Comscore Tracker

Kalahkan Watford, Manchester City Kokoh Di Singgasana Liga Inggris

Masih tak terkalahkan

Rekor tak terkalahkan The Citizen di Liga Primer Inggris musim ini terus berlanjut hingga pekan ke-15. City berhasil kalahkan tuan rumah Watford dengan skor 1-2 Rabu dinihari tadi (05/12). Dua gol kemenangan dicetak oleh Leroy Sane (40') dan Riyad Mahrez (51') sedangkan satu gol balasan tuan rumah dicetak oleh Abdoulaye Doucoure pada menit ke-85.

Dengan kemenangan tersebut, posisi Man City di puncak klasemen masih belum tergoyahkan.

1. Guardiola: Seharusnya City bisa cetak 3 hingga 4 gol

Kalahkan Watford, Manchester City Kokoh Di Singgasana Liga Inggrisexpressandstar.com

Meski bermain di kandang lawan, seperti biasanya City selalu mampu mengungguli penguasaan bola atas lawan-lawannya. Menurunkan trio Sane-Jesus-Mahrez, gol pertama baru bisa dicetak pada menit ke-40 saat Sane berhasil menceploskan bola hasil umpan Riyad Mahrez.

Mahrez memang tampil cemerlang pada laga tersebut, selain mencetak assist Mahrez pun mampu menggandakan kemenangan City pada menit ke-51. Meski menguasa jalannya laga hingga 71% penguasaan bola, The Citizen gagal menambah keunggulan. Justru tuan rumah yang berhasil memperkecil keunggulan setelah terjadi kemelut di muka gawang City.

Meski menang, Pep sedikit kecewa karena pemainnya banyak membuang peluang emas yang seharusnya bisa dijadikan sebuah gol.

"Kami memiliki peluang untuk mengakhiri pertandingan dan mencetak gol ketiga dan kemudian mungkin keempat, tetapi kami gagal," kata Pep.

“Pada babak pertama mereka hanya memiliki satu kesempatan, tetapi kami memiliki banyak kesempatan mencetak gol. Kami memiliki tiga atau empat peluang lagi setelah kami unggul 2-0 saat pertandingan masih bisa dikendalikan"

Baca Juga: Manchester City Terancam Dilarang Tampil di Kompetisi Eropa

2. Manchester City krisis bomber utama?

Kalahkan Watford, Manchester City Kokoh Di Singgasana Liga Inggrissvd.se

Berkat kemenangan ini, kini The Citizen unggul 5 poin dari Liverpool yang baru akan bertanding Kamis dinihari nanti (06/12) menghadapi Burnley. Tak hanya itu, The citizen kini tak terkalahkan dalam 21 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris.

Gabriel Jesus menjadi sorotan dalam laga ini setelah gagal memaksimalkan dua peluang emas yang seharusnya bisa menjadi gol. Sebagai seorang striker performanya musim ini di Liga Inggris cukup mengkhawatirkan. Terakhir kali Jesus mencetak gol terjadi pada bulan Agustus lalu.

Di sisi lain, striker utama City, Sergio Aguero masih mengalami cedera dan belum diketahui hingga kapan akan absen. Namun Guardiola tidak terlalu khawatir karena menurutnya Jesus selalu mampu menciptakan ruang kosong bagi rekan lainnya untuk mencetak gol.

"Sangat penting bagi dia [Jesus] untuk mendapatkan peluang, menciptakan ruang, dan gol kedua yang dia ciptakan untuk dirinya sendiri," ujar Guardiola, mengacu pada assist Jesus untuk gol Mahrez.

"Dia melakukan banyak, banyak hal lain, dalam hal menekan lawan, dalam hal membantu tim di banyak situasi."

3. Akan hadapi Chelsea di pekan ke-16

Kalahkan Watford, Manchester City Kokoh Di Singgasana Liga Inggristhestatesman.com

Manchester City tak bisa berleha-leha karena 4 hari lagi harus bertandang ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea. The Blues sendiri saat ini bercokol di posisi ketiga dan baru mengalami kekalahan pertamanya dari Tottenham Hotspur di pekan ke-13.

Meski bakal berat, Chelsea tentunya akan bermain dengan motivasi lebih saat menghadapi City karena akan bermain di hadapan supporternya. Maurizio Sarri pun tak ingin jarak poin mereka semain jauh dari tabel klasemen, sehingga Man City patut waspada dalam laga nanti.

4. Cuplikan laga

https://www.youtube.com/embed/4QXndcma5p8

Line up:

Watford (4-1-4-1): Foster; Femenia, Cathcart, Kabasele, Holebas; Doucoure, Chalobah (Deulofeu 64'); Hughes (Quina 52'), Pereyra; Deeney, Success (Gray 75').

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Kompany (Otamendi 83'), Stones, Delph; Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva (Gundogan 73'); Mahrez, Jesus (Laporte 89'), Sane

Baca Juga: Preview Man United Vs Arsenal: The Gunners Diunggulkan di Old Trafford

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You