Comscore Tracker

Lisa Menempuh Semarang-Sidoarjo Sendirian Demi Dukung U-16

Semoga Lisa tidak pulang ke Semarang dengan rasa kecewa

Sidoarjo, IDN Times - Pendukung fanatik timnas U-16 rupanya tak hanya dari kalangan pria. Buktinya adalah Mujia Delisa Rahmawati (21). Dara cantik ini rela datang dari Semarang sendirian untuk mendukung timnas kesayangannya melawan Thailand di laga final Piala AFF U-16 pada Sabtu (11/10). Dengan pakaian berwarna merah muda, Lisa, sapaan akrabnya, nampak tak canggung berada di tengah-tengah antrean pembeli tiket yang didominasi laki-laki ini.

1. Menginap demi laga final

Lisa Menempuh Semarang-Sidoarjo Sendirian Demi Dukung U-16IDN Times/Fitria Madia

Lisa terlihat lahap menyantap menu makan malamnya, nasi bungkus berlauk ikan mujaer. Ia duduk bersila di tengah antrean yang mengular di depan loket tiket pertandingan, Jumat (10/8) sekitar pukul 20.00 WIB. Lisa mengatakan akan menginap demi mendapatkan tiket pertandingan final ini. Tanpa ditemani siapa pun, dengan semangat Lisa menjelaskan tak ingin kelewatan menyaksikan aksi Bagas-Bagus dan tim secara langsung. "Mainnya Bagus-Bagus. Rugi saya kalau gak nonton langsung," ujarnya sembari memisahkan daging ikan dari durinya.

2. Berangkat dari Semarang sejak pagi

Lisa Menempuh Semarang-Sidoarjo Sendirian Demi Dukung U-16IDN Times/Fitria Madia

Meskipun pertandingan baru dimulai Sabtu (10/8) pukul 19.00 WIB, Lisa sudah berangkat dari Semarang sejak pagi harinya. Dengan bus, Lisa sendirian menuju Sidoarjo untuk mengantre tiket. Untungnya, di Sidoarjo ia memiliki teman yang bisa ia tumpangi pagi hari setelah mendapatkan tiket pertandingan final. "Besok pagi saya tidur di kos. Tapi malam ini nginep sendirian di sini," tuturnya.

Baca Juga: Bungkam Malaysia 1-0, Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U-16

3. Rela ambil cuti demi timnas

Lisa Menempuh Semarang-Sidoarjo Sendirian Demi Dukung U-16IDN Times/Fitria Madia

Lisa yang merupakan seorang pramuniaga di sebuah rumah makan memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya sementara demi pergi ke Sidoarjo. Ia mengambil cuti dan meminta ijin ke atasannya dengan alasan yang jujur, nonton bola. "Bos saya baik. Pokoknya saya jujur pasti dikasih ijin," ujarnya.

Pengorbanan yang Lisa dan penonton lainnya lakukan demi mendukung garuda muda meraih piala AFF U-16. Dengan skor sempurna hingga pertandingan akhie, timnas muda menjadi harapan masyarakat Indonesia. Semoga tidak mengecewakan!

Baca Juga: Tak Mau Kehabisan Tiket Final AFF, Ribuan Supporter Menginap

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You