Sempat Unggul Dua Gol, Duo Milan Malah Alami Nasib Sial

Sayang banget!

Pekan kedua Serie A Liga Italia menjadi pekan yang tidak menyenangkan bagi dua klub asal Milan, yaitu AC Milan dan Inter Milan. Dalam upaya persaingannya di papan atas Liga Italia, kedua klub tak mampu meraih hasil maksimal, padahal sempat unggul dua gol atas lawannya masing-masing.

Dilansir dari BBC dan ESPN.com, berikut ulasannya.

1. Napoli Vs AC Milan: 3-2

Sempat Unggul Dua Gol, Duo Milan Malah Alami Nasib Sialtwitter.com/acmilan

AC Milan berhadapan dengan Napoli di kandang lawan pada Minggu dini hari (26/8/2018). Sempat unggul 2-0, nasib buruk menimpa anak asuh Genarro Gatusso di babak kedua setelah Napoli berhasil membalikan keadaan menjadi 3-2.

Milan sendiri unggul terlebih dahuli di menit ke-15 melalui tendangan Giacomo Bonaventura. Lepas gol tersebut, Napoli menguasai permainan namun tak ada satu pun gol yang tercipta hingga babak pertama usai.

Empat menit babak kedua baru dimulai, Napoli kembali dikejutkan gol cepat Milan yang diciptakan bek kanan mereka, Davide Calabria. Namun tertinggal dua go tak membuat pasukan Ancelotti menyerah begitu saja.

Piotr Zieliński secara luar biasa mampu mencetak dua gol dalam waktu 15 menit melalui tendangan di luar kotak penalti. Petaka kemudian muncul bagi Milan di menit ke-80 saat Dries Mertens berhasil mencetak gol kemenangan Napoli. Di waktu yang tersisa, Milan pun tak mampu menyusul ketinggalannya dan harus kalah 3-2.

2. Inter Milan Vs Torino: 2-0

Sempat Unggul Dua Gol, Duo Milan Malah Alami Nasib Sialtwitter.com/Inter

Hampir senasib dengan saudara sekotanya, Inter Milan sendiri tampil luar biasa di babak pertama saat berhadapan dengan Torino. Pertandingan baru berjalan 6 menit, Ivan Perisic berhasil mencetak gol indah ke gawang Torino.

Bahkan Inter mampu menggandakan kedudukannya pada menit ke-32 setelah pemain bertahannya, Stevan De Vrij berhasil menyundul bola ke gawang lawan.

Babak kedua menjadi awal kebangkitan pasukan Torino. Terbukti, Andrea Belotti berhasil mengecoh kiper Inter Milan, Handanovic dan memperkecil keadaan menjadi 2-1. Meskipun bola dikuasai Inter Milan sebanyak 55%, Torino tak kalah tampil garang dengan melakukan 13 tendangan ke gawang.

Petak bagi Inter Milan pun terjadi pada menit ke-68 saat Soualiho Meïté berhasil menjebol gawang Inter Milan melalui tendangan ke sudut yang gagal ditepis Handanovic. Gol tersebut menjadi gol terakhir di laga tersebut. Inter Milan pun tak berhasil menambah gol di waktu yang tersisa.

3. Klasemen sementara

Sempat Unggul Dua Gol, Duo Milan Malah Alami Nasib Sialtwitter.com/SerieAFFC

Hasil ini pun menjadi pencapaian buruk bagi Inter Milan di musim terbaru ini karena di laga perdana mereka harus kalah di tangan Sassuolo dengan skor 1-0. Bagi Milan sendiri, laga melawan Napoli menjadi laga pertama mereka di Serie A musim ini.

Hal ini karena laga perdana mereka melawan Genoa harus ditunda karena sebuah insiden rubuhnya sebuah jembatan di Genoa.

Inter Milan sendiri saat ini berada di posisi ke-11 dengan satu poin dari dua laga. Sedangkan AC Milan harus berada di posisi ke-17 klasemen dengan kekalahan ini. Posisi teratas sendiri saat ini diisi oleh Juventus. Diikuti Napoli dan SPAL yang sama-sama meraih 6 poin dari dua kemenangan.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya