Bakalan Seru, Inilah Hasil Drawing Fase Grup Liga Champions 2018/2019

Banyak grup maut!

Jumat malam WIB (30/08/2018) UEFA melakukan undian fase grup Liga Champions musim 2018/2019. Acara yang dilaksanakan di Monako tersebut menghasilkan beberapa laga yang akan sangat menarik untuk disaksikan. Tak hanya itu, UEFA juga sekaligus mengumumkan pemain terbaik Eropa musim 2017/2018. Bagaimana hasilnya? Check this out.

1. Grup neraka

Bakalan Seru, Inilah Hasil Drawing Fase Grup Liga Champions 2018/2019twitter.com/KAKA

Sebanyak 32 kontestan klub-klub terbaik Eropa akhirnya mengetahui lawan-lawan yang akan dihadapi di fase grup Liga Champions. Sebagai otoritas tertinggi sepak bola Eropa, UEFA telah mengumumkan hasil drawing musim baru Liga Champions.

Banyak kejutan yang terjadi dalam hasil undian tersebut. Real Madrid yang berstatus sebagai juara bertahan akan berada di grup G bersama AS Roma, CSKA Moskow dan Plezen.

Liverpool yang merupakan finalis musim lalu akan berada di grup C, yang merupakan grup neraka bersama PSG, Napoli dan Crvena Zvezda. Tak hanya itu, grup B pun tak kalah seru dan berbahaya karena diisi oleh Barcelona, Inter Milan, Tottenham Hotspur dan PSV Eindhoven

2. Reuni menghadapi mantan klub

Bakalan Seru, Inilah Hasil Drawing Fase Grup Liga Champions 2018/2019twitter.com/ChampionsLeague

Ada satu hal yang menarik dalam undian kali ini. Cristiano Ronaldo yang baru saja bergabung bersama Juventus akan bereuni dengan mantan klub yang membesarkan namanya, Manchester United di grup H.

Selain Ronaldo, reuni ini juga akan menjadi yang pertama bagi Paul Pogba yang pernah bersinar bersama Juventus. Grup H sendiri akan diisi dua klub lainnya yaitu Valencia dan Young Boys.

Fase grup Liga Champions musim ini akan dimulai pada tanggal 18-19 September 2018, dan babak final sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 1 Juni 2018 di Wanda Stadium, kandang milik Atletico Madrid.

3. UEFA Player of The Year

Bakalan Seru, Inilah Hasil Drawing Fase Grup Liga Champions 2018/2019twitter.com/ChampionsLeague

Selain mengumumkan hasil undian fase grup Liga Champions, UEFA juga mengumumkan deretan pemain terbaik UEFA Player of The Year. Luka Modric berhasil menjadi pemenang dengan menyisihkan Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Modric sendiri merupakan salah satu kunci Real Madrid dalam menjuarai Liga Champions tiga tahun beruntun bersama Cristiano Ronaldo. Lebih hebat lagi, Modric merupakan pahlawan Kroasia di Piala Dunia 2018. Dia berhasil membawa negaranya menjadi finalis World Cup untuk pertama kalinya dalam sejarah. Modric pun terpilih sebagai penerima The Golden Ball di Piala Dunia 2018.

Hal inilah yang menjadi alasan Modric lebih layak daripada mantan rekannya Cristiano Ronaldo. Ronaldo sendiri tidak hadir dalam acara tersebut karena alasan pribadi.

4. Hasil lengkap Drawing Liga Champions 2018/2019

Bakalan Seru, Inilah Hasil Drawing Fase Grup Liga Champions 2018/2019twitter.com/ChampionsLeague

Selain hasil lengkap drawing Liga Champions diatas, berikut juga hasil penghargaan UEFA Player Award

Men's Playerof The Year: Luka Modric (Real Madrid)

Women's Playerof The Year: Pernille Harder (Wolfsburg)

UEFA Champions League Goalkeeper of the Season: Keylor Navas (Real Madrid)

UEFA Champions League Defender of the Season: Sergio Ramos (Real Madrid)

UEFA Champions League Midfilder of the Season: Luka Modric (Real Madrid)

UEFA Champions League Forward of the Season: Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Juventus)

Siapa favoritmu?

Baca Juga: 4 Pemain yang Sukses Capai Final Liga Champions dan Piala Dunia 2018

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya