Liverpool Vs PSG, Duel Maut Di Laga Pembuka Liga Champions 2018/2019

Kamu pilih yang mana?

Pertarungan klub-klub terbaik Eropa akan kembali digelar dalam tajuk Liga Champions musim 2018/2019. Grup C menjadi salah satu grup neraka yang paling ditunggu-tunggu karena diisi oleh tim-tim besar seperti Liverpool, PSG, Napol dan Red Star Belgrade.

Laga big match Liverpool Vs PSG akan menjadi pembuka grup C pada Rabu dini hari (19/03/2018). Akan semakin seru karena hingga saat ini kedua tim tampil sempurna di liga masing-masing tanpa terkalahkan. Lalu siapakah yang akan tampil lebih baik dalam duel nanti?

1. Pertarungan calon juara

Liverpool Vs PSG, Duel Maut Di Laga Pembuka Liga Champions 2018/2019talksport.com

Memang masih terlalu dini untuk membicarakan siapa yang akan menjadi juara Liga Champions musim ini. Namun Liverpool dan PSG telah membuktikan layak untuk disebut sebagai kandidat kuat peraih trofi Liga Champions musim ini.

Saat ini kedua tim menyapu bersih 5 kemenangan di liganya masing-masing. PSG bertengger di puncak klasemen Ligue 1 sebagai satu-satunya tim yang meriah kemenangan sempurna. Sedangkan Liverpool berada di posisi kedua, di bawah Chelsea yang sama-sama meraih mengumpulkan 15 poin.

Uniknya, laga ini juga akan menjadi laga dua mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel dan Jurgen Klopp yang sama-sama pernah memberikan trofi. Laga ini akan semakin seru karena kedua tim sama-sama membawa bekal positif, PSG berhasil mengalahkan St. Etienne dengan skor 4-0, sedangkan Liverpool berhasil mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor 1-2.

Namun Liverpool akan lebih diunggulkan karena bermain di hadapan pendukung setianya, Anfield Stadium.

2. Duel trio tertajam Eropa saat ini

Liverpool Vs PSG, Duel Maut Di Laga Pembuka Liga Champions 2018/2019breakingnews.co.id

Duel The Reds melawan PSG ini juga akan menjadi pembuktian siapa trio terbaik Eropa saat ini. Trio striker PSG, Mbappe-Cavani-Neymar saat ini telah mencetak total 11 gol dengan rincian Neymar dan Mbappe 4 gol dan Cavani 3 gol. Sedangkan Salah-Sane-Firmino baru mencetak 8 gol, di mana Sadio Mane menjadi top skorer dengan 4 gol sedangkan Firmino dan Mohamed Salah dengan 2 gol.

PSG sendiri mengistirahatkan Neymar di laga melawan St. Etienne demi menghadapi laga melawan Liverpool. Duel ini akan sangat menarik bagi pecinta sepak bola, apalagi kedua tim juga memiliki kekuatan yang seimbang di berbagai lini pada musim ini. Lalu siapakah yang akan lebih tajam pada laga nanti?

3. Kekhawatiran Jurgen Klopp

Liverpool Vs PSG, Duel Maut Di Laga Pembuka Liga Champions 2018/2019twitter.com/LFC

Pertemuan terakhir kedua tim di ajang kompetisi Eropa terjadi pada tahun 1997 di ajang Winner Cup. Kedua tim saling mengalahkan, di leg pertama PSG menang dengan skor 3-0. Sedangkan leg kedua berhasil dimenangkan oleh Liverpool dengan skor 2-0.

Jurgen Klopp sendiri tampak cukup khawatir dengan kondisi Firmino yang mengalami cedera di bagian mata pada laga melawan Tottenham, namun dia tetap berharap sang pemain mampu tampil dan fit di laga melawan PSG.

Di sisi lain dia juga mengomentari tentang striker lawan, Neymar Jr yang dinilai media sering melakukan diving. Namun Klopp menyatakan jika hal tersebut wajar dan merupakan bentuk perlindungan Neymar dari jegalan lawan-lawannya. Namun dia tak akan melakukan hal-hal tersebut dan hanya akan bermain sepak bola.

"Para pemain akan selalu mengejarnya dan dia (Neymar) hanya ingin melindungi dirinya sendiri.
"Kupikir itu tindakan yang cerdas untuk menyelamatkan dirinya sendiri. Kami tidak akan mengincarnya. Kami hanya ingin bermain sepak bola.

Bek kiri Liverpool, Andy Robertson, tak terlalu khawatir dengan Neymar yang mudah terjatuh.

"Neymar adalah pemain kelas dunia dan kami harus mewaspadainya."
"Orang-orang bilang ia mudah terjatuh tetapi hal ini bukan urusan kami, biarkan wasit yang menentukan."

4. Prediksi susunan pemain

Liverpool Vs PSG, Duel Maut Di Laga Pembuka Liga Champions 2018/2019twitter.com/PSG_English

Head to head Liverpool vs PSG:

24-04-1997 Liverpool vs PSG 2-0 (UEFA Cup Winners' Cup)

10-04-1997 PSG vs Liverpool 3-0 (UEFA Cup Winners' Cup)

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Milner, Henderson, Keita; Salah, Firmino, Mane. Pelatih: Jurgen Klopp.

PSG (4-3-3): Areola; Meunier, Silva, Marquinhos, Bernat; Verratti, Diarra, Rabiot; Mbappe, Cavani, Neymar

Siapakah yang akan menjadi pemenang pada laga pembuka Liga Champions ini? Kita lihat saja.

Baca Juga: Drawing Liga Champions, 7 Pemain Ini Bakal Melawan Mantan Klub Mereka

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya