Comscore Tracker

Tersingkir di Manchester City, 5 Klub Ini Bisa Jadi Tujuan Sterling

Pep Guardiola lebih memilih Jack Grealish

Kedatangan Jack Grealish di Manchester City menjadi mimpi buruk bagi Raheem Sterling. Dia kehilangan tempat utamanya karena Pep Guardiola lebih suka memasang mantan pemain Aston Villa itu. Situasi ini membuat Sterling dikabarkan tidak lagi bahagia di Etihad Stadium dan berniat hengkang demi mendapatkan waktu bermain reguler.

Kondisi ini pun mulai dicium banyak tim besar yang tertarik degan winger 26 tahun itu. Untuk pemain sekelas Sterling, terlalu disayangkan jika hanya menjadi cadangan. Apalagi Piala Dunia 2022 sudah dekat. Dia butuh waktu bermain demi mendapatkan tempat di skuad Inggris. Nah, berikut ini adalah lima klub ideal yang bisa jadi tujuan Sterling jika meninggalkan Manchester City.

1. Arsenal

Tersingkir di Manchester City, 5 Klub Ini Bisa Jadi Tujuan Sterlingpotret skuad Arsenal (skysports.com)

Salah satu yang menjadi masalah bagi klub lain untuk menampung Raheem Sterling adalah masalah gaji yang tinggi. Hanya klub asal Premier League yang dinilai mampu menampung pemain 26 tahun itu. Menurut banyak laporan, tim Inggris terbaik untuk  Sterling adalah Arsenal, yang tetap menjadi salah satu klub terkaya di dunia.

Sterling diyakini bakal menjadi pilihan utama Mikel Arteta, yang pernah menjadi asisten pelatih Manchester City. The Gunners sendiri sedang membangun skuad yang kompetitif lewat deretan pemain mudanya. Kehadiran Sterling bisa memberikan kualitas baru lewat pengalaman dan kehebatannya di atas lapangan. 

2. Liverpool

Tersingkir di Manchester City, 5 Klub Ini Bisa Jadi Tujuan Sterlingpotret skuad Liverpool (twitter.com/ChampionsLeague)

Saat ini, Liverpool memiliki  duet winger terbaik di dunia lewat Sadio Mane dan Mohamed Salah. Namun, ada kemungkinan Salah pergi pada musim mendatang dengan banyaknya ketertarikan terhadap pemain asal Mesir itu. Apalagi Salah sendiri belum menunjukkan tanda-tanda memperpanjang kontraknya di Anfield.

Jika salah satu dari keduanya pergi, maka Raheem Sterling bisa menjadi pengganti yang cukup sepadan. The Reds sendiri bukanlah klub asing baginya. Di sanalah Sterling mengembangkan permainannya sebelum direkrut Manchester City.

Baca Juga: Barcelona Incar Raheem Sterling di Bursa Transfer Musim Dingin 2022 

3. Juventus

Tersingkir di Manchester City, 5 Klub Ini Bisa Jadi Tujuan SterlingPemain Juventus melakukan selebrasi gol. (forzaitalianfootball.com)

Kepergian Cristiano Ronaldo memberikan dampak signifikan bagi Juventus musim ini. Mereka kehilangan mesin golnya sehingga lini serang mereka musim ini tumpul. Kehadiran pemain berkualitas seperti Sterling bisa menjadi opsi pengganti sepadan. Di sisi lain, Moise Kean pun belum mampu menunjukkan tajinya.

Juventus tidak hanya dapat menawarkan waktu bermain reguler bagi pemain asal Inggris itu, tetapi juga kepastian sebagai salah satu pemain terpenting Massimiliano Allegri. Sejumlah pemain Inggris telah pindah ke Italia untuk menghidupkan kembali karier mereka, seperti Tomori dan Tammy Abraham. Kemungkinan besar berlaku juga bagi Raheem Sterling.

4. Paris Saint-Germain

Tersingkir di Manchester City, 5 Klub Ini Bisa Jadi Tujuan Sterlingpotret penyerang Paris Saint-Germain (psgtalk.com)

PSG kemungkinan besar akan kehilangan Kylan Mbappe musim depan. Kontrak sang pemain akan berakhir Juni 2022. Sang pemain berpotensi bergabung dengan Real Madrid. Jika transfer ini terwujud, maka Raheem Sterling bisa menjadi pengganti pemain asal Prancis itu.

Sterling memiliki kecepatan, kemampuan olah bola dan ketajaman luar biasa dalam mencetak gol layaknya Mbappe. Tak hanya itu, PSG pun memiliki dana melimpah untuk memboyong dan memberikan gaji yang diminta sang pemain. Di klub asal Paris itu juga, Sterling bisa berduet dengan megabintang seperti Lionel Messi dan Neymmar Jr., sebuah tawaran yang menggoda.

5. Barcelona

Tersingkir di Manchester City, 5 Klub Ini Bisa Jadi Tujuan SterlingFrenkie de Jong, pemain Barcelona, diganjar kartu merah. (skysports.com)

Saat ini, Barcelona sedang dalam masa transsisi setelah ditinggal ikon klub, Lionel Messi. Mereka bahkan  terseok-seok di Liga Champions dan La Liga di bawah asuhan Ronald Koeman. Menurut laporan Mundo Deportivo, keuangan Barcelona secara perlahan mulai membaik. Kabarnya, Sterling masuk dalam daftar pemain yang diinginkan klub.

Transfer ini kemungkinan bisa terjadi karena Sterling dikabarkan bersedia hijrah ke Barcelona. Apalagi di sana dia bisa bereuni dengan mantan rekannya, Sergio Aguero dan Eric Garcia, yang lebih dulu bergabung. 

Musim ini, Raheem Sterling memang sudah tampil dalam 7 laga Premier League dengan torehan 1 gol. Namun, dia hanya diplot sebagai pemain pelapis. Untuk pemain berkualitas sepertinya, itu bukanlah situasi yang menyenangkan. Apalagi Piala Dunia 2022 sudah di depan mata.

Dia membutuhkan waktu bermain reguler demi mendapatkan tempat di Timnas Inggris. Pindah ke klub yang menyediakan tempat bermain reguler menjadi opsi terbaik. Lima klub di atas bisa menjadi pilihan yang terbaik.

Baca Juga: 5 Klub Langganan Raheem Sterling untuk Mencetak Gol, Klub Mana Saja?

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya