Ganti Pelatih, Napoli Mundur dalam Perebutan Zlatan Ibrahimovic

Lalu, kemanakah Zlatan akan berlabuh?

Mimpi Napoli untuk mendapatkan Zlatan Ibrahimovic tampaknya harus pupus. Salah satu sebabnya adalah pergantian pelatih dari Carlo Ancelotti ke tangan Gennaro Gattuso. Hal ini juga langsung dikonfirmasi oleh presiden klub, Aurelio De Laurentiis.

Seperti diketahui, Zlatan Ibrahimovic belum memutuskan untuk gantung sepatu di usianya yang telah 38 tahun. Liga Italia kuat diindikasikan akan menjadi pelabuhan terakhirnya sebagai pemain. Lalu, kemanakah tujuan Ibrahimovic sebenarnya?

1. Zlatan Ibrahimovic bagian dari rencana Ancelotti

Ganti Pelatih, Napoli Mundur dalam Perebutan Zlatan Ibrahimovicbesoccer.com

Saat di bawah asuhan Carlo Ancelotti, Napoli dikabarkan siap untuk memberikan kontrak 18 bulan bagi Zlatan Ibrahimovic. Namun dipecatnya sang pelatih otomatis menghapus berbagai rencana yang telah dirancang.

Ancelotti dan Ibrahimovic memiliki hubungan baik karena keduanya sempat bekerja sama saat berada di PSG. Ibrahimovic sendiri menjadi buruan tim-tim asal Italia lainnya seperti AC Milan, Bologna dan Parma. Namun beberapa klub telah menyatakan mundur, dan hanya sisakan AC Milan dan Napoli.

2. Punya prioritas lain, Napoli mundur dapatkan Ibrahimovic

Ganti Pelatih, Napoli Mundur dalam Perebutan Zlatan Ibrahimovicbleacherreport.com

Namun kini Napoli pun dikabarkan segera mundur dalam perebutan Ibrahimovic. Hal ini ditegaskan oleh Presiden klub, Aurelio De Laurentiis, yang menyebutkan jika timnya kini miliki prioritas lain di tangan pelatih anyar, Gennaro Gattuso.

“Zlatan orang hebat dengan karakter kuat. Kami memikirkan Ibrahimovic ketika Ancelotti bertugas, karena ia akan mengambil peran tertentu. Sekarang sebelum memikirkan dia, saya memiliki prioritas lain. Kami harus fokus dan yang terpenting apa yang kami miliki dan kemudian merombak lini tengah. Disayangkan semua kinerja yang dilakukan untuk Ancelotti sekarang harus dihapus dan kami mulai bekerja lagi untuk ide-ide Gattuso."

Baca Juga: Dipecat Napoli, 5 Klub Ini Bisa Jadi Tujuan Ancelotti Selanjutnya

3. AC Milan pun kesulitan untuk daratkan Ibrahimovic

Ganti Pelatih, Napoli Mundur dalam Perebutan Zlatan Ibrahimovicthesun.co.uk

Dengan mundurnya Napoli, tinggal hanya AC Milan yang berniat datangkan Zlatan Ibrahimovic. Tetapi prosesnya pun nyatanya tidaklah mudah. Hal ini bahkan diutarakan langsung oleh sang direktur, Paolo Maldini.

Ia menilai dengan mandek-nya proses negosiasi semakin membuat sulit transfer ini bisa terwujud. Sebelumnya sempat dikabarkan jika Ibrahimovic meminta bayaran yang cukup tinggi. Di sisi lain Milan kurang sreg dengan permintaan tersebut. Apalagi sang pemain yang dinilai sudah terlalu tua.

4. Lalu, kemanakah ia akan berlabuh?

Ganti Pelatih, Napoli Mundur dalam Perebutan Zlatan Ibrahimovicfussballtransfers.com

Belum adanya kejelasan klub Italia mana yang akan menjadi tujuan Ibrahimovic, membuat publik bertanya-tanya ke manakah dia akan berlabuh. Selain klub-klub Italia, Ibrahimovic juga pernah dikaitkan dengan Manchester United dan Tottenham Hotspurs.

Ibrahimovic adalah pemain petualang yang pernah bermain di banyak liga top Eropa, juga di MLS. Jika bukan Italia, bukan tak mungkin ia akan membuat kejutan dengan kompetisi baru yang belum pernah ia coba.

5. Performa Napoi belum stabil

Ganti Pelatih, Napoli Mundur dalam Perebutan Zlatan Ibrahimovicgoal.com

Performa Napoli usai pemecatan Carlo Ancelotti pun belum membaik. Gattuso bahkan harus menelan pil pahit pada debut perdananya sebagai pelatih Napoli. Klubnya harus kalah di kandang sendiri oleh Parma dengan skor 1-2. Kini posisi mereka tertahan di peringkat ke-8 dengan 21 poin. Di ajang Liga Champions sendiri mereka akan menghadapi lawan berat di babak 16 besar, Barcelona.

Baca Juga: Alami Krisis, Ini Deretan Kekisruhan yang Dialami Napoli

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya