Comscore Tracker

Krisis Tak Usai, Para Pemain Arsenal Sudah Tidak Percaya Unai Emery

Lalu bagaimana nasib Emery selanjutnya?

Nasib Unai Emery di Arsenal semakin di ujung tanduk setelah kembali gagal meraih kemenangan di lanjutan Liga Inggris. Para pemain bahkan diberitakan sudah tidak percaya lagi kepada pelatih asal Spanyol itu.

Unai Emery diragukan mampu membawa Arsenal keluar dari krisis kemenangan yang telah mereka rasakan dalam satu bulan terakhir. Isu pemecatan dirinya pun semakin kencang didengungkan.

1. Para pemain kehilangan kepercayaan pada Emery

Krisis Tak Usai, Para Pemain Arsenal Sudah Tidak Percaya Unai Emerymetro.co.uk

Berdasarkan laporan The Telegraph, para pemain Arsenal mulai meragukan kapasitas sang pelatih. Salah satu alasannya adalah taktik sang manajer yang dinilai membingungkan. 

Pada laga melawan Southampton di pekan ke-13 kemarin saja, Unai Emery sampai berganti tiga kali strategi hanya dalam satu laga. Mereka pun hampir saja kalah jika bukan karena gol Alexandre Lacazette di menit akhir, sehingga skor menjadi 2-2.

2. Tak hanya pemain, direksi Arsenal pun mulai kecewa

Krisis Tak Usai, Para Pemain Arsenal Sudah Tidak Percaya Unai Emerythestar.com.my

Tidak hanya pemain saja yang kecewa dengan buruknya performa Arsenal saat ini, melainkan juga para direksi. Mereka menilai terdapat penurunan performa yang signifikan dalam permainan The Gunners.

Para direksi pun mulai khawatir dengan kemungkinan Arsenal gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini mereka terdampar di posisi ke-8 dengan selisih delapan angka dari Chelsea yang menempati posisi empat.

Baca Juga: Ditahan Imbang Southampton 2-2, Arsenal Kini di Peringkat 7 Klasemen

3. Diberi kesempatan satu bulan ke depan

Krisis Tak Usai, Para Pemain Arsenal Sudah Tidak Percaya Unai Emerythesun.co.uk

Meski belum meraih satu pun kemenangan dalam satu bulan terakhir, direksi Arsenal kabarnya masih memberikan kesempatan Unai Emery. Ia diberikan waktu hingga Desember untuk buktikan dirinya masih layak menangani Arsenal.

Jika gagal bangkit, kabarnya Emery harus siap-sap untuk menghadapi pemecatan.

4. Jika Emery gagal, ini dia calon pengganti sementaranya

Krisis Tak Usai, Para Pemain Arsenal Sudah Tidak Percaya Unai Emerypremierleague.com

Gaung pemecatan Unai Emery memang telah lama bergema. Dan jika sang manajer memang gagal dan mengalami pemecatan, sudah banyak nama-nama yang dikaitkan. Salah satunya adalah Mikel Arteta dan Massimiliano Allegri.

Namun keduanya dipercaya belum bisa didapatkan di tengah musim ini. Sehingga berdasarkan laporan Daily Mail, Freddie Ljungberg yang akan menjadi suksesor sementara Arsenal. Saat ini ia merupakan pelatih tim muda Arsenal.

5. Akan hadirkan pelatih besar di musim depan

Krisis Tak Usai, Para Pemain Arsenal Sudah Tidak Percaya Unai Emerythesun.co.uk

Arsenal dinilai bakal sulit untuk mendatangkan nama pelatih besar di tengah musim. Mikel Arteta saat ini merupakan asisten pelatih Pep Guardiola di Man City dan dinilai menjadi kandidat utama sebagai pengganti Emery.

Allegri sendiri saat ini menjadi rebutan banyak tim. Selain Arsenal, Napoli dan Bayern Muenchen juga dikaitkan dengan mantan pelatih Juventus itu. Nama lain yang masuk jadi kandidat adalah mantan pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino.

Meski begitu, Arsenal tampaknya baru akan menunjuk calon pelatih barunya pada musim depan.

Baca Juga: Bukan Jose Mourinho, Ini Calon Pengganti Unai Emery di Arsenal

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya