Comscore Tracker

5 Klub Spanyol Paling Sering Dihadapi Inter Milan di Kompetisi Eropa

Inter Milan kembali satu grup dengan Barcelona di UCL

Matchday ketiga fase grup UEFA Champions League (UCL) menyajian pertandingan seru antara Inter Milan dan Barcelona. Bermain di Giuseppe Meazza, anak asuh Simone Inzaghi berhasil keluar sebagai pemenang lewat gol tunggal Hakan Calhanoglu, Rabu dini hari (05/10/2022).

Kemenangan ini memperbaiki rekor Inter Milan saat berhadapan dengan BlaugranaTim-tim asal Spanyol sudah sangat akrab bagi Inter Milan di kompetisi Eropa.

Nah, berikut ini lima klub Spanyol paling sering dihadapi Inter Milan di kompetisi Eropa.

1. Real Madrid (19)

5 Klub Spanyol Paling Sering Dihadapi Inter Milan di Kompetisi Eropapotret Marcelo Brozovic (football-italia.net)

Real Madrid adalah salah satu lawan tersulit Inter Milan di kompetisi Eropa. Dari 19 pertemuan kedua tim, Inter Milan menelan 10 kekalahan, 2 imbang, dan 7 kemenangan.

Dari seluruh duel tersebut, keduanya pernah bersua pada babak final UCL 1963/1964. Inter Milan keluar sebagai juara usai meraih kemenangan 2-1.

Terakhir kali kedua tim berhadapan pada 2021/2022 pada fase grup UCL. Kedua tim sama-sama lolos ke fase knock out. Inter Milan kemudian terhenti pada babak 16 besar, sedangkan Real Madrid keluar sebagai juara.

2. Barcelona (15)

5 Klub Spanyol Paling Sering Dihadapi Inter Milan di Kompetisi EropaInter Milan vs Barcelona (fcbarcelona.com)

Barcelona adalah mimpi buruk bagi Inter Milan. Kedua tim tergabung dalam satu grup sebanyak 3 kali dalam 5 tahun terakhir.

Sialnya, Nerazurri selalu gagal lolos ke babak berikutnya ketika satu grup dengan Barcelona. Namun, hasil berbeda bisa saja terjadi pada 2022/2023 setelah kemenangan 1-0 pada laga tadi malam, Rabu (5/10/2022).

Sepanjang sejarahnya, Inter Milan telah menghadapi Barcelona sebanyak 15 kali dengan rincian 3 kemenangan, 4 imbang, dan 8 kekalahan. Mereka kembali tergabung di grup yang sama pada musim ini bersama Bayern Munich dan Viktoria Plezn. Satu tiket tampaknya akan menjadi rebutan antara Barcelona dan Inter Milan.

Baca Juga: 5 Pemain AC Milan dengan Performa Impresif saat Kalahkan Inter Milan

3. Valencia (10)

5 Klub Spanyol Paling Sering Dihadapi Inter Milan di Kompetisi Eropaselebrasi gol para pemain Valencia (uefa.com)

Inter Milan telah berhadapan dengan Valencia sebanyak sepuluh kali di semua ajang. Duel ini selalu berjalan sengit. Inter Milan meraih 3 kemenangan berbanding 2 milik Valencia, dan sisanya berakhir imbang.

Terakhir kedua tim berhadapan pada babak 16 besar UCL 2006/2007. Valencia keluar sebagai pemenang setelah unggul gol tandang dengan skor 2-2.

Duel ini berjalan sangat panas dan keras. Pada akhir laga bahkan terjadi aksi pertengkaran besar antara kedua tim setelah terjadi pemukulan antarpemain.

4. Villareal (2)

5 Klub Spanyol Paling Sering Dihadapi Inter Milan di Kompetisi EropaInter Milan vs Villareall (villarrealusa.com)

Villarreal era 2005/2006 adalah salah yang terbaik sepanjang sejarah klub di ajang UCL. Mereka berhasil melangkah hingga babak semifinal setelah mengalahkan Inter Milan dengan kemenangan gol tandang.

Pada leg pertama di Giuseppe Meazza, Villarreal menelan kekalahan 2-1. Namun, mereka berhasil membalaskan dendam dengan skor 1-0 pada leg kedua.

Dengan Hasil tersebut, Villarreal menang dengan keunggulan gol tandang. Sayangnya, langkah mereka kemudian dihentikan Arsenal dengan agregat 0-1.

5. Alaves (2)

5 Klub Spanyol Paling Sering Dihadapi Inter Milan di Kompetisi Eropapotret pemain Alaves musim 2000/2001 (thesefootballtimes.co)

Alaves era 2000/2001 adalah kejutan besar di sepak bola Eropa. Mereka berhasil melangkah hingga babak final UEFA Cup (Liga Europa) dengan mengalahkan klub-klub besar. Salah satunya adalah Inter Milan pada babak 16 besar.

Kedua tim bermain imbang 3-3 pada leg pertama di kandang Alaves. Hebatnya, Alaves berbalik menang dengan skor 2-0 pada leg kedua di Giuseppe Meazza.

Tim asal Spanyol ini berhadapan dengan Liverpool pada babak final. Mereka harus menyerah dengan skor 4-5 lewat gol sudden death.

Kemenangan Inter Milan atas Barcelona pada fase grup UCL 2022/2023 sangat penting. Kini mereka naik ke urutan kedua dengan 6 poin, sedangkan Barcelona 1 tingkat di bawahnya dengan 3 poin. Inter Milan wajib menjaga konsistensi ini jika ingin lolos ke babak berikutnya.

Baca Juga: 9 Fakta Stadion San Siro, Stadion Markas AC Milan dan Inter Milan

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya