Comscore Tracker

5 Kemenangan Barcelona dengan Skor Besar pada 2022

Menutup tahun sebagai pemuncak klasemen

Barcelona mencoba mengembalikan kejayaan klub di bawah asuhan Xavi Hernandez pada 2022/2023. Sederet pemain bintang didatangkan untuk ambisi tersebut. Sayangnya, hal ini belum berdampak signifikan di Liga Champions Eropa (UCL).

Barcelona dipastikan tersingkir pada fase grup dan terlempar ke Liga Europa (UEL). Kendati demikian, performa mereka dalam beberapa laga pada 2022/2023 sangat meyakinkan. Robert Lewandowski dkk sempat menang dengan skor besar.

Yuk, simak ulasan kemenangan Barcelona dengan skor besar pada 2022!

1. Barcelona vs Viktoria Plzen (5-1)

5 Kemenangan Barcelona dengan Skor Besar pada 2022selebrasi gol Frank Kessie ke gawang Viktoria Plzen (uefa.com)

Barcelona mencetak kemenangan dengan skor besar pada 2022/2023 di laga pembuka Liga Champions Eropa. Blaugrana membantai Viktoria Plzen 5-1. Robert Lewandowski tampil impresif dengan mencetak hattrick pada laga ini. Sedangkan, dua gol lainnya dicetak Franck Kessie dan Ferran Torres.

Barcelona juga menang dengan skor 4-2 pada pertemuan kedua di kandang Viktoria Plzen pada matchday terakhir fase grup Liga Champions. Sayangnya, Blaugrana tetap tersingkir karena kalah saing dengan Bayern Munich dan Inter Milan. Barcelona hanya meraih dua kemenangan pada fase grup dan itu semua saat melawan tim terlemah Grup C, Viktoria Plzen.

2. Barcelona vs Real Valladolid (4-0)

5 Kemenangan Barcelona dengan Skor Besar pada 2022Robert Lewandowski (fcbarcelona.com)

Barcelona start dengan baik di LaLiga Spanyol 2022/2023. Mereka tak terkalahkan dalam 8 laga awal dengan torehan 7 kemenangan dan 1 imbang. Kemenangan terbesar di Laliga ditorehkan pada pekan ketiga saat membantai Real Valladolid 4-0.

Robert Lewandowski kembali menjadi aktor utama dengan mencetak brace. Sedangkan, dua gol lainnya dicetak Sergi Roberto dan Pedri. Kemenangan ini mengangkat Blaugrana ke peringkat tiga.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal Eropa yang Gagal di UCL 2022/2023, Ada Duo Barcelona

3. Barcelona vs Cadiz (4-0)

5 Kemenangan Barcelona dengan Skor Besar pada 2022selebrasi gol pemain Barcelona versus Cadiz (fcbarcelona.com)

Barcelona menunjukkan ketajaman luar biasa pada awal musim 2022/2023. Usai membantai Real Valladolid 4-0, anak asuh Xavi mempermalukan Sevilla 3-0 di Ramon Sanchez Pizjuan pada pekan kelima.

Performa apik tersebut berlanjut pada pekan keenam dengan mengalahkan tuan rumah Cadiz 4-0. Robert Lewandowski mencetak 1 gol dan 2 assist pada laga ini. Striker 33 tahun itu tercatat selalu mencetak gol pada lima laga beruntun Barcelona di semua ajang.

4. Barcelona vs Athletic Bilbao (4-0)

5 Kemenangan Barcelona dengan Skor Besar pada 2022Barcelona vs Athletic Bilbao (fcbarcelona.com)

Amukan Barcelona berlanjut pada pekan ke-11 LaLiga. Mereka menghajar Athletic Bilbao dengan skor 4-0. Ousmane Dembele menjadi bintang pada laga ini dengan mencetak 1 gol dan 3 assist.

Robert Lewandowski kembali impresif dengan mencetak 1 gol dan 1 assist. Torehan tersebut menambah koleksi golnya menjadi 12 gol dari 11 pertandingan LaLiga.

5. Barcelona vs Villarreal (3-0)

5 Kemenangan Barcelona dengan Skor Besar pada 2022Ansu Fati (fcbarcelona.com)

Rekor tak terkalahkan Barcelona di LaLiga dipatahkan Real Madrid pada pekan kesembilan. Kekalahan ini membuat Blaugrana kehilangan puncak klasemen. Namun, tidak butuh waktu lama bagi anak asuh Xavi untuk bangkit.

Pekan berikutnya, mereka mengamuk dengan kemenangan 3-0 atas Villarreal di Camp Nou. Robert Lewandowski tak berhenti mencetak gol. Dia menorehkan brace dalam jarak waktu 4 menit saja.

Barcelona menutup tahun 2022 sebagai pemuncak klasemen LaLiga. Blaugrana mengungguli Real Madrid dengan selisih dua poin. Barcelona juga menjadi tim tersubur LaLiga dengan torehan 33 gol dari 14 pertandingan. Jika performa ini berhasil dipertahankan, mereka berpeluang menjuarai LaLiga 2022/2023.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Dipinjam Barcelona, Siapa Saja?

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya