5 Klub Top Eropa yang Dikalahkan Villarreal pada 2021/2022

Bayern Munchen jadi korban terbaru Villarreal!

Sejak ditangani Unai Emery pada 2020 lalu, Villarreal menjelma menjadi sebuah tim yang berbahaya di Eropa. Pada musim perdananya, eks pelatih Arsenal mencetak sejarah dengan persembahkan gelar Liga Europa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Kejutan tak berhenti, performa The Yellow Submarine tidak kalah luar biasa di Liga Champions. Dalam perjalanannya, mereka tampil mengejutkan dengan mengalahkan klub-klub top Eropa. Tim mana saja yang dikalahkan? Berikut ulasannya.

1. Real Betis

5 Klub Top Eropa yang Dikalahkan Villarreal pada 2021/2022potret duel Real Betis vs Villareal (as.com)

Pada musim ini Real Betis tampil luar biasa di bawah asuhan Manuel Pellegrini. Mereka mampu bersaing di papan atas LaLiga. Hingga pekan ke-30 Real Betis menduduki peringkat kelima dan berpotensi finis di peringkat empat besar.

Meski demikian, Real Betis tidak mampu berbuat banyak saat menghadapi Villarreal. Pada dua pertemuan mereka musim ini di LaLiga, Villarreal meraih kemenangan sempurna dengan skor identik 2-0. Villarreal sendiri saat ini menempati peringkat ke-7 di LaLiga.

2. Atalanta

5 Klub Top Eropa yang Dikalahkan Villarreal pada 2021/2022potret duel Atalanta vs Villareal (uefa.com)

Pada fase grup Liga Champions, Villarreal berada di klub yang cukup berat bersama Young Boys, Manchester United, dan Atalanta. Namun, mereka tampil cukup mengesankan. Villarreal tak pernah kalah pada dua pertemuan melawan tim asal Bergamo, Atalanta.

Pada pertemuan pertama di kandang Villarreal, kedua tim bermain imbang 2-2. Sedangkan di pada pertemuan kedua di Bergamo, Villarreal mampu menang dramatis dengan skor 2-3. Villarreal kemudian finis sebagai runner-up grup F di bawah Manchester United.

Baca Juga: 10 Fakta Arnaut Danjuma, Striker Villarreal yang Tengah 'Meledak'

3. Real Sociedad

5 Klub Top Eropa yang Dikalahkan Villarreal pada 2021/2022potret duel Real Sociedad vs Villareal (realsociedad.com)

Real Sociedad menjadi tim kuda hitam lainnya di LaLiga musim 2021/2022. Saat ini mereka menempati peringkat keenam, tepat satu tingkat di atas Villarreal. Pada pekan ke-18 kedua tim saling berhadpan di kandang Real Sociedad.

Anak asuhan Imanol Alguacil sempat unggul lewat gol Alexander Isak. Namun, Villarreal berhasil comeback dengan mencetak tiga gol lewat brace Gerard Moreno dan Samuel Chukwueze.

4. Juventus

5 Klub Top Eropa yang Dikalahkan Villarreal pada 2021/2022potret pemain Juventus saat dikalahkan Villareal (uefa.com)

Di babak 16 besar Liga Champions, Villarreal harus berhadapan dengan Juventus. Di atas kertas, Bianconeri lebih diunggulkan bisa lolos dengan mudah ke babak selanjutnya. Apalagi pada pertemuan pertama di kandang Villarreal, kedua tim bermain imbang 1-1.

Namun, kejutan terjadi pada leg kedua di Allianz Stadium. Secara mengejutkan, Villarreal menang telak 0-3. Semua gol Villarreal terjadi pada 15 menit akhir laga lewat gol Gerard Moreno, Pau Torres, dan Arnaut Danjuma.

5. Bayern Munich 

5 Klub Top Eropa yang Dikalahkan Villarreal pada 2021/2022potret pemain Villareal melakukan selebrasi kemenangan (twitter.com/ChampionsLeague)

Kejutan Villarreal terus berlanjut di leg pertama babak perempat final Liga Champions. Menghadapi Bayern Munchen, Villareal diprediksi bakal menjadi bulan-bulanan tim asal Bundesliga itu.

Namun, Unai Emery memberikan perlawanan yang mengesankan. Mereka sukses mencuri kemenangan lewat gol tunggal Arnaut Danjuma. Hasil ini menjadi modal penting bagi Villarreal bertandang ke Allianz Arena pada leg kedua pekan depan.

 

Jika mampu menjaga konsistensi dan fokus, bukan tidak mungkin Villarreal akan mencetak kembali sejarah pada musim ini. Sejarah tersebut adalah Liga Champions.

Berstatus tim yang tak diunggulkan di kompetisi Eropa bisa menjadi keuntungan tersendiri. Mereka bisa bermain lepas dan memberikan kejutan.

Baca Juga: Villarreal Bekuk Bayern Munich, Kejutan!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya