Pulang ke Juventus, Higuain Siap Buktikan Dirinya Layak

Kesempatan kedua bersama Juventus

Sejak kehadiran Cristiano Ronaldo di Turin musim lalu, Gonzalo Higuain kehilangan tempatnya. Ia bahkan sempat dipinjamkan ke dua klub besar, AC Milan dan Chelsea. Sayang, sepanjang itu juga performanya justru tak memuaskan.

Musim ini sang pemain pulang kembali ke Juventus dengan sebuah semangat baru. Ia pun meyakini jika dirinya siap bersaing dengan deretan pemain top lainnya.

1. Higuain: Saya disini untuk buktikan diri

Pulang ke Juventus, Higuain Siap Buktikan Dirinya Layakelintransigente.com

Musim lalu menjadi musim yang tidak menyenangkan bagi Gonzalo Higuain. Ia tersisih dari Juventus dan dipinjamkan ke AC Milan dan Chelsea. Dari dua kali peminjaman itu ia catatkan 13 gol dari 40 laga yang dijalani. Sayangnya, Chelsea tidak ingin mengaktifkan opsi pembelian permanen karena performanya yang tak memuaskan.

Akibatnya musim ini ia pun pulang kembali ke Juventus, namun dengan sebuah semangat baru. Apalagi Juve sendiri saat ini dilatih oleh mantan pelatihnya di Chelsea, Maurizio Sarri. Higuain pun kini tegaskan jika ia akan bertahan di Juve dan buktikan dirinya pantas jadi stiriker andalan Juventus.

"Saya di sini untuk membuktikan kemampuan saya. Saya ingin bertahan sejak hari pertama saya kembali. Saya senang berada di Juve, di sebuah klub besar dengan tim besar dan fanbase besar, di kota yang saya tahu," ungkapnya.

2. Diberi kepercayaan penuh Maurizio Sarri

Pulang ke Juventus, Higuain Siap Buktikan Dirinya Layaknews.yahoo.com

Gonzalo Higuain merupakan salah satu striker favorit Maurizio Sarri ketika menangani Napoli, hingga keduanya bertemu kembali di Chelsea. Dan musim ini keduanya kembali dipertemukan di Juventus.

Meski sempat diberitakan tak akan masuk skema Sarri di Juve, faktanya Higuain menjadi andalan Juventus di dua laga awalnya di Serie A. Ia bahkan berhasil mencetak satu gol kemenangan saat kalahkan Napoli di pekan kedua.

Dedikasi Higuain untuk berlatih keras menjadi alasan Sarri memasangnya di lini depan Juventus bertandem dengan Cristiano Ronaldo dan Douglas Costa.

Baca Juga: Terungkap, Juventus Dikabarkan Sempat Incar Bek Milik Man City

3. Bakal hadapi Fiorentina di pekan ke-3 Serie A

Pulang ke Juventus, Higuain Siap Buktikan Dirinya Layaktwitter.com/juventusfc

Saat ini Juventus menempati posisi kedua dengan raihan dua kemenangan dari dua laga yang telah dijalani. Akhir pekan ini mereka akan kembali mengarungi Serie A dengan bertandang ke Fiorentina (14/09).

Kemenangan akan membawa mereka ke puncak klasemen menggusur Inter Milan yang baru akan bertanding sehari kemudian. Laga melawan Fiorentina sendiri akan menjadi laga perdana Maurizio Sarri di Serie A bersama Juve di musim ini. Di dua laga sebelumnya ia harus absen karena penyakit Pneumonia.

Mampukah Higuain buktikan kembali dirinya layak di laga ini?

Baca Juga: Juventus Siap Melepas Paulo Dybala, Nedved: Belum Ada Tawaran Serius

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya