Comscore Tracker

Morata Bikin Spanyol Unggul 1-0 atas Jepang di Babak I

Morata dapat assist dari Azpilicueta

Jakarta, IDN Times - Timnas Spanyol unggul 1-0 melawan Timnas Jepang di Khalifa International Stadium, Qatar, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB. Alvaro Morata menjadi satu-satunya pencetak gol.

Morata memanfaatkan operan dari Cesar Azpilicueta yang datang dari sisi kiri pertahanan Jepang. Dia menyundul bola hingga masuk ke gawang yang dijaga kiper Shuichi Gonda.

Spanyol tampil dominan pada babak pertama. Mereka beberapa kali meretas pertahanan Jepang. Bek-bek Negeri Matahari tampak kesulitan meredam serangan Spanyol.

Dominasi Spanyol tampak dari penguasaan bola. Mereka menguasai 83 persen penguasaan. Dari situ, Spanyol mampu melepas 5 sepakan dengan 3 tepat sasaran.

Spanyol juga tampak padu dengan operan dari kaki ke kaki. Mereka melakukan 566 operan dengan akurasi 93 persen. Ini yang membuat Jepang kelimpungan mengawal Spanyol.

Spanyol sendiri tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan mereka di Piala Dunia ketika unggul pada babak pertama. Itu termasuk 6 kemenangan mereka dalam 6 pertandingan terakhir.

Di sisi lain, Jerman yang juga ingin lolos ke babak 16 besar tengah unggul 1-0. Skor ini sama dengan skor Spanyol vs Jepang. Babak kedua akan menentukan.

Topic:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya