Comscore Tracker

Hengkang dari Arsenal, Ini Klub yang Pernah Dibela Theo Walcott

Semoga sukses dengan klub barunya, Theo!

Jendela transfer selalu menghadirkan kejutan tentang perpindahan pemain yang tak terduga, begitu pula dengan transfer yang terjadi Rabu Malam kemarin (18/01/2018). Dimana pemain Arsenal yang telah membela klub tersebut selama 12 tahun akhirnya hengkang menuju klub Everton yang masih merupakan klub liga Inggris, dialah Theo Walcott.

Pemain berusia 29 tahun tersebut dikontrak Everton dengan durasi 3,5 tahun dengan harga 20 juta pound. Walcott yang terkenal dengan kecepatannya tersebut akan menggunakna nomor punggung 11 di Everton nanti.

Selama karier sepak bolanya Walcott pernah membela beberapa tim dan mampu menjadi pemain kunci di dalamnya. Berikut ulasannya.

1. Southampton (2005-2006)

Hengkang dari Arsenal, Ini Klub yang Pernah Dibela Theo Walcottfreshsaints.com

Southampton menjadi klub profesional pertama yang dia bela dalam karier profesionalnya. Hebatnya adalah dia mampu masuk ke dalam tim inti dalam usia yang masih sangat muda yaitu 16 tahun 143 hari.

Sebelumnya, Walcott sendiri merupakan pemain inti di tim akademi Southampton. Karena skill dan kecepatannya akhirnya pada tahun 2005 dia pun diangkat ke tim senior Southampton.

Bersama Southampton, Walcott tampil dalam 21 pertandingan dan mampu mencetak 4 gol. Karena penampilannya yang cemerlang dan masih muda tersebut, klub-klub hebat dunia seperti Chelsea, Arsenal, Barcelona, Juventus, Real Madrid dan AC Milan pun mengincarnya.

Namun akhirnya klub yang beruntung mendapatkannya adalah The Gunners, Arsenal.

2. Arsenal (2006-2018)

Hengkang dari Arsenal, Ini Klub yang Pernah Dibela Theo Walcottindependent.co.uk

20 Januari 2006 menjadi tanggal yang bersejarah dalam karier sepak bola Theo Walcott. Pasalnya, pada tanggal tersebut dia secara resmi menjadi pemain Arsenal yang merupakan salah satu klub papan atas liga Inggris.

Dia ditransfer dengan harga 5 juta pound dan harga tersebut menjadikannya pemain berusia 16 tahun termahal saat itu dalam sejarah sepak bola Inggris. Debut Walcott sendiri dimulai saat dirinya bermain untuk tim cadangan Arsenal melawan Portsmouth di bulan Februari 2006.

Dia mampu mencetak gol, tapi Arsenal tetap kalah dengan skor 3-2. Walcott kemudian menandatangani kontrak profesionalnya bersama Arsenal saat dirinya genap berusia 18 tahun di bulan maret 2007.

Bersama Arsenal kemudian Walcott menjadi pemain andalan yang memiliki skill dan kecepatan yang luar biasa dan mampu membawa Arsenal juara FA pada tahun 2014 dan 2015. Selama 12 tahun kariernya bersama Arsenal, Walcott telah mencetak lebih dari 100 gol.

3. Everton (2018-2021)

Hengkang dari Arsenal, Ini Klub yang Pernah Dibela Theo WalcottTwitter.com/Everton

Setelah hampir 12 tahun menghabiskan kariernya di klub asal London, Arsenal akhirnya Walcott kemudian memutuskan untuk hijrah menuju Everton. Pada jendela transfer Januari ini, ia dipinang Everton dengan mahar 20 juta pound atau Rp 368 miliar dengan durasi kontrak 3,5 tahun.

Everton menjadi klub ke tiga yang dia bela selama karier sepak bola profesionalnya. Alasan sang pemain lebih memilih Everton pun karena menurutnya Everton lebih menginginkannya dan bersama pelatihnya, Sam Allardyce Everton sedang mencoba bangkit lagi.

Selain itu juga, kunci kenapa dia mau bergabung bersama Everton adalah faktor Wayne Rooney yang kini membela Everton. Mereka telah berdiskusi panjang dan akhirnya Rooney mampu meyakinkan Walcott untuk bergabung bersamanya di Everton.

Walcott sendiri musim ini lebih sering berada di bangku cadangan, dia hanya diturunkan dalam 6 pertandingan di liga Inggris musim ini dan itu pun dimulai dari bangku cadangan. Bersama Everton dia akan memulai petualangan barunya dan diharapkan mampu membawa Everton kembali bangkit.

Sukses selalu deh buat Walcott. Semoga karier sepak bola profesionalnya makin cemerlang bersama dengan Everton.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya