Juara UEFA Super Cup, 3 Fakta Menarik Atletico Madrid Kalahkan El Real

Congratulations!

Akhir pekan ini La Liga Spanyol akan kembali dimulai. Namun sebuah partai bigmatch sudah digelar dalam tajuk UEFA Super Cup, dimana mempertemukan Real Madrid sebagai juara Liga Champions melawan Atletico Mardrid yang menjuarai Liga Eropa.

Dalam laga yang digelar di A. Le Coq Arena, Estonia pada dini hari tadi (16/08/2018) Atletico Madrid akhirnya berhasil membalaskan dendamnya dengan mengalahkan El Real dengan skor 4-2. Dua gol Diego Costa pada menit ke-1 dan 79 serta dua gol dari Saul dan Koke di perpanjangan waktu tak mampu dikejar El Real yang berhasil cetak dua gol melalui Benzema (27') dan tendangan penalti Sergio Ramos (63')

Dibalik kemenangan Atletico ini tersimpan beberapa fakta menarik. Apa saja itu? Check this out.

1. Gol tercepat

Juara UEFA Super Cup, 3 Fakta Menarik Atletico Madrid Kalahkan El Realtwitter.com/Atleti

Semenjak didatangkan dari Chelsea pada musim lalu, Diego Costa langsung nyetel dengan permainan Atletico di bawah asuhan Diego Simone. Dia merupakan ujung tombak Atletico Madrid musim ini bersama Antoine Griezmann.

Duet berbahaya ini langsung terbukti di laga UEFA Super Cup tadi malam. Diego Costa berhasil mencetak dua gol dan menjadi kunci kemenangan Atletico. Hebatnya, gol pertama Costa mampu dia cetak pada detik ke-47. Hal ini menjadikannya sebagai pencetak gol tercepat dalam sejarah pertemuan kedua klub, sekaligus juga dalam sejarah UEFA Super Cup.

Baca Juga: Tampil Menawan, Atletico Madrid Buru Pemain Chelsea

2. Atletico Madrid tampil tanpa didampingi pelatih utamanya

Juara UEFA Super Cup, 3 Fakta Menarik Atletico Madrid Kalahkan El Realgmc.com.ar

Musim ini Diego Simone terkena sanksi larangan mendampingi timnya di laga Eropa sebanyak 4 laga. Hal ini dikarenakan dia mendapatkan kartu merah saat laga semifinal Liga Eropa musim lalu kala menghadapi Arsenal.

Laga semalam pun menjadi laga ketiga Atletico tidak didampingi sang pelatih. Sebelumnya, Simone sendiri tak bisa menemani tim asuhannya saat leg kedua semifinal melawan Arsenal dan final Liga Eropa saat berhadapan dengan Marsaille.

Meskipun tak didampingi sang pelatih dari pinggir lapangan, Atletico mampu tampil luar biasa dengan memenangi laga-laga tersebut, termasuk UEFA Super Cup semalam. Bagi Diego Simone, hukuman ini bukanlah pertama kalinya. Dia bahkan pernah menerima hukuman yang sema sebanyak 6 kali sebelumnya.

3. Griezmann belum tampil maksimal setelah menjuarai Piala Dunia

Juara UEFA Super Cup, 3 Fakta Menarik Atletico Madrid Kalahkan El Reallequipe.fr

Antoine Griezmann tampil sangat apik di Piala Dunia 2018. Dia berhasil mencetak 4 gol dan membawa negaranya menjadi juara Piala Dunia untuk yang kedua kalinya.

Setelah sempat diisukan diincar Barcelona, Griezmann memutuskan tetap setia bersama Atletico Madrid. Laga UEFA Super Cup menjadi laga resmi pertama sang pemain musim ini. Sayangnya, penampilan sang pemain belum pulih sepenuhnya.

Akibatnya, sang pemain pun digantikan di awal babak kedua oleh Angel Correa. Keputusan ini pun tampaknya memang tepat, karena akhirnya Atletico Madrid mampu membalikan keadaan setelah tertinggal dahulu 2-1, sebelum berhasil menang dengan skor 4-2.

Namun terlepas dari itu semua, penampilan Antoine Griezmann dalam tiga bulan terakhir sangatlah luar biasa. Dia mampu meraih trofi Liga Eropa, Piala Dunia dan UEFA Super Cup. Apakah dia layak mendapatkan gelar pemain terbaik dunia?

Baca Juga: Resmi! Thomas Lemar Kini Berseragam Atletico Madrid

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya