Comscore Tracker

Arsenal Vs Liverpool, Duel Akbar Dua Tim yang Sedang Onfire

Kamu pilih yang mana?

Memasuki pekan ke-11, Liga Inggris akan menyajikan sebuah laga big match Arsenal melawan Liverpool. Laga ini layak dinanti karena kedua tim saat ini menjadi tim paling menakutkan di Liga Inggris.

Arsenal belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di semua ajang, sedangkan Liverpool tidak terkalahkan di Liga Inggris dan berada di posisi kedua klasemen sementara. Laga ini sendiri akan digelar pada Minggu dinihari (04/11/2018) di Emirates Stadium. Klub merah manakah yang akan berjaya?

1. Arsenal lawan terberat Liverpool saat ini

Arsenal Vs Liverpool, Duel Akbar Dua Tim yang Sedang Onfirepremierleague.com

Meskipun sempat tampil tak meyakinkan di awal musim, Arsenal secara perlahan bangkit dan tampil luar biasa di bawah asuhan Unay Emery. Arsenal mampu memenangi 12 laga terakhirnya dan hanya imbang sekali saat menghadapi Crystal Palace dengan skor 2-2, pekan lalu di Liga Inggris. Kini mereka bercokol di posisi 4 klasemen sementara dengan 22 poin, terpaut 4 angka dari Liverpool.

Liverpool sendiri tampil gemilang musim ini dan menjadi kandidat terkuat peraih trofi Liga Inggris. The Reds saat ini termasuk satu dari tiga tim yang belum terkalahkan di Liga Inggris bersama Chelsea dan Manchester City yang menjadi pemimpin klasemen sementara.

Dilansir dari LiverpoolEcho.com, mantan bintang Liverpool, Jan Molby menyatakan bahwa Arsenal adalah lawan terberat Liverpool, daripada Manc. City yang telah mereka hadapi dengan hasil 0-0.

Kali ini akan berbeda. Arsenal memiliki para pemain yang bagus, dan kalian melihatnya saat menghadapi Leichester (3-1) Itulah yang terjadi saat mereka sedang onfire.
Mereka tidak ingin benar-benar tertinggal tujuh poin di belakang Liverpool di awal musim ini, jadi ini adalah pertandingan besar bagi Arsenal dan juga bagi kami. Bahkan, ini mungkin pertandingan paling sulit Liverpool musim ini sejauh ini.

Baca Juga: Ditahan Liverpool Tanpa Gol, ManCity Masih Kuasai Puncak Klasemen

2. Pembuktian revolusi Arsenal

Arsenal Vs Liverpool, Duel Akbar Dua Tim yang Sedang Onfirecaughtoffside.com

Setelah menunjuk Unay emery untuk menggantikan Arsene Wenger yang telah berkuasa 22 tahun. Muncul harapan baru jika Emery mampu mengembalikan Arsenal ke papan atas Liga Inggris, setelah musim lalu hanya finish di posisi ke-6.

Harapan tersebut tampaknya berjalan dengan baik saat ini di tangan Emery. Mereka mampu menang 11 laga secara beruntun di semua ajang untuk musim ini. Namun yang harus digaris bawahi adalah lawan-lawannya saat itu adalah tim-tim menengah. Sedangkan di awal musim mereka harus bertekuk lutut di tangan Manc. City dengan skor 0-2 dan kembali kalah dari Chelsea dengan skor 3-2.

Liverpool akan menjadi lawan sebenarnya sebagai pembuktian revolusi Arsenal di tangan Unay Emery. Jika mereka mampu mengalahkan anak asuh Jurgen Klopp, mereka akan sekaligus memecahkan rekor tak terkalahkan Liverpool di Liga Inggris musim ini.

3. Head to head

Arsenal Vs Liverpool, Duel Akbar Dua Tim yang Sedang Onfiredepor.com

Hingga pekan ke-10, Arsenal menjadi klub tertajam kedua Liga Inggris saat ini dengan 24 gol, hanya kalah dari Manc. City yang telah mencetak 27 gol. Striker mereka, Aubameyang menjadi top skorer sementara dengan Eden Hazard dengan 7 gol.

Disisi lain, Liverpool menjadi tim kedua paling sedikit kebobolan dengan hanya 4 gol yang bersarang. Tak hanya itu, mereka juga memiliki lini serang yang menakutkan. Trio Salah-Firmino-Mane akan masih menjadi andalan untuk menjebol gawang lawan.

Laga dua tim ini sendiri selalu dihiasi banyak gol dan menjanjikan pertarungan yang seru. Jika melihat 5 pertemuan terakhir, Liverpool mampu unggul dengan 3 kemenangan dan dua kali hasil imbang.

5 pertemuan terakhir kedua tim

Arsenal Vs Liverpool: 3-3 Liga inggris 22/12/2017

Liverpool Vs Arsenal: 4-0 Liga inggris 27/08/2017

Liverpool Vs Arsenal: 3-1 Liga inggris 04/03/2017

Arsenal Vs Liverpool: 3-4 Liga inggris 14/08/2016

Liverpool Vs Arsenal: 3-3 Liga inggris 13/01/2016

Siapakah yang akan menjadi pemenangnya? Kita lihat saja nanti.

Baca Juga: Liga Inggris: Arsenal Bungkam Fulham 5-1

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya