CEO Arsenal Ini Resmi Bergabung Bersama AC Milan

Mulai bekerja 1 Desember

Revolusi manajemen dalam tubuh AC Milan terus berlangsung. Setelah mendatangkan Leonardo, Paolo Maldini dan Kaka sebagai bagian dari manajemen baru Milan di tangan kepemilikan Elliot Management, kini Rossoneri secara resmi mendatangkan mantan CEO Arsenal. Siapa dia? Check this out.

1. Ivan Gazidis akan mulai menjadi CEO AC Milan pada bulan Desember 2018

CEO Arsenal Ini Resmi Bergabung Bersama AC Milanarsenal.com

Setelah kepemilikan AC Milan beralih ke Elliot Management, sebuah revolusi di dalam manajemen dimulai dengan didepaknya Marco Fassone sebagai CEO AC Milan, dan untuk sementara digantikan dengan Paolo Scraroni.

Tak cukup itu, kursi direktur olahraga yang diisi oleh Massimiliano Mirrabeli pun digantikan oleh mantan legenda Milan, Leonardo. Demi memperbaiki kondisi klub, kini Milan pun kembali berbenah dengan mendatangkan Ivan Gazidis dari Arsenal.

Arsenal sendiri telah mengkonfirmasi bahwa Ivan Gazidis akan meninggalkan Emirates Stadium pada bulan Oktober dan akan mulai bergabung bersama AC Milan pada bulan Desember nanti.

Dia sendiri merasa senang bisa menjadi bagian dari AC Milan dan berharap mampu mengembalikan nama besar AC Milan di sepak bola dunia.

"Saya senang untuk melihat masa depan klub ini dan saya sangat bersemangat dengan tantangan baru bersama AC Milan. Saya berharp untuk menjadi bagian dari salah satu klub terbaik dunia, dan bekerja untuk mengembalikan (AC Milan) ke tempat seharusnya dalam sepak bola."

2. Era baru Arsenal

CEO Arsenal Ini Resmi Bergabung Bersama AC Milantwitter.com/JuniorGunners

Setelah kepergian Ivan Gazidis ke AC Milan, posisinya di Arsenal kini digantikan oleh Raul Sanllehi yang sebelumnya merupakan head of football relations, didampingi chief commercial officer, Vinai Venkatesham sebagai managing director.

Gazidis pun menyampaikan sebuah pesan bagi para suporter Arsenal.

"Selama 10 tahun terakhir aku merasa diistimewakan dengan mendedikasikan diriku untuk klub hebat ini."
"Arsenal sedang memasuki era baru dan aku telah melakukan segalanya yang ku mampu untuk meyakinkan bahwa inilah tantangan yang harus diambil. Kita telah membangun kapabilitas klub, yang merupakan hal penting untuk kesuksesan jangka panjang dalam sepak bola modern.'
"Aku tahu banyak yang akan berpikir bahwa ini waktu yang tak tepat untuk pergi. Namun aku percaya bahwa inilah waktu yang tepat untuk ku dan klub. Perubahan dan kesuksesan merupakan hal yang pasti terjadi untuk klub seperti Arsenal, yang terpenting jika klub terus menurus untuk maju ke depan."

Sanllehi sendiri baru bergabung bersama Arsenal pada bulan Februari 2018, setelah sebelumnya merupakan director of football Barcelona. Sedangkan Vinai Venkatesham merupakan salah satu pejabat Olimpiade London tahun 2012.

3. Revolusi baru AC Milan

CEO Arsenal Ini Resmi Bergabung Bersama AC Milanalfredopedulla.com

Ivan Gazidis sendiri mulai bergabung bersama Arsenal pada tahun 2009 dan memainkan peranan penting dengan memperkenalkan sebuah peran baru, head of football relations yang diisi oleh Sanllehi, dan head of recruitment yang diisi oleh Sven Mislintat.

Berkat perannya inilah juga yang menjadi salah satu sebab revolusi Arsenal musim lalu dengan melengserkan Arsene Wenger yang telah menjabat manajer Arsenal selama 22 tahun.

Unay Emery pun ditunjuk menjadi pelatih baru setelah melalui berbagai proses interview yang diketuai Ivan Gazidis, dan hal inilah juga yang akan diperankannya di AC Milan nanti. Gazidis akan bekerja sama dengan Genarro Gattuso, Leonardo dan Paolo Scaroni yang menjadi presiden AC Milan.

Pengalamannya di Inggris bersama Arsenal diharapkan mampu mengembalikan kekuatan AC Milan sebagai klub besar Eropa.

Baca Juga: Liga Champions: Liverpool Tanpa Firmino, Buffon Absen Bela PSG

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya