5 Klub Top Eropa yang Berpotensi Gagal Tampil di UCL Musim 2022/2023

MU saat ini hanya menempati peringkat ke-6 EPL

Liga-liga di Eropa telah melewati lebih dari tiga perempat kompetisi. Persaingan untuk meraih gelar juara masih sangat sengit. Beberapa liga, seperti Premier League dan Serie A memiliki selisih poin yang tipis pada tim-tim calon juara.

Namun, persaingan tak kalah menarik terjadi untuk perebutan tiket Liga Champions musim 2022/2023. Beberapa klub top berpotensi gagal tampil di Liga Champions musim depan. Pasalnya, performa mereka di liga menurun. Klub mana saja? Ini ulasannya.

1. Villarreal

5 Klub Top Eropa yang Berpotensi Gagal Tampil di UCL Musim 2022/2023potret pemain Villareal melakukan selebrasi gol (uefa.com)

Villarreal lolos ke Liga Champions musim 2021/2022 melalui tiket juara Liga Europa musim lalu. Penampilan mereka musim ini sangat impresif dengan menyingkirkan Juventus di babak 16 besar. Di perempat final mereka akan menghadapi juara Bundesliga, Bayern Munich.

Namun, kesempatan mereka untuk kembali ke Liga Champions musim depan cukup kecil. Saat ini mereka hanya duduk di peringkat ke-7 LaLiga. Villarreal terpaut sembilan angka dari posisi empat dengan delapan laga tersisa. Opsi lain agar mereka lolos adalah menjuarai Liga Champions musim ini yang tampaknya akan lebih berat.

2. Atalanta

5 Klub Top Eropa yang Berpotensi Gagal Tampil di UCL Musim 2022/2023potret pemain Atalanta melakukan selebrasi gol (twitter.com/Atalanta_BC)

Musim ini Atalanta tersingkir di fase grup. Mereka kalah bersaing dari Manchester United dan Villarreal. Ini prestasi terburuk tim asal Bergamo tiga musim terakhir tampil di Liga Champions. Lebih buruk lagi karena mereka pun terancam gagal lolos untuk musim depan.

Saat ini peringkat empat mereka telah direbut oleh Juventus. Selisih poin di klasemen pun cukup jauh dengan delapan angka. Meski demikian, peluang masih terbuka dengan memiliki satu laga tunda. Namun, dengan performa apik Juventus saat ini di Serie A, peluang tersebut akan sangat sulit.

Baca Juga: Sebelum Immobile, 5 Pemain Lazio yang Pernah Jadi Top Skor Serie A

3. Atletico Madrid

5 Klub Top Eropa yang Berpotensi Gagal Tampil di UCL Musim 2022/2023potret para pemain Atletico Madrid pasca singkirkan MU di UCL (uefa.com)

Peluang Atletico Madrid untuk mempertahankan gelar LaLiga musim ini sangat kecil. Mereka duduk di peringkat ke-4 dengan jarak 12 poin dari Real Madrid. Meski demikian, mereka mampu melangkah hingga perempat final Liga Champions dan akan menghadapi Manchester City.

Namun, fokus mereka tampaknya akan terbagi. Posisi empat Atletico Madrid masih belum aman. Mereka berpeluang ditelikung oleh Real Betis yang berselisih empat poin. Dengan sisa delapan laga, kesempatan ini sangat mungkin terjadi.

4. Tottenham Hotspur

5 Klub Top Eropa yang Berpotensi Gagal Tampil di UCL Musim 2022/2023potret Harry Kane (premierleague.com)

Tottenham Hotspur terakhir kali tampil di Liga Champions musim 2019/2020. Mereka berpeluang kembali absen pada musim 2022/2023. Saat ini anak asuh Antonio Conte menempati peringkat ke-5 dengan jarak tiga poin dari Arsenal satu tingkat di atasnya.

The Gunners lebih berpeluang pasalnya masih memiliki satu tabungan laga dan sedang dalam performa menanjak. Arsenal sendiri sangat berhasrat untuk kembali ke Liga Champions setelah absen hampir lima musim.

5. Manchester United

5 Klub Top Eropa yang Berpotensi Gagal Tampil di UCL Musim 2022/2023potret selebrasi gol Cristiano Ronaldo (premierleague.com)

Musim ini Manchester United dilanda banyak masalah internal. Hal ini secara tidak langsung memengaruhi performa klub di lapangan. Musim ini mereka tersingkir di babak 16 besar Liga Champions oleh Atletico Madrid dan terdepak dari peringkat empat besar Premier League.

Setan Merah menempati peringkat ke-6 dengan jarak empat poin dari Arsenal. Perebutan tiket terakhir Liga Champions ini sangat berat. Manchester United harus bersaing dengan Arsenal, Tottenham Hotspur, dan West Ham United.

 

Liga Champions adalah turnamen dengan tingkat kompetitif yang sangat tinggi. Setiap pemain bermimpi untuk bisa tampil di ajang ini. Ajang ini pun sangat menarik perhatian pencinta sepak bola di seluruh dunia. Akan sangat disayangkan jika lima tim di atas harus absen pada musim depan.

Baca Juga: Ten Hag Jadi Kandidat Kuat Manajer Manchester United

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya