Butuh Striker Baru, Chelsea Akan Buru Krzysztof Piatek

Bakal jadi tandem Tammy Abraham

Juara Liga Eropa musim lalu, Chelsea saat ini tengah mempertimbangkan untuk datangkan seorang striker baru. Salah satu nama yang masuk ke dalam daftar belanja mereka adalah striker miliki AC Milan, Krzysztof Piatek.

Sejatinya ia adalah sosok baru di AC Milan usai didatangkan dari Genoa pada bursa transfer tahun lalu. Namun Chelsea tertarik dengan potensi yang dimiliki pemain asal Polandia tersebut. Mereka pun akan mencoba untuk datangkan sang pemain di Januari mendatang.

1. Sebagai tandem Tammy Abraham

Butuh Striker Baru, Chelsea Akan Buru Krzysztof Piatektribuna.com

Musim ini Chelsea terkena sanksi larangan melakukan transfer dari UEFA. Sehingga skuat utamanya hanya diisi pemain musim lalu dan pemain muda dari akademi. Salah satunya adalah Tammy Abraham yang menjadi ujung tombak The Blues.

Meski begitu, pemain berusia 22 tahun itu tampil moncer dengan mencetak 8 gol dari 10 laga di Liga Inggris. Namun pelatih Chelsea, Frank Lampard, menilai jika beban berat sebagai mesin gol The Blues sebaiknya tidak hanya dipikul Tammy Abraham.

Oleh karena itu ia pun mencari sosok baru dan menilai Krzysztof Piatek sebagai pilihan yang tepat untuk Chelsea.

Baca Juga: Lindungi Asetnya, Chelsea Segera Perpanjang Kontrak Tammy Abraham

2. Ajukan tawaran di bursa transfer Januari

Butuh Striker Baru, Chelsea Akan Buru Krzysztof Piatekfifa.com

Dilansir dari 90min,  Chelsea akan mencoba untuk mengajukan tawaran pada bursa transfer Januari nanti. Kabarnya mereka akan siapkan tawaran sebesar 30 juta paun untuk striker berusia 24 tahun tersebut.

Meski begitu, kesempatan Chelsea untuk hadirkan sang pemain cukup sulit. AC Milan saat ini masih terpuruk dan sangat membutuhkan tenaga Krzysztof Piatek. Selain itu, sanksi larangan membeli pemain Chelsea pun masih belum dicabut UEFA, meski Chelsea yakin arbitrase Olahraga akan segera memotong masa hukuman mereka.

3. Alternatif lainnya

Butuh Striker Baru, Chelsea Akan Buru Krzysztof Piateken24.news

Selain Tammy Abraham, lini serang Chelsea saat ini diisi oleh Oliver Giroud dan Michy Batshuayi. Giroud sendiri kabarnya akan segera hengkang karena ia jarang mendapatkan waktu bermain.

Sehingga striker baru menjadi target Chelsea di bursa transfer mendatang. Selain Piatek, nama lainnya yang masuk ke dalam radar Frank Lampard adalah Timo Werner yang bermain untuk RB Leipzig.

Chelsea kabarnya siap untuk membajak sang pemain dari incaran Man United, yang kuat dikabarkan akan menjadi tujuan striker timnas Jerman tersebut. Akankah Chelsea mendapatkan salah satu buruannya?

Baca Juga: Tammy Abraham & Mason Mount: 2 Bintang Muda Chelsea yang Naik Daun

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya