5 Striker Underrated yang Layak Jadi Perhatian di EPL Musim Ini

Mereka bukan striker tenar, tapi kualitasnya sudah teruji

Premier League musim 2021/22 kembali dimulai setelah sempat terhenti karena jeda internasional. Musim ini akan sangat berbeda karena hadirnya deretan pemain baru berkelas bintang, sebut saja Romelu Lukaku, Cristiano Ronaldo, hingga Saul Niguez. Deretan pemain baru ini semakin memeriahkan kompetisi yang sudah bertabur bintang.

Fokus banyak orang saat ini akan tertuju kepada mereka, sejauh mana mereka bisa berkontribusi untuk klub barunya. Namun, kejutan justru berpotensi dihadirkan deretan pemain berikut ini yang "tak terlihat." Berikut 5 striker underrated yang layak dapatkan perhatian di musim ini.

1. Patrick Bamford

5 Striker Underrated yang Layak Jadi Perhatian di EPL Musim Inipotret Patrick Bamford (sportreviews.com)

Patrick Bamford merupakan lulusan akademi Nottingham Forest yang bergabung dengan Chelsea pada 2012. Namun, ia lebih sering menjalani karier sebagai pemain pinjaman dengan 7 klub berbeda sebelum dipermanenkan Middlesbrough pada 2017. Musim berikutnya Leeds memboyong sang pemain dan sukses membawa klub promosi ke Premier League pada musim 2019/20.

Musim lalu ia tampil apik dengan mencetak 17 gol dari 38 laga Premier League. Bamford rata-rata mencetak gol setiap 189,5 menit dan memiliki akurasi tembakan 45 persen. Dia memiliki jumlah tembakan tepat sasaran tertinggi keempat di liga (48) di belakang Harry Kane, Mohamed Salah, dan Bruno Fernandes. Performanya musim ini tak kalah menjanjikan. Dia sudah mencetak 1 gol dan 1 assist dari 3 laga yang sudah dijalani.

2. Kelechi Iheanacho

5 Striker Underrated yang Layak Jadi Perhatian di EPL Musim Inipotret LKelechi Iheanacho (goal.com)

Kelechi Iheanacho belum menunjukkan performa terbaiknya dari 3 laga yang telah dijalaninya musim ini. Namun, dia diakui memiliki kualitas sebagai seorang penyerang. Pemain asal Nigeria itu mengoleksi 33 gol dalam 142 pertandingan Premier League untuk Manchester City dan Leicester City. Faktor cedera kerap menjadi penghambat performanya.

Namun, Iheanacho telah kembali sejak musim lalu dan tampil apik dengan mencetak 12 gol dalam 25 penampilan liga untuk The Foxes. Lulusan akademi Manchester City ini memiliki rasio menit per gol terbaik di liga dengan mencetak gol setiap 106 menit sekali. Catatan apik musim lalu diharapkan konsisten agar dia mampu menjadi opsi lainnya saat Jamie Vardy, yang sudah dimakan usia, kesulitan mencetak gol.

Baca Juga: 5 Hal Menarik tentang Kemenangan Tipis Manchester City atas Leicester

3. Danny Ings

5 Striker Underrated yang Layak Jadi Perhatian di EPL Musim IniDanny Ings (the42,ie)

Danny Ings adalah salah satu pemain terpenting Southampton. Dia telah mencetak 41 gol dalam 91 penampilan Premier League sejak bergabung dari Liverpool pada 2018. Musim lalu dia menorehkan 12 gol dan 4 assist. Lewat performa apiknya bersama Southampton, dia diboyong Aston Villa musim panas ini sebagai pengganti Jack Grealish yang hengkang ke Manchester City.

Musim lalu, Ings rata-rata memiliki akurasi tembakan 46 persen dan melakukan 57 tembakan. Tak butuh waktu lama, Ings langsung tampil impresif untuk klub barunya. Dia sudah mencetak 2 gol dan 1 assist dari 3 laga Premier League. Dengan perjalanan yang masih panjang, dia diyakini bakal mampu melawan torehan golnya musim lalu.

4. Michail Antonio

5 Striker Underrated yang Layak Jadi Perhatian di EPL Musim IniMichail Antonio (standard.co.uk)

Michail Antonio menarik perhatian pencinta Premier League di musim ini setelah mencetak 4 gol dan 3 assist di 4 laga awal. Dia menempati top skor sementara bersama Bruno Fernandes. Striker asal Jamaika ini sudah berkostum West Ham sejak 2015 dan musim ini menjadi start terbaik sepanjang kariernya.

Dua musim terakhir dia hanya mampu mencetak 10 gol di Premier League. Namun, dengan performanya yang moncer di musim ini, dia berpotensi mencetak gol lebih banyak dan membawa The Hammers menjadi kuda hiam yang berbahaya.

5. Callum Wilson

5 Striker Underrated yang Layak Jadi Perhatian di EPL Musim IniCallum Wilson (twitter.com/CallumWilson)

Musim lalu striker Newcastle United ini berhasil menorehkan 12 gol dan 5 assist dari 28 pertandingan Premier League. Striker 29 tahun itu memulai kompetisi dengan konsisten. Dia sudah mengoleksi 2 gol dari 3 laga yang dijalaninya. Sayang, pada laga keempat melawan Manchester United dia harus absen karena cedera.

Timnya pun harus kalah dengan skor telak 4-1. Kabarnya cedera sang pemain tidak terlalu parah sehingga bisa kembali tampil di pekan selanjutnya. Eks Bournemouth ini memiliki koleksi 55 gol dari 155 laga Premier League, sebuah catatan yang cukup baik untuk striker yang bermain di tim-tim medioker.

 

Nama mereka memang kalah tenar dari striker top, seperti Harry Kane, Mohamed Salah, dan Cristiano Ronaldo. Namun, dalam urusan mencetak gol, kualitas mereka sudah teruji di Premier League. Mereka bahkan sudah membuktikan dengan tampil apik di awal musim ini. Pertanyaannya adalah bisakah mereka konsisten hingga akhir musim?

Baca Juga: [BREAKING] Cristiano Ronaldo Antar MU Bantai Newcastle

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya