Resmi, Marco Verratti Perpanjang Kontrak Bersama PSG

Ia bakal bertahan hingga 2024

Klub kaya raya Prancis PSG akhirnya berhasil mengamankan salah satu pemain kuncinya, Marco Verratti. Sang pemain telah setuju untuk meneken kontrak baru. Pemain berusia 26 tahun tersebut bergabung dengan PSG sejak 2012 silam, dan menjadi bagian penting dari revolusi klub.

Kabar ini sekaligus menepis rumor kepergian dirinya dari Paris, yang memang menjadi incaran beberapa klub besar. lalu bagaimana cerita lengkapnya? Berikut ulasannya.

1. Kontrak baru hingga 2024

Resmi, Marco Verratti Perpanjang Kontrak Bersama PSGtwitter.com/PSG_English

Kontrak Marco Verratti sebenarnya baru akan berakhir pada 2021 nanti. Namun PSG tak ingin ambil risiko pemain kuncinya dibajak klub lain, sehingga mereka pun segera mengamankan pemain asal Italia tersebut.

Dalam kontrak barunya, Verratti diberi kontrak perpanjangan selama tiga tahun hingga 2024. Ia sendiri sebelumnya pernah ungkapkan jika ingin mengakhiri kariernya bersama PSG.

Sejak bergabung pada 2012 lalu, ia telah bermain dalam 290 laga dengan catatan 9 gol dan 48 assist di semua ajang. Ia juga jadi bagian penting kesuksesan PSG meraih trofi Ligue 1 enam musim beruntun.

Baca Juga: Marco Verratti Sebut Messi Dapat Perlakuan Istimewa dari Wasit

2. Verratti: Ini momen penting dalam karir saya

Resmi, Marco Verratti Perpanjang Kontrak Bersama PSGen.psg.fr

Eks pemain Pescara tersebut mengungkapkan jika dirinya sangat bahagia dengan keputusan ini. Dan ini menjadi momen terpenting dalam kariernya, dimana 5 November nanti ia akan berusia 27 tahun.

Ia menilai saat ini dirinya telah menikmati banyak pengalaman bersama PSG dan langkah mengikat komitmen jangka panjang adalah langkah yang benar untuk karier profesionalnya. Dengan kontrak baru ini, artinya Verratti akan berada di Paris hingga usia 30 tahun, yang biasanya menjadi akhir masa keemasan seorang pesepak bola.

"Saya pikir saya akan memasuki periode paling penting dalam karier saya," kata Verratti kepada laman resmi PSG selepas menerima kontrak baru. "Saya pikir pada usia 27 tahun, Anda tahu lebih banyak hal, Anda punya lebih banyak pengalaman dan saya pikir sudah saatnya untuk melakukan hal-hal dengan benar. Itulah mengapa saya benar-benar dapat terus berada di Paris."

3. Putuskan harapan klub lain

Resmi, Marco Verratti Perpanjang Kontrak Bersama PSGbeinsports.com

Perpanjangan kontraknya bersama PSG sekaligus menepis harapan klub-klub Eropa lain yang inginkan jasanya. Sebelumnya, sang pemain menjadi incaran klub besar seperti Juventus, Manchester United dan Barcelona.

Sepanjang kariernya, Marco Verratti hanya membela dua klub saja. Ia mengawali karier profesionalnya bersama klub Serie B, Pescara selama empat musim sebelum hijrah ke PSG pada 2012 silam.

Baca Juga: Butuh Gelandang Baru, Barcelona Ingin Datangkan Marco Verratti

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya