Comscore Tracker

Jelang Pertandingan Indonesia VS Malaysia, 25 Ribu Tiket Ludes

Antrean tiket offline dimulai sejak malam hari

Sidoarjo, IDN Times - Antusiasme penonton pertandingan semifinal Piala AFF U-16 antara Indonesia dan Malaysia sangat luar biasa. Ribuan orang mengantre untuk mendapatkan tiket on the spot yang disediakan oleh panitia. Terpantau oleh IDN Times, sekitar pukul 09.00 antrean sudah mengular hingga keluar barisan yang ditentukan. Pertandingan ini sendiri akan berlangsung malam ini, Kamis (9/8) pukul 19.00 WIB.

1. Antrean sejak malam hari

Jelang Pertandingan Indonesia VS Malaysia, 25 Ribu Tiket LudesIDN Times/Fitria Madia

Salah satu tim keamanan mengatakan bahwa antrean sudah terjadi sejak pukul 22.00 WIB. Namun kepadatan nampak saat menjelang pagi hari. "Malam-malam itu sudah banyak yang antre di sini. Biasanya dari orang-orang luar kota," ujar pria yang tidak ingin disebutkan namanya.

Bahkan, untuk mengatasi antrean yang sudah panjang tersebut, panitia pelaksana (panpel) terpaksa membuka loket yang awalnya dijadwalkan dibuka pada pukul 09.00 WIB menjadi 07.30 WIB.

Baca Juga: Fachry Husaini Traktir Pelatih Timnas Malaysia Makan Soto Daging

2. Ribuan orang tidak kebagian tiket

Jelang Pertandingan Indonesia VS Malaysia, 25 Ribu Tiket LudesIDN Times/Fitria Madia

Berdasarkan keterangan Media officer PSSI Bandung Saputra, untuk pertandingan semifinal ini pihaknya menyediakan 20 ribu tiket offline dan 5 ribu tiken online. Pada penjualan offline, baru saja loket dibuka selama 2 jam, 20 ribu tiket sudah ludes. Alhasil ribuan pengantre sisanya kecewa karena tidak kebagian tiket. Tak sedikit yang emosinya tersulut hingga berteriak sambil mengeluarkan kata-kata kotor.

Bagi yang berhasil mendapatkan tiket tentu saja menjadi sangat bahagia. Seperti yang dirasakan Rizki Wulandari (18) saat mendapatkan tiket di menit-menit terakhir. "Alhamdulillah dapat ini beli 4. Sudah antre dari jam 07.00 tadi soalnya ini pertandingan penting banget lawan Malaysia pasti sengit," ujar gadis warga Jalan Krembung ini.

3. Penonton geruduk calo

Jelang Pertandingan Indonesia VS Malaysia, 25 Ribu Tiket LudesIDN Times/Fitria Madia

Setelah kecewa tidak berhasil mendapatkan tiket, ribuan penonton yang awalnya berdiri di barisan loket pun berlarian menuju ke arah kerumunan calo tiket. Namun tak sedikit juga yang tetap memaksa masuk dengan menaiki barikade yang diwarnai aksi saling dorong. Melihat hal ini, panitia pun menegaskan kepada penonton bahwa tiket sudah habis dan tidak ada gunanya menerobos masuk. "Panitia akan memasang layar lebar. Petugas loket sudah pergi jangan diteriaki. Percuma," seru panpel lewat pengeras suara.

Baca Juga: Fachry: U-16 Tidak Ditargetkan Juara, Jangan Dibebani Apapun

Line IDN Times

Topic:

  • Sugeng Wahyudi
  • Faiz Nashrillah

Just For You