Atletico Madrid Selangkah Lagi Dapatkan Edinson Cavani

Kontraknya akan segera habis di Paris

Jelang dibuka bursa transfer musim dingin, klub-klub Eropa mulai bergerak cepat untuk hadirkan pemain incarannya. Salah satunya Atletico Madrid yang dikabarkan tertarik untuk memboyong striker PSG, Edinson Cavani.

Pemain berusia 32 tahun ini pun kemungkinan besar akan segera hijrah karena mulai tersisih dari skuat utama. Bagaimana kemungkinan Atletico Madrid untuk dapatkan sang pemain? Berikut ulasannya.

1. Kontraknya akan segera berakhir

Atletico Madrid Selangkah Lagi Dapatkan Edinson Cavanilibertaddigital.com

Musim ini akan menjadi musim terakhir Edinson Cavani berseragam PSG. Kontraknya akan segera berakhir pada Juni 2020 dan belum ada tanda kedua pihak akan memperbaharui kontrak baru.

Dengan usia Cavani yang dinilai sudah tua, PSG diyakini bakalan melepas eks pemain Napoli tersebut. Opsi terbaik adalah melepasnya pada Januari ini. Jika tidak, ia akan pergi di akhir musim dengan status gratis.

2. Mulai tersisih dari skuad utama

Atletico Madrid Selangkah Lagi Dapatkan Edinson Cavaniapnews.com

Musim ini Cavani sendiri mulai kesulitan mendapatkan tempat di skuat utama PSG. Selain karena cedera, hadirnya Mauro Icardi pun menjadi sebabnya. Pemain pinjaman dari Inter Milan itu mampu tampil sangat tajam dengan mencetak 14 gol dari 17 laga.

Sedangkan Cavani baru mencetak tiga gol saja dari 11 laga di semua ajang. Hal ini pun menguatkan spekulasi akan kepergian sang pemain Januari besok.

Baca Juga: Ingin Tinggalkan PSG, Edinson Cavani Bakal Berlabuh di Juventus

3. Jadi buruan Atletico Madrid

Atletico Madrid Selangkah Lagi Dapatkan Edinson Cavanipsg.fr

Salah satu klub yang tertarik menggunakan jasanya adalah Atletico Madrid. Dilansir Marca, Atleti bahkan hanya selangkah lagi untuk bisa memboyong sang pemain. Cavani kabarnya telah mencapai kesepakatan dengan durasi kontrak tiga tahun.

Hadirnya sang pemain dibutuhkan Atleti karena cederanya Diego Costa. Dengan regulasi baru soal pemain, nantinya Cavani bisa dimainkan di Liga Champions saat Atletico Madrid berhadapan dengan Liverpool.

4. Jad incaran klub lain juga

Atletico Madrid Selangkah Lagi Dapatkan Edinson Cavanicbssports.com

Edinson Cavani berstatus sebagai salah satu striker paling ganas di Eropa. Tak heran jika banyak klub yang inginkan jasanya saat ini. Selain Atletico Madrid, Cavani juga dikabarkan diincar klub asal Italia. Inter Milan dan Juventus kabarnya tertarik untuk memulangkan sang pemain ke Serie A.

Tak hanya itu, klub MLS pun tertarik dengan sang pemain. Mereka adalah LA Galaxy dan Inter Miami. Opsi ini bisa menjadi pilihan Cavani melihat usianya yang tak muda lagi. MLS dalam beberapa tahun terakhir kerap menjadi pilihan pemain dari klub Eropa di penghujung kariernya.

5. Prestasi Edinson Cavani di PSG

Atletico Madrid Selangkah Lagi Dapatkan Edinson Cavanimountroyalsoccer.com

Edinson Cavani ditransfer PSG pada 2013 silam dari Napoli dengan harga 64 juta euro. Di Paris ia telah mempersembahkan masing-masing lima trofi Ligue 1 dan Piala Liga. Ketajamannya pun terbukti dengan dua kali menjadi top skorer di Liga Prancis.

Meski PSG diisi striker bintang seperti Neymar, Ibrahimovic dan Mbappe, Cavani selalu memiliki tempatnya sendiri. Ia bahkan kini tercatat sebagai top skorer sepanjang masa klub dengan 196 gol dari 290 laga. Luar biasa! 

Baca Juga: Jadi Kunci Kemenangan PSG atas MU, Mbappe Singgung Cavani dan Neymar 

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya