Arsene Wenger: Hazard Tak Bisa Gantikan Peran Cristiano Ronaldo

Hazard baru saja cetak gol perdana di Madrid

Eden Hazard menjalani petualangan baru di musim ini usai hijrah menuju Real Madrid. Namun, sang pemain belum mampu mengeluarkan permainan terbaiknya di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Banyak pihak menilai jika ia adalah sosok tepat pengganti Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus. Namun eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger menilai jika hal itu tidaklah mungkin. Menurutnya, Cristiano Ronaldo tak akan pernah tergantikan. Kenapa? Berikut ulasannya.

1. Hazard adalah jawaban Madrid, tapi tak bisa gantikan Cristiano Ronaldo

Arsene Wenger: Hazard Tak Bisa Gantikan Peran Cristiano Ronaldogoal.com

Eden Hazard memang merupakan salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Hal itu telah ia buktikan selama bermain untuk Chelsea. Tak heran jika kemudian Madrid harus menggelontorkan dana 100 juta euro untuk membawa sang pemain ke Santiago Bernabeu.

Publik Madrid pun berharap dia mampu menggantikan sosok Cristiano Ronaldo yang telah pergi. Namun Hazard hingga saat ini belum mampu mengeluarkan permainan terbaiknya. Dari 4 laga La Liga, ia hanya baru mencetak satu gol dan satu assist.

Wenger pun memberikan pandangannya jika fans sebaiknya tak berharap tinggi Hazard bisa menggantikan Ronaldo. Hazard memang bisa saja menjadi pembeda di Madrid nantinya, namun tak akan pernah bisa menggantikan sosok Cristiano ronaldo.

“Ia akan menjadi jawaban, tapi tidak dalam menggantikan Ronaldo, itu pasti. “Ia tidak akan mencetak 50 gol setahun karena itulah bagaimana mereka bermain sepakbola sekarang," ungkap Wenger kepada beinS Sports.

Baca Juga: Ada Apa dengan Eden Hazard?

2. Namun Wenger tetap kagum dengan Eden Hazard

Arsene Wenger: Hazard Tak Bisa Gantikan Peran Cristiano Ronaldothestatesman.com

Meskipun demikian, Arsene Wenger tak meragukan kemampuan yang dimiliki oleh Hazard. Wenger bahkan pernah pernah berhadapan langsung dengannya saat masih melatih Arsenal.

Tujuh musim berseragam Chelsea, Hazard buktikan kualitasnya dengan mempersembahkan dua trofi Liga Inggris, dua trofi Liga Eropa dan satu FA Cup. Ia juga sukses catatkan 110 gol dan 92 assist dari 352 laga bersama The Blues.

"Eden Hazard adalah pemain hebat yang mampu menciptakan peluang dan terkadang menyelesaikan apa yang seharusnya diselesaikan di laga-laga besar.

"Dia tidak takut kepada siapapun - saya tak yakin Real telah melihat sosok Hazard yang asli, dia tidak setajam seperti biasanya secara fisik. Itulah mengapa saya yakin mereka akan menemukan sosok Hazard yang asli," tambah Wenger.

3. Real Madrid rindukan Cristiano Ronaldo

Arsene Wenger: Hazard Tak Bisa Gantikan Peran Cristiano Ronaldotagesspiegel.de

Cristiano Ronaldo adalah legenda Real Madrid yang tak akan tergantikan jika melihat jejak yang telah ia tinggalkan. Sembilan tahun membela Real Madrid, dia catatkan banyak sekali rekor dan trofi yang sangat fenomenal.

Ia adalah top skorer sepanjang masa Real Madrid dengan 450 gol dari 438 laga. Tak hanya itu, ia juga sukses persembahkan 4 trofi Liga Champions, 2 trofi La Liga dan 2 Copa del Rey dan deretan piala bergengsi lainnya.

Setelah dia tinggalkan Madrid pada 2018, beberapa pemain diharapkan mampu menggantikan sang pemilik nomor 7 itu. Nama Mariano Diaz dan Eden Hazard menjadi pewaris nomor keramat tersebut, namun mereka tak bisa mengganti peran Ronaldo. Sosok yang dirindukan publik Santiago Bernabeu.

Baca Juga: Pemain Baru Real Madrid, Ini 10 Fakta Mengenai Eden Hazard

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya