5 Klub Top yang Bisa Menjadi Destinasi Alexander Isak Musim Depan

Jadi incaran klub-klub raksasa Premier League

Alexander Isak adalah salah satu talenta muda terbaik di Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Striker asal Swedia itu tampil menjanjikan sejak bergabung dengan Real Sociedad pada 2019 lalu. Dia sudah mengoleksi 41 gol dari 116 pertandingan.

Bakat besarnya pun mulai dilirik klub-klub top Eropa. Musim depan bisa menjadi waktu yang tepat bagi striker 22 tahun itu hengkang ke klub lebih besar. Berikut ini lima klub yang bisa menjadi tujuan karier berikutnya.

1. Barcelona

5 Klub Top yang Bisa Menjadi Destinasi Alexander Isak Musim Depanpotret Pedri (twitter.com/Pedri)

Barcelona menjadikan Erling Haaland sebagai target utama pada bursa transfer musim panas 2022. Saat ini mereka sedang membangun kembali kejayaan klub setelah krisis yang dihadapi dua musim terakhir. Namun, mendapatkan Haaland adalah tugas yang tidak mudah karena harus bersaing dengan banyak klub besar lainnya.

Alexander Isak dikabarkan menjadi opsi kedua jika striker Norwegia itu gagal diboyong ke Camp Nou. Opsi ini cukup menjanjikan. Pasalnya, sang pemain sudah sangat mengenal atmosfer LaLiga dan bisa didapatkan dengan harga lebih ekonomis.

2. Arsenal 

5 Klub Top yang Bisa Menjadi Destinasi Alexander Isak Musim Depanpotret selebrasi pemain Arsenal (premierleague.com)

Januari 2022 kemarin Arsenal gagal mendapatkan target utama mereka, Dusan Vlahovic, yang lebih memilih bergabung dengan Juventus. Mereka dikabarkan beralih kepada Alexander Isak sebagai pengganti Pierre-Emerick Aubameyang. Dengan usianya yang masih muda, Isak masuk dalam kriteria jangka panjang klub.

Proyek Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta pun cukup menarik dengan deretan pemain muda potensial. ini bisa mejadi daya tarik tersendiri bagi striker Swedia tersebut, apalagi jika Arsenal mampu menembus Liga Champions pada musim depan.

Baca Juga: 5 Kesepakatan Transfer Paling Menguntungkan bagi Arsenal

3. Chelsea

5 Klub Top yang Bisa Menjadi Destinasi Alexander Isak Musim Depanpotret selebrasi pemain Chelsea (twitter.com/ChelseaFC)

Dua striker mahal Chelsea, Timo Werner dan Romelu Lukaku, dinilai belum mampu memuaskan manajemen. Kondisi ini membuat The Blues dirumorkan bakal mencari striker anyar pada musim depan. Alexander Isak adalah salah satu targetnya.

Untuk memberi ruang baru, tidak mustahil Chelsea bakal melepas salah satu striker-nya. Romelu Lukaku musim ini kerap terlibat masalah nonteknis, sedangkan Timo Werner masih tumpul pada musim keduanya ini. Isak memiliki kontrak panjang di Real Sociedad dan memiliki release clause senilai 75 juta euro atau Rp1,2 triliun.

4. AC Milan

5 Klub Top yang Bisa Menjadi Destinasi Alexander Isak Musim Depanpotret Rafael Leao (twitter.com/RafaeLeao7)

Alexander Isak tidak hanya menjadi penerus Zlatan Ibrahimovic di Timnas Swedia, tetapi bisa juga di AC Milan. Pemain 22 tahun itu sudah lama menjadi incaran Rossoneri karena dinilai sosok yang tepat untuk proyek jangka panjang klub.

Dua musim terakhir AC Milan berhasil merevolusi skuad mereka di berbagai lini dengan pemain muda potensial. Namun, hanya satu posisi yang belum ditemukan sosok yang tepat, yaitu striker. Ibrahimovic dan Olivier Giroud memang tampil memuaskan, tetapi mereka sudah dimakan usia dan Milan butuh penyegaran di posisi itu.

5. Manchester United

5 Klub Top yang Bisa Menjadi Destinasi Alexander Isak Musim Depanpotret Cristiano Ronaldo (twitter.com/Cristiano)

Musim panas 2021 kemarin Cristiano Ronaldo pulang ke Manchester United dengan cara yang luar biasa. Striker 36 tahun itu langsung memberikan kontribusi besar dengan torehan 14 gol dari 26 pertandingan di semua kompetisi. Namun, rumor berkembang bahwa ada kemungkinan dia bakal pergi musim depan.

Setan Merah pun menargetkan Alexander Isak sebagai calon pengganti sang striker. Target utama mereka masih Erling Haaland, tetapi persaingan cukup berat karena banyak klub yang tertarik memboyong pemain asal Norwegia itu.

 

Alexander Isak telah membuktikan kapasitasnya sebagai striker muda potensial bersama Real Sociedad. Pemain 22 tahun itu dinilai sudah cukup matang untuk membela klub yang lebih besar. Musim depan kesempatan ini terbuka lebar dengan lima klub di atas menjadi peminat serius.

Baca Juga: 10 Fakta Alexander Isak, Wonderkid Swedia yang Kaya Talenta

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya