5 Film Horor Tentang Monster Tak Kasat Mata Pemburu Manusia, Ngeri!

Berani nonton sendirian?

Film horor telah menjadi genre favorit penonton sejak kehadirannya di dunia perfilman. Kisah yang mendebarkan dan menyedot adrenalin seolah menjadi candu tersendiri bagi penonton yang menginginkan sensasi saat menyaksikan film. Di era modern, horor tidak lagi berfokus pada hantu ataupun kisah supranatural dengan mengandalkan jump scare.

Beberapa tahun ini genre horor berkembang dengan hadirnya kisah monster misterius yang menjadikan suara dan pandangan sebagai alasan korban bakal menjadi buruan para monster mematikan tersebut. Nah, berikut ini adalah 5 film terbaik tentang moster tak kasat mata tersebut yang bikin jantungan.

1. The Descent (2005)  

https://www.youtube.com/embed/CSYg7Z1KS_I

Untuk kamu yang memiliki claustrophobia alias ketakutan akan ruang sempit, maka film ini bukan untukmu. Film ini mengikuti kisah sekelompok teman yang pergi menjelajahi gua-gua terpencil dan terdalam. Apa yang mereka temukan justru di luar yang pernah terbayangkan. Di balik semua keindahan alam, mereka terjebak di dalam gua tersebut dan menjadi incaran seekor monster mengerikan. Dengan ruang gua yang sempit, mereka harus mencari jalan ekluar demi bertahan hidup.

2. Quarantine (2008)  

https://www.youtube.com/embed/iYCwlnZ0HVI

Film ini mengisahkan seorang reporter Angela (Jennifer Carpenter) dan juru kameranya Scott (Steve Harris) sedang membuat cerita tentang petugas pemadam kebakaran shift malam untuk program reality TV. Sebuah panggilan darurat larut malam membawa mereka ke sebuah gedung apartemen di Los Angeles, di mana polisi sedang menyelidiki laporan jeritan yang mengerikan.

Tim TV dan pekerja ikut menelusurinya, dan menemukan seorang wanita tua, yang tiba-tiba menyerang mereka dengan ganas. Hal mengerikan lainnya pun terjadi ketika mereka terjebak di sana dengan segerombolan zombie, yang ternyata disekap di lorong tersebut, dan mereka pun  harus bertahan hidup tanpa ada bala bantuan.

Baca Juga: 5 Film Horor Terbaru yang Tayang di Bioskop, Ada Don't Breathe 2

3. Bird Box (2018)  

https://www.youtube.com/embed/INJ2bPFy108

Film original Netflix ini merupakan kisah horor yang fresh saat kehadirannya pada 2018. Dibintangi Sandra Bullock, film ini berfokus pada sekelompok orang yang selamat dari sebuah apocalypse , dan harus bersembunyi dari monster misterius yang memiliki kekuatan untuk menyebabkan siapa pun yang melihat mereka lakukan bunuh diri.

Malorie Hayes (Sandra Bullock) harus berjuang menemukan tempat yang aman untuknya dan dua anak dengan cara menutup mata untuk menghindari para monster.

4. A Quiet Place (2018)  

https://www.youtube.com/embed/WR7cc5t7tv8

Dibintangi aktor suami istri John Krasinski dan Emily Blunt, film ini mengikuti sebuah keluarga yang harus bertahan hidup setelah invasi alien ke bumi. Alien dalam film ini buta dan berburu hanya berdasarkan suara, yang menyebabkan para penyintas harus menjalani hidup mereka dengan hening agar tidak menjadi buruan mereka.

Cerita lebih menegangkan karena sang istri dalam kondisi hamil dan memiliki seorang anak kecil di dunia yang mengerikan tersebut.

5. The Silence (2019)  

https://www.youtube.com/embed/Y-ufZuqTd5c

The Silence dimulai dengan tim arkeologi yang mengungkap sebuah gua tersembunyi yang melepaskan sekelompok monster mirip kelelawar yang membunuh dan memakan apa pun yang ada di hadapan mereka. Monster ini dengan cepat menyebar ke seluruh dunia dan memaksa orang untuk bersembunyi dan diam, karena mereka tertarik hanya pada suara.

Film ini mendapat kritik karena karena mengikuti plot yang sama dengan A Quiet Place. Meski demikian, film ini tetap mencoba memiliki kisah originalnya sendiri dengan hadirkan berbagai aspek berbeda di tengah cerita, seperti hadirnya sebuah sekte yang ingin mengeksplorasi kemampuan indera tokoh utama demi menghadapi para monster.

Itulah 5 film horor terseram bertema monster tak kasat mata yang memburu manusia. Dengan plot cerita segar dan berkualitas, film di atas tidak hanya mengutamakan jump scare untuk mengejutkan penonton, tetapi melalui ketegangan cerita yang terbangun. Untuk kamu adrenalin junkie, deretan film di atas wajib masuk daftar nontonmu.

Baca Juga: 7 Film Hollywood Tayang Oktober 2021, Didominasi Horor!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya