Butuh Amunisi Baru, Arsenal Ingin Pinjam Adrien Rabiot dari Juventus

Rabiot kesulitan adaptasi di Italia

Setelah menunjuk Mikel Arteta sebagai manajer tetap, Arsenal kini berupaya untuk hadirkan pemain baru demi memperbaiki skuatnya. Pemain yang diincar adalah gelandang milik Juventus, Adrien Rabiot.

Sang pemain musim ini baru bergabung dengan Juventus, namun lebih sering duduk di bangku cadangan. Sehingga pergi ke Arsenal untuk sementara tampaknya menjadi opsi terbaik demi dapatkan waktu bermain yang lebih.

1. Butuh amunisi baru di sektor tengah

Butuh Amunisi Baru, Arsenal Ingin Pinjam Adrien Rabiot dari Juventusmetro.co.uk

Musim ini Arsenal dihadang berbagai masalah baik internal maupun eksternal. Salah satunya adalah perseteruan Granit Xhaka dan fans, yang memunculkan spekulasi akan perginya sang pemain Januari ini. Herta Berlin disebut-sebut akan menjadi tujuan Xhaka selanjutnya.

Performa Mesut Ozil pun belum mampu membaik setelah lebih sering duduk di bangku cadangan pada era Unai Emery. Hal ini pun membuat Arsenal harus bergerak di bursa transfer Januari untuk hadirkan amunisi baru di sektor gelandang.

2. Incar Adrien Rabiot

Butuh Amunisi Baru, Arsenal Ingin Pinjam Adrien Rabiot dari Juventusen24.news

Untuk mengatasinya, Arsenal dikabarkan akan mengincar Adrien Rabiot dengan status pinjaman pada Januari ini. Dilansir London Football, Arsenal menilai jika eks pemain PSG itu akan cocok dengan permainan The Gunners ala Mikel Arteta. Namun Arsenal harus bersaing dengan Lyon, yang juga inginkan jasa pemain berusia 24 tahun itu.

Baca Juga: AC Milan Krisis, Franck Kessie Jadi Rebutan Dua Klub Inggris

3. Adrien Rabiot kesulitan adaptasi di Juventus

Butuh Amunisi Baru, Arsenal Ingin Pinjam Adrien Rabiot dari Juventusen24.news

Musim ini Rabiot berseragam Juventus setelah diboyong dengan gratis dari PSG. Namun ia kesulitan adaptasi dengan sepak bola Italia. Musim ini ia baru dimainkan di 12 pertandingan oleh Maurizio Sarri di semua ajang, dan hanya limakali turun sebagai starter.

Rabiot sendiri sempat dirumorkan ingin pergi dari kota Turin karena lebih sering duduk sebagai pemain cadangan. Namun Juventus kukuh mempertahankannya dan tegaskan masih membutuhkan sang pemain. Apalagi musim ini mereka berambisi untuk meraih gelar Liga Champions.

4. Pemain incaran lainnya

Butuh Amunisi Baru, Arsenal Ingin Pinjam Adrien Rabiot dari Juventustelecinco.es

Saat ini Arsenal masih tertahan di peringkat ke-11 Premier League. The Gunners diberitakan akan belanja besar demi perbaiki kualitas skuatnya. Selain Rabiot, The Gunners juga dikaitkan dengan dua nama asal Prancis. Mereka adalah gelandang milik Atletico Madrid, Thomas Lemar dan striker Lyon, Moussa Dembele.

Dembele bakal diplot sebagai calon pengganti Alexandre Lacazette yang dikabarkan sudah tak betah karena kerap dicadangkan. 

5. Perjalanan karir Adrien Rabiot

Butuh Amunisi Baru, Arsenal Ingin Pinjam Adrien Rabiot dari Juventus/balkantalk.com

Adrien Rabiot merupakan pemain yang mengawali karirnya bersama tim muda PSG. Sempat dipinjamkan ke Toulouse, Rabiot akhirnya masuk tim utama PSG pada 2013 lalu. Ia menjadi bagian penting PSG dengan mempersembahkan enam trofi Ligue 1. Namun musim lalu nasibnya cukup ironis.

Ia dibekukan PSG setelah perseteruan masalah kontrak dan keinginannya untuk hengkang ke klub lain. Jadi incaran Barcelona, Rabiot kemudian justru berlabuh di Juventus dengan status gratis. Tetapi lagi-lagi nasibnya tak terlalu mulus karena kesulitan adaptasi di Juventus.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya