5 Catatan Menarik Kemenangan Real Madrid vs. Real Mallorca, Sempurna!

Los Blancos raih lima kemenangan beruntun di LaLiga

Real Madrid melanjutkan catatan luar biasa mereka di LaLiga Spanyol musim 2022/2023. Giliran Real Mallorca yang menjadi korban keganasan anak asuh Carlo Ancelotti. Los Blancos menang dengan skor telak 4-1 pada Minggu malam (11/09/2022) WIB.

Empat gol Real Madird dicetak oleh Federico Valverde, Vinicus Jr, Rodrygo, dan Antonio Rudiger, sedangkan gol balasan Real Mallorca dilesatkan Verdat Muriqi. Dengan hasil ini, Real Madrid masih kokoh di puncak klasemen LaLiga. Berikut ini lima fakta menarik yang mewarnai jalannya pertandingan.

1. Kontribusi gol impresif Ernesto Valverde

5 Catatan Menarik Kemenangan Real Madrid vs. Real Mallorca, Sempurna!Federico Valverde (realmadrid.com)

Kepergian Casemiro tampaknya tidak berdampak signifikan di lini tengah Real Madrid. Mereka masih memiliki Ernsesto Valverde yang tampil impresif pada musim 2022//2023. Tambahan satu gol Ernesto Valverde melahirkan torehan yang luar biasa.

Dia sudah terlibat dalam 5 gol Real Madrid, 2 gol dan 3assist, dalam 8 penampilan terakhirnya di semua ajang. Sebelumnya dia membutuhkan 76 pertandingan untuk melahirkan torehan gol yang sama.

2. Antonio Rudiger cetak gol debut di LaLiga dan deretan rekor yang mengikutinya

5 Catatan Menarik Kemenangan Real Madrid vs. Real Mallorca, Sempurna!Antonio Rudiger (realmadrid.com)

Antonio Rudiger berhasil mencetak gol pada menit ke-90+3 setelah menerima umpan lewat skema tendangan bebas. Gol tersebut sekaligus menjadi gol debutnya di LaLiga setelah menjalani lima pertandingan.

Gol tersebut juga melahirkan rekor impresif lainnya. Menurut laporan Opta, Antonio Rudiger kini menjadi pemain Jerman kedua yang berhasil mencetak gol di empat liga top Eropa setelah Shkodran Mustafi. Sebelumnya Antonio Rudiger sempat bermain untuk VfB Stuttgart, AS Roma, dan Chelsea.

Baca Juga: Karim Benzema Tumbang saat Real Madrid Bantai Celtic

3. Peran Karim Benzema digantikan dengan apik oleh duo Brasil

5 Catatan Menarik Kemenangan Real Madrid vs. Real Mallorca, Sempurna!Vinicius Jr (realmadrid.com)

Karim Benzema harus absen pada laga ini karena mengalami cedera saat bermain di laga pembuka UCL. Tugas sebagai striker pun disematkan pada Eden Hazard. Sayangnya, pemain asal Belgia tampil di bawah performa.

Untungnya Real Madrid memiliki duo Brasil, Rodrygo dan Vinicius Jr, yang tampil heroik pada laga ini. Rodrygo tampil menawan dengan mencetak 1 gol dan 1 assist. Sementara itu, satu gol lainnya dicetak Vinicius Jr. Gol-gol tersebut pun menorehkan fakta menarik. 

Vinicus Jr menjadi pemain termuda yang mencetak empat gol beruntun di Laliga sejak 2009. Sedangkan Rodrygo telah terlibat dalam sebelas gol Real Madrid di LaLiga hanya dari sebelas pertandingan.

4. Real Madrid jadi satu-satunya tim yang meraih kemenangan sempurna di liga top Eropa

5 Catatan Menarik Kemenangan Real Madrid vs. Real Mallorca, Sempurna!selebrasi gol pemain Real Madrid (realmadrid.com)

Real Madrid kini tercatat sebagai satu-satunnya tim yang meraih kemenangan sempurna di liga top Eropa. Los Blancos memuncaki LaLiga dengan lima belas poin dari lima pertandingan, diikuti Barcelona dengan selisih dua angka.

Sementara itu, Real Mallorca duduk di urutan ke-13 dengan torehan lima poin. Jika melihat performa Real Madrid sejauh ini, mereka berpotensi besar bisa mempertahankan gelar LaLiga.

5. Jadwal padat dan berat telah menanti Real Madrid

5 Catatan Menarik Kemenangan Real Madrid vs. Real Mallorca, Sempurna!selebrasi gol pemain Real Madrid (realmadrid.com)

Anak asuh Carlo Ancelotti tak boleh jemawa dengan deretan kemenangan yang telah diraih. Ujian sebenarya telah menanti mereka di depan mata. Los Blancos bakal menghadapi RB Leipzig pada matchday kedua UCL tengah pekan ini.

Tiga hari berselang lawan lebih berat sudah menanti dalam tajuk derbi Madrid melawan Atletico Madrid di LaLiga. Sementara itu, Real Mallorca akan berhadapan dengan tim promosi, Almeria.

 

Sejauh ini penampilan Real Madrid sangat meyakinkan, baik di LaLiga maupun Liga Champions Eropa. Pengalaman panjang dan kedalaman skuad yang sangat mumpuni membuat mereka kembali difavoritkan menjadi juara pada musim ini.

Baca Juga: Benzema Absen Bela Real Madrid Lawan Mallorca

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya