Mengejutkan, Italia Terancam Tak Lolos ke Piala Dunia 2018

#WorldCup2018 Akan sangat disayangkan!

Salah satu negara langganan Piala Dunia, Italia terancam tidak lolos ke Piala Dunia 2018 yang akan diselenggarakan di Rusia tahun depan. Hal ini dikarenakan mereka mengalami kekalahan di babak play-off saat melawan Swedia dini hari tadi (11/11/17) Padahal sebenarnya Italia lebih diunggulkan bisa menaklukan perlawanan Swedia. Bagiamana jalannya pertandingan tersebut? 

 

Highlight pertandingan.

Mengejutkan, Italia Terancam Tak Lolos ke Piala Dunia 2018bbc.com

Salah satu tiket play-off Piala Dunia 2018 mempertemukan dua negara besar yang saling berhadapan yaitu Swedia melawan juara Piala Dunia 2006, Italia. Pertandingan pertama yang terjadi semalam (11/11/17) sendiri berlangsung di Friend Arena, Swedia.

Italia sebenarnya lebih diunggulkan dalam pertandingan ini karena mereka dihuni oleh pemain-pemain kelas dunia yang bermain di klub besar Eropa. Namun Swedia sendiri tak bisa dianggap remeh karena mereka menjadi klub kuda hitam yang mammpu menyingkirkan Belanda di babak kualifikasi.

Dalam pertandingan ini Italia menguasai jalannya pertandingan dengan memiliki penguasaan bola hampir 63% berbanding hanya Swedia yang menguasain 37%. Namun sayangnya Italia tidak mampu mencetak gol dan sebaliknya.

Meskipun Swedia sedikit menguasai bola mereka mampu bermain efektif bahkan mereka mampu unggul pada menit ke-61 saat pemain pengganti, Jakob Johansson mampu mencetak gol ke gawang Gianluigi Buffon. Italia pun langsung merespon dengan meningkatkan serangan demi menyamakan kedudukan, namun hingga peluit babak ke dua berakhir, keunggulan Swedia masih tetap bertahan.

Swedia unggul 1-0 dan menjadi sebuah keuntungan bagi mereka saat berkunjung ke Italia nanti.

Italia masih punya harapan.

Mengejutkan, Italia Terancam Tak Lolos ke Piala Dunia 2018bbc.com

Dengan hasil ini, Italia harus mampu memenangkan laga selanjutnya saat menjadi tuan rumah melawan Swedia dengan keunggulan 2 gol. Tugas itu tentunya tidaklah akan mudah karena saat ini Swedia sendiri memiliki skuad yang memadai meskipun tanpa diperkuat pemain bintangnya Zlatan Ibrahimovic.

Bahkan Swedia mampu lolos dari grup neraka di kualifikasi Piala Dunia 2018 yang tergabung dengan Prancis dan Belanda. Pelatih Italia, Giampiero Ventura harus berpikir keras untuk pertandingan selanjutnya demi memenangkan laga penentuan lolos atau tidaknya mereka ke Piala Dunia 2018.

Italia sendiri merupakan negara paling banyak ke dua yang mengoleksi juara dunia yaitu sebanyak 4 kali. Jika mereka tidak mampu lolos, hal ini akan sangat disayangkan sekali dan akan mengurangi 'greget' Piala Dunia 2018.

Mampukan mereka lolos ke Piala Dunia 2018 nanti?

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya