Imbang, Serbia dan Swiss Berbagi Gol 2-2 di Babak I

Sudah sengit sejak awal pertandingan

Surabaya, IDN Times - Timnas Serbia berjumpa dengan Timnas Swiss di pertandingan terakhir Grup G Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka imbang 2-2 pada babak pertama di Stadium 974, Ras Abu Aboud, Doha, Qatar, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB.

Xherdan Shaqiri mencetak gol pertama di pertandingan ini. Dia memanfaatkan umpan Djibril Sow di dalam kotak penalti pada menit 20. Breel Embolo kemudian menyusul pada menit 44.

Sementara itu, gol Serbia tercipta berkat Aleksandar Mitrovic dan Dusan Vlahovic. Sebanyak 2 gol balasan membuat mereka sempat surplus 1 gol sebelum Embolo menyeimbangkan semuanya.

Swiss tampil menekan pada awal pertandingan. Mereka bahkan hampir mencetak gol pada 24 detik pertama. Secara total, Swis melepas 5 tendangan dengan 2 ke arah gawang selama 5 menit sejak sepak mula, tetapi tidak juga ada gol tercipta saat itu.

Di sisi lain, Sasa Lukic mencoba menembak dari luar kotak penalti agar Serbia unggul duluan. Sayang, bola membentur tiang, sementara rekan-rekannya di Timnas Serbia gagal memanfaatkan bola muntah.

Gol baru tercipta berkat Xherdan Shaqiri, gelandang Swiss yang terus mendapat cemoohan dari fans Serbia saat bola mengarah kepadanya. Setelah itu, gol terus berdatangan. Ada tiga gol lagi untuk Swiss (1) dan Serbia (2).  

Kedua tim menutup setengah pertandingan dengan skor 2-2. Mereka akan kembali pada babak kedua untuk merebut satu kemenangan terakhir di Grup G Piala Dunia 2022.

Topik:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya