5 Cara Selebrasi Kemenangan Indonesia di Piala AFF U-16

Mulai dari tangisan hingga kembang api

Sidoarjo, IDN Times - Gelora Delta Sidoarjo bergetar saat penendang terakhir timnas Thailand gagal menjebol gawang Indonesia dalam duel adu penalti di babak final Piala AFF U-16, , Sabtu (11/8). Ini berarti Indonesia berhasil menjawarai Piala AFF U-16 2018 dengan skor 4-3. Para pendukung sepak bola pun tak bisa menahan kebahagiaannya atas kemenangan Garuda Muda kebanggaan Indonesia.

1. Ribuan orang menangis

5 Cara Selebrasi Kemenangan Indonesia di Piala AFF U-16ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Diawali dari tangisan para pemain timnas, penonton yang berada di tribun maupun yang menonton pertandingan di layar lebar pun menangis histeris.

Baca Juga: Kalahkan Thailand Lewat Adu Penalti, Indonesia Juara Piala AFF U-16!

2. Kembang api dan flare diledakkan

5 Cara Selebrasi Kemenangan Indonesia di Piala AFF U-16IDN Times/Fitria Madia

Selebrasi kemenangan Indonesia diwarnai dengan peledakan kembang api dan flare berwarna merah dari bangku penonton. Terlihat puluhan kali ledakan kembang api melesat menambah kemeriahan perayaan kemenangan garuda muda.

3. Fachry Husaini diangkat oleh para pemain

5 Cara Selebrasi Kemenangan Indonesia di Piala AFF U-16IDN Times/Fitria Madia

Para pemain mengangkat pelatih kebanggan mereka, Fachry Husaini. Dengan beberapa kali lemparan, mereka menunjukkan rasa bangganya terhadap pelatih yang mengantarkan Indonesia menjadi juara tanpa kalah sekali pun selama di Piala AFF U-16.

4. Bendera merah putih berkibar di mana-mana

5 Cara Selebrasi Kemenangan Indonesia di Piala AFF U-16IDN Times/Fitria Madia

Seperti telah optimistis dengan kemenangan timnas, rupanya banyak penonton di luar stadion membawa bendera merah putih. Bendera ini pun langsung dikibarkan selama beberapa kali menyambut kemenangan timnas Indonesia U-16.

5. Bertepuk tangan secara komando

5 Cara Selebrasi Kemenangan Indonesia di Piala AFF U-16IDN Times/Fitria Madia

Perayaan pun diperlihatkan dengan kekompakan para supporter untuk bertepuk tangan. Baik di dalam stadion maupun di luar stadion, puluhan ribu penonton menepukkan kedua tangannya secara bersamaan mengikuti komando supporter dan Via Vallen yang turut memeriahkan selebrasi.

Baca Juga: Wow! Final Piala AFF, Tukang Parkir Panen Rp50 Juta

Topik:

  • Faiz Nashrillah
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya