5 Klub EPL Berpotensi jadi Tujuan Christian Eriksen Musim 2022/2023

Christian Eriksen berpeluang reuni dengan Antonio Conte

Januari 2022 menjadi waktu yang bakal tak terlupakan bagi Christian Eriksen. Dia kembali ke dunia sepak bola setelah insiden dirinya kolaps di lapangan saat membela Denmark di Piala Eropa 2020. Dia kemudian bergabung dengan Brentford setelah putus kontrak dengan Inter Milan.

Luar biasanya, Eriksen menunjukan kembali performa impresifnya di lapangan. Dia telah tampil dalam empat pertandingan dengan menorehkan satu gol.

Performa apiknya langsung menarik minat beberapa klub Inggris lainnya. Dia berpotensi berganti klub pada Juni 2022 mendatang. Berikut ulasannya.

1. West Ham United 

5 Klub EPL Berpotensi jadi Tujuan Christian Eriksen Musim 2022/2023potret duel West Ham vs Chelsea (premierleague.com)

Di bawah asuhan David Moyes, West Ham United menjadi tim kuda hitam yang berbahaya. Musim ini mereka berhasil mengalahkan lima tim The Big Six. 

Namun, musim depan mereka berpeluang kehilangan pemain bintangya, Declan Rice. Dia menjadi target utama Manchester United.

Setan Merah dikabarkan siap memecahkan rekor transfer untuk mendaratkan gelandang Timnas Inggris itu. West Ham sangat mungkin tergoda dengan tawaran ini. Mereka pun kini mulai mencari sosok penggantinya dan Christian Eriksen dikabarkan menjadi targetnya. 

2. Manchester United

5 Klub EPL Berpotensi jadi Tujuan Christian Eriksen Musim 2022/2023potret pemain Manchester United melakukan selebrasi gol (premierleague.com)

Manchester United kemungkinan besar bakal kehilangan Paul Pogba musim depan. Kontrak gelandang asal Prancis itu berakhir pada Juni 2022. Christian Eriksen dikabarkan masuk dalam radar klub. Dia dinilai bisa menjadi pengganti yang sepadan.

Apalagi Eriksen juga sempat menjadi target Setan Merah ketika dirinya masih berkostum Tottenham Hotspur. Sektor lini tengah sendiri bakal mengalami perombakan besar-besaran. Nemanja Matic dan Juan Mata telah dimakan usia, sedangkan performa Fred masih angin-anginan. 

Baca Juga: Christian Eriksen Tampil Gemilang, Fan: Selamat Datang Kembali

3. Tottenham Hotspur

5 Klub EPL Berpotensi jadi Tujuan Christian Eriksen Musim 2022/2023potret duel Tottenham Hotspurs vs West Ham (premierleague.com)

Tottenham Hotspur membuka peluang untuk memulangkan mantan pemainnya ini musim panas 2022 mendatang. Christian Eriksen sebelumnya sempat membela Spurs selama enam setengah musim. Di sana dia juga bisa bereuni dengan mantan pelatihnya di Inter Milan, Antonio Conte.

Dua hal ini bisa menjadi faktor penentu sang pemain untuk kembali ke mantan klubnya. Tottenham Hotspur sendiri telah melepas dua gelandangnya Januari 2022 kemarin, Tanguy Ndombele dan Giovani Lo Celso. Kondisi ini bisa memberikannya ruang untuk musim depan.

4. Brentford

5 Klub EPL Berpotensi jadi Tujuan Christian Eriksen Musim 2022/2023potret selebrasi gol Brentford (reuters.com)

Kontrak Christian Eriksen di Brentford hanya berlangsung selama enam bulan. Gelandang asal Denmark ini tampil impresif dalam empat penampilan di Premier League. Dia bahkan menjadi aktor penting saat mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge lewat satu golnya. 

Pelatih Brentford, Thomas Frank dikabarkan puas dengan penampilan yang ditunjukan pemainnya itu. Namun, keputusan untuk memperpanjang kontrak sang pemain bakal tergantung pada manajemen dan sang pemain sendiri. Brentford sendiri saat ini menduduki peringkat ke-14 Premier League.

5. Newcastle United

5 Klub EPL Berpotensi jadi Tujuan Christian Eriksen Musim 2022/2023potret pemain Newcastle United melakukan selebrasi gol (premierleague.com)

Newcastle United menjadi klub lainnya yang tertarik kepada Christian Eriksen. The Magpies berpotensi besar bertahan di Premier League musim depan setelah berhasil keluar dari zona degradasi.

Untuk membangun skuad lebih kompetitif, mereka diyakini bakal kembali belanja besar-besaran. Tawaran gaji tinggi bisa mereka jadikan tawaran agar sang pemain mau bergabung.

 

Kisah kembalinya Christian Eriksen ke dunia sepak bola setelah penyembuhan gangguan jantung sangat inspiratif. Dia kembali menunjukan performa terbaiknya di Premier League bersama Brentford. Namun, akankah dia bertahan, atau justru tergoda untuk berganti klub?

Baca Juga: Kepulangan dan Reuni Christian Eriksen di Premier League

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya