5 Kekalahan Terburuk Manchester United di Premier League 2021/2022

Liverpool jadi mimpi buruk Manchester United

Manchester United memulai musim 2021/2022 dengan cukup menjanjikan. Setan Merah mendatangkan deretan pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, dan Raphael Varane. Namun, transfer besar-besaran ini gagal mengangkat performa klub.

Saat ini mereka justru terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Banyak masalah yang mengiringi perjalanan Manchester United di Premier League.

Hal ini mempengaruhi performa di lapangan. Mereka bahkan harus menelan banyak kekalahan besar musim ini. Berikut ini ulasannya. Yuk disimak!

1. Manchester United Vs Liverpool: 0-5

5 Kekalahan Terburuk Manchester United di Premier League 2021/2022potret selebrasi gol Mohamed Salah (premierleague.com)

Bulan Oktober 2021 menjadi awal mimpi buruk bagi Ole Gunnar Solksjaer. Setelah kalah 4-2 dari Leicester City pada pekan ke-8, Setan Merah menelan kekalahan terburuk mereka musim ini. Mereka dibantai Liverpool dengan skor 0-5 di Old Trafford.

Mohamed Salah mencetak hat-trick pada laga tersebut. Hasil ini menjadi kemenangan terbesar Liverpool di kandang Manchester United sepanjang sejarah pertemuan kedua tim. Ironisnya, Setan Merah pun tak mampu balas dendam pada pertemuan kedua di Anfield.

2. Liverpool Vs Manchester United: 4-0

5 Kekalahan Terburuk Manchester United di Premier League 2021/2022potret duel Liverpool vs Manchester United (premierleague.com)

Liverpool benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Manchester United musim ini. Pertemuan kedua terjadi pada laga tunda pekan ke-30 (19/04) di Anfield. Alih-alih balas dendam, Setan Merah kembali menjadi lumbung gol pasukan Jurgen Klopp dengan skor 4-0.

Mohamed Salah kembali menjadi bintang duel ini dengan mencetak brace, sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Luis Diaz dan Sadio Mane. Kekalahan ini membuat posisi Manchester United semakin sulit untuk finis di peringkat empat besar.

Baca Juga: 5 Pemain yang Perlu Didatangkan Erik ten Hag ke Manchester United

3. Watford Vs Manchester United: 4-1

5 Kekalahan Terburuk Manchester United di Premier League 2021/2022potret duel Watford vs Man United (premierleague.com)

Pasca dibantai Liverpool 0-5, posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United terancam pemecatan. Namun, manajemen masih memberikannya kesempatan pada beberapa laga berikutnya. Mimpi buruk pelatih asal Norwegia itu akhirnya menjadi kenyataan pada pekan ke-12.

Menghadapi tim zona degradasi, Watford, Setan Merah secara mengejutkan menelan kekalahan telak dengan skor 4-1. Hasil ini kemudian membuat Solksjaer harus lengser dari kursi pelatih. Dia digantikan oleh Michael Carrick sebagai caretaker.

4. Manchester City Vs Manchester United: 4-1

5 Kekalahan Terburuk Manchester United di Premier League 2021/2022potret duel Manchester United vs Manchester City (premierleague.com)

Selain Liverpool, Manchester City menjadi salah satu tim yang mampu mengalahkan Manchester United dua kali musim ini. Pada pertemuan pertama di Old Trafford, pasukan Pep Guardiola menang 0-2. Pertemuan kedua terjadi pada pekan ke-28 dan Manchester City menang lebih telak dengan skor 4-1.

Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez sama-sama mencetak brace pada laga itu. Sedangkan gol Setan Merah dicetak oleh Jadon Sancho, yang merupakan gol ketiganya musim ini.

5. Leicester City Vs Manchester United: 4-2

5 Kekalahan Terburuk Manchester United di Premier League 2021/2022potret duel Leicester City vs Man United (premierleague.com)

Di bawah asuhan Ole Gunnar Solksjaer, pertahanan Manchester United sangat rapuh. Pada pekan ke-8 mereka menelan kekalahan telak 4-2 dari Leicester City. Sempat menahan imbang The Foxes 2-2 hingga menit ke-80, Setan Merah justru kebobolan dua gol pada tujuh menit akhir laga.

Dua gol Setan Merah lahir dari Mason Greenwood dan Marcus Rashford. Kekalahan ini tampaknya menjatuhkan mentalitas skuad Manchester United. Pekan berikutnya mereka menelan kekalahan lebih parah lagi. Setan Merah dibantai Liverpool 0-5 di Old Trafford.

 

Performa Manchester United musim 2021/2022 mengalami penurunan dari musim sebelumnya. Mereka berpotensi besar gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Banyaknya kekalahan dengan skor besar menunjukan masalah lebih besar yang diderita Setan Merah. 

Baca Juga: 5 Catatan Buruk Manchester United setelah Dibantai 0-4 oleh Liverpool

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya