5 Kemenangan Terbesar Liverpool Era Jurgen Klopp, Banjir Gol!

Manchester United pernah jadi korban

Sejak ditunjuk menjadi pelatih Liverpool pada 2015 silam, Jurgen Klopp mengubah wajah klub lebih hidup. Dia memainkan gaya bermain cepat, atraktif, dan sangat menyerang. Tidak mengherankan jika produktivitas gol Liverpool melejit di era pelatih asal Jerman ini.

Terbaru Leeds United menjadi klub yang dibantai anak asuh Jurgen Klopp. The Reds menang dengan skor telak 6-0 di pekan ke-26 Premier League. Namun, itu bukan satu-satunya banjir gol yang tercipta. Berikut lima kemenangan terbesar Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp.

1. Liverpool vs. Spartak Moskow: 7-0

5 Kemenangan Terbesar Liverpool Era Jurgen Klopp, Banjir Gol!para pemain Liverpool melakukan selebrasi gol (thisisanfield.com)

Liverpool mencetak rekor kemenangan terbesar di Liga Champions pada musim 2017/2018. Anak asuh Jurgen Klopp membantai Spartak Moskow dengan skor 7-0 di Anfield. Philippe Coutinho menjadi bintang pertandingan dengan mencetak hattrick pada laga tersebut.

Musim tersebut Liverpool tampil luar biasa dan berhasil lolos ke final. Sayangnya, impian Jurgen Klopp untuk meraih gelar Liga Champions pertama kandas. Mereka kalah dari Real Madrid dengan skor 3-1.

2. Crystal Palace vs. Liverpool: 0-7

5 Kemenangan Terbesar Liverpool Era Jurgen Klopp, Banjir Gol!potret duel Crustal Palace vs Liverpool (premierleague.com)

Jurgen Klopp juga mencetak rekor kemenangan terbesar di Premier League dengan skor sama, 7-0. Luar biasanya kemenangan ini dicetak di kandang Crystal Palace pada musim 2020/2021. Mohamed Salah tampil impresif dengan mencetak brace dan satu assist.

Sayangnya, pada musim tersebut Liverpool gagal mempertahankan gelar Premier League. Mereka finis di urutan ketiga di bawah duo Manchester. Sementara itu, Mohamed Salah menjadi runner up top skor dengan 22 gol, tertinggal satu gol dari Harry Kane.

Baca Juga: 5 Pemain Top Lirikan Liverpool untuk 2022/2023, Siapa Saja?

3. NK Maribor vs. Liverpool: 0-7

5 Kemenangan Terbesar Liverpool Era Jurgen Klopp, Banjir Gol!para pemain Liverpool melakukan selebrasi gol (liverpoolfc.com)

Liverpool tampil luar biasa pada fase grup Liga Champions musim 2017/2018. Setelah membantai  Sparta Moskow 7-0, mereka juga melakukan hal yang sama pada Maribor. Luar biasanya, kali ini terjadi di kandang lawan.

Kali ini Mohamed Salah dan Roberto Firmino menjadi bintangnya dengan sama-sama mencetak brace dan satu assist. Liverpool sendiri keluar sebagai juara grup ditemani Sevilla.

4. Liverpool vs. Leeds United: 6-0

5 Kemenangan Terbesar Liverpool Era Jurgen Klopp, Banjir Gol!potret Sadio Mane (premierleague.com)

Pada pekan ke-26 Premier League musim ini, Liverpool secara luar biasa membungkam Leeds United dengan skor 6-0. Mohamed Salah dan Sadio Mane kompak mencetak brace, sedangkan gol lainnya dicetak dua bek, Virgil van Dijk dan Joel Matip.

Kemenangan ini sangat penting bagi The Reds karena memperpendek jarak menjadi tiga poin saja dari Manchester City. Mohamed Salah pun semakin kokoh di puncak top skor dengan koleksi 19 gol.

5. Manchester United vs. Liverpool: 0-5

5 Kemenangan Terbesar Liverpool Era Jurgen Klopp, Banjir Gol!selebrasi gol Mohamed Salah ke gawang Man United (premierleague.com)

Musim ini Liverpool telah mengoleksi 70 gol dari 25 pertandingan Premier League. Pada beberapa laga, The Reds mampu menang besar dan salah satu korbannya adalah Manchester United. Pada pekan ke-9 mereka mempermalukan Setan Merah 0-5 di Old Trafford.

Itu menjadi rekor kekalahan terbesar Setan Merah di kandang sendiri. Mohamed Salah tampil luar biasa dengan mencetak hattrick pada laga tersebut. Laga ini juga membuat posisi Ole Gunnar Solskjaer terancam pemecatan.

 

Liverpool era Jurgen Klopp dianggap sebagai salah satu yang terbaik sepanjang sejarah klub. Dia mampu menampilkan permainan sangat menyerang dan melahirkan duet sangat mematikan di lini serang. Strateginya ini sukses mempersembahkan gelar bergengsi Liga Champions dan Premier League.

Baca Juga: 5 Pemain Inggris yang Membela Liverpool pada 2021/2022

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya