main. Jurgen Klopp bahkan langsung terbang ke Brasil untuk melihat talentanya secara langsung. Klopp sendiri mengetahui bakat Rodrygo lewat tayangan di YouTube.

"Dia [Klopp] mencari 'talenta dari Brasil' di YouTube, dan Rodrygo muncul di hasil pencariannya. Pada saat itu Rodrygo masih sangat muda."

"Dia [Klopp] kemudian datang ke Brasil; untuk melihat Rodrygo secara langsung dan ia sangat menyukai Rodrygo pada saat itu."

Baca Juga: Selamat! Rodrygo Goes Meraih Penghargaan NxGn 2020

3. Ditolak Santos

Sebelum ke Real Madrid, Rodrygo Goes Nyaris Gabung Liverpooltwitter.com/Squawka

Sang agen pun langsung mengupayakan agar transfer ini terwujud. Sayangnya Santos menolak tawaran tersebut, dan memberikan kontrak profesional untuk Rodrygo. Uniknya, tawaran dari Liverpool merupakan tawaran resmi pertama dalam karier Rodrygo.

"Direktur Liverpool pada saat itu ingin Rodrygo menjadi rekrutan pertamanya. Saya kemudian terbang ke Inggris, tepatnya di London karena Liverpool punya kantor di London. Lalu saya membawa penawaran mereka ke Modesto, Presiden Santos."

"Modesto menolak penawaran tersebut. Santos tidak mau menjual Rodrygo dan memberikannya kontrak profesionalnya. Namun penawaran dari Liverpool itu adalah penawaran resmi pertamanya, ketika ia masih berusia 16 tahun." ujarnya.

4. Justru bergabung dengan Real Madrid satu tahun kemudian

Sebelum ke Real Madrid, Rodrygo Goes Nyaris Gabung Liverpooltwitter.com/goal

Pada tahun 2018 Real Madrid secara mengejutkan merekrut Rodrygo yang baru berusia 17 tahun dengan harga 45 juta euro. Ia diikat dengan durasi kontrak selama enam tahun. Sang pemain baru bergabung dengan Real Madrid pada Juni 2019 sesuai usia yang dipersyaratkan.

Investasi besar tersebut tampaknya memang sepadan karena sang pemain mampu tampilkan performa impresif.

5. Performanya di musim perdana

Sebelum ke Real Madrid, Rodrygo Goes Nyaris Gabung Liverpoolgoal.com

Di musim perdananya, Rodrygo langsung tunjukkan performa terbaiknya. Ia telah mencetak 7 gol dan dua assist dari 17 laga di semua ajang. Ia pun digadang-gadang sebagai bintang masa depan Los Galacticos bersama bintang muda lainnya seperti Vinicius Jr dan Marcos Llorente.

Ternyata pemain muda berbakat Rodrygo Goes telah dilirik The Reds sejak usia 17 tahun.

Baca Juga: Calon Bintang Masa Depan Real Madrid, Ini 5 Fakta Menarik Rodrygo Goes

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya